sign up SIGN UP

5 Ide Bisnis Rumahan 'Banjir Cuan' yang Dibutuhkan Hampir Tiap Tahunnya, Bisa Coba di 2022!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Selasa, 28 Dec 2021 09:45 WIB
5 Ide Bisnis Rumahan 'Banjir Cuan' yang Dibutuhkan Hampir Tiap Tahunnya, Bisa Coba di 2022!
caption

Punya bisnis sendiri di rumah yang bisa mendatangkan keuntungan tak jarang jadi alternatif pilihan buat generasi milenial saat ini. Bukan hanya mendatangkan cuan, peluang usaha rumahan juga bisa fleksibel dikerjakan di rumah, Beauties.

Memilih ide bisnis rumahan nggak boleh sembarangan dilakukan. Harus dibarengi dengan niat, keterampilan dasar, hingga usaha untuk membuatnya terus berkembang. Nah, buat kamu yang ingin membuka usaha sendiri, ada sederet ide bisnis milenial yang ternyata dibutuhkan tiap tahunnya.

Penasaran apa sajakah ide bisnis rumahan yang bisa mulai kamu coba di tahun 2022? Simak referensinya lewat artikel berikut!

MUA

Peluang usaha rumahan menjadi MUA.
Ide bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dicoba di tahun 2022/freepik/master1305

Kamu jago makeup dan punya peralatan kosmetik yang memadai? Inilah momen yang tepat buat kamu untuk mencoba buka peluang usaha di rumah sebagai seorang Makeup Artist (MUA). Bisnis yang satu ini selalu dibutuhkan tiap tahunnya karena banyak perempuan memerlukan jasa seseorang yang bisa merias wajah, Beauties.

Berbagai momen pun juga membutuhkan jasa seorang MUAlho. Seperti saat wisuda, pernikahan, konser musik, hingga acara penting lainnya. Tapi jika ingin menjadi MUA profesional, kamu sebaiknya mengambil kelas makeup terlebih dahulu. Ini dilakukan agar kamu punya bekal untuk merias wajah klien dengan cantik tapi sekaligus menampilkan proporsi riasan yang benar dan seimbang. 

Kuliner

Peluang usaha kuliner yang masih dibutuhkan tiap tahunnya.
Ide bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dicoba di tahun 2022/freepik/yanalya

Selanjutnya kalau kamu punya bekal keterampilan memasak, juga bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk dijadikan sebagai ide usaha di 2022. Usaha kuliner selalu dibutuhkan tiap tahunnya karena pada dasarnya makanan adalah kebutuhan primer bagi manusia. Kuliner juga cenderung dibutuhkan tiap harinya, Beauties.

Selain buat konsumsi sehari-hari, lewat usaha kuliner kamu pun juga bisa membuka partai besar, lho. Seperti untuk hajatan, arisan, rapat kantor, hingga acara penting lainnya.

Selain kuliner berupa makanan berat, kue dan roti juga bisa kamu pertimbangkan sebagai peluang usaha. Salah satunya kue kering yang dibutuhkan saat perayaan besar agama seperti Lebaran, Natal, juga imlek.

Bisnis Online

Bisnis online shop yang masih dibutuhkan tiap tahunnya.
Ide bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dicoba di tahun 2022/freepik/jcomp

Ingin mulai usaha dengan modal yang minim? Bisnis online bisa menjadi salah satu alternatif terbaik, Beauties. Teknologi yang semakin canggih dan kebutuhan sehari-hari yang bisa dipenuhi secara online, membuat bisnis yang satu ini masih punya peluang yang bagus di tiap tahunnya. Kamu bisa memilih dua alternatif cara untuk membuka bisnis online.

Alternatif pertama sebagai reseller, lalu bisa juga sebagai dropshipper. Seperti namanya, reseller berarti kamu menjual kembali barang atau jasa yang berasal dari supplier maupun distributor. Lewat cara ini kamu harus mengeluarkan modal awal untuk membeli barangnya terlebih dahulu.

Berbeda dengan dropshipper di mana kamu hanya perlu memesan barang ke supplier atau distributor dan pesanan pun akan langsung dikirimkan ke customer. Cara ini membuat kamu nggak perlu mengeluarkan modal untuk membeli barangnya.

Penerjemah

Peluang usaha penerjemah yang masih dibutuhkan tiap tahunnya.
Ide bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dicoba di tahun 2022/freepik/cookie_studio

Nggak kalah dibutuhkan dari peluang usaha sebelumnya, keterampilan penerjemah juga bisa menjadi ide usaha yang dibutuhkan tiap tahunnyaMemiliki kemampuan lebih dari satu bahasa menjadi salah satu keunggulan yang bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha, Beauties.

Penerjemahan hingga saat ini masih terus dibutuhkan mengingat ada berbagai aspek kehidupan yang memerlukan bahasa asing. Seperti menjadi penerjemah individu, perusahaan, penerbit, hingga membuka jasa terjemahan untuk para mahasiswa. Buat membuka usaha ini, kamu hanya perlu modal pengetahuan dan kemampuan yang diimbangi dengan niat untuk menerjemahkan bahasa, lho.

Jasa Pembuatan Konten

Peluang usaha rumahan dengan membuat konten media sosial.
Ide bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dicoba di tahun 2022/freepik/our-team

Masih berkaitan dengan kecanggihan teknologi, kini jasa pembuatan konten yang menarik juga diperlukan tiap tahunnya, Beauties. Ide usaha ini pun cocok buat kamu yang punya keterampilan desain grafis maupun menulis. Jasa pembuatan konten ini nggak melulu berhubungan dengan media sosial saja, lho.

Tapi ada platform lain seperti website, poster, iklan, hingga bisnis yang juga membutuhkan konten menarik. Peluang usaha yang satu ini membutuhkan kemampuan seperti menulis, desain grafis, dan juga kreativitas agar konten yang dihasilkan bisa terlihat menarik dan ciamik.

[Gambas:Youtube]

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id