
5 Idol K-Pop dengan Bayaran Endorse Termahal, Hingga Miliaran Rupiah!

Para idol K-pop semakin hari memang semakin banyak dicintai oleh seluruh masyarakat di dunia. Parasnya yang cantik dan tampan serta penampilan yang menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Jadi, wajar saja jika brand-brand ternama juga menggaet mereka untuk berkolaborasi memasarkan produknya.
Namun, beberapa idol berikut ini ternyata mendapatkan bayaran endorsement hingga miliaran Rupiah lho, Beauties. Penasaran siapa saja idol K-pop yang memiliki harga endorsement 'selangit'? Yuk, langsung simak selengkapnya berikut ini!
BLACKPINK
![]() Blackpink/Foto: instagram.com/blackpinkofficial |
BLACKPINK memang merupakan salah satu grup K-Pop yang sedang naik daun. Jadi, nggak heran kalau keempat member BLACKPINK mematok bayaran endorsement di Instagram yang tinggi. Melalui kontraknya bersama Celine, Lisa diketahui mendapatkan bayaran sebesar Rp1,1 triliun.
Jisoo yang berkolaborasi dengan Dior dikabarkan mendapat bayaran Rp925 miliar. Jennie juga telah mengumpulkan Rp405 miliar lewat kolaborasinya dengan Chanel. Sedangkan Rosé telah mendapat Rp1,85 miliar berkat kolaborasinya dengan Saint Laurent dan Rp248 miliar saat berkolaborasi dengan Tiffani & Co.
Kai EXO
![]() Kai EXO/Foto: instagram.com/nini_kai_1401 |
Kai EXO juga merupakan salah satu dari deretan idol K-Pop yang memiliki bayaran endorsement yang fantastis. Saat menjadi bintang brand ambassador Gucci pada Januari 2020 hingga Juni 2021, Kai diketahui mendapat bayaran senilai Rp150 miliar dengan 349 juta tayangan di media sosialnya.
Chanyeol EXO
![]() Chanyeol EXO/Foto: instagram.com/real_pcy |
Tak hanya Kai, member EXO lainnya yaitu Chanyeol juga merupakan idol dengan biaya endorsement yang tinggi. Dia juga sering berkolaborasi dengan berbagai brand ternama lho, Beauties. Namun, jika ingin melakukan kerjasama endorsement bersama Chanyeol lewat unggahan di media sosialnya, kamu harus menyediakan Rp6,4 miliar per unggahan.
G-Dragon Big Bang
![]() G-Dragon Big Bang/Foto: instagram.com//xxibgdrgnnxx |
Sejak menjadi brand ambassador Chanel pada 2020 lalu, G-Dragon alias GD berhasil meraup Rp70 miliar dengan konten yang telah ditonton sebanyak 164 juta kali. Selain itu, unggahan yang telah mencapai 12 juta penayangan juga berhasil membuat GD mengantongi pendapatan hingga Rp5 miliar, lho!
Irene Red Velvet
![]() Irene Red Velvet/Foto: instagram.com/renebaebae |
Terakhir, Irene Red Velvet yang merupakan brand ambassador dari Prada juga diketahui mematok harga tinggi untuk biaya endorsement-nya. Berkat kontraknya bersama Prada, Irene telah mendapatkan bayaran Rp28 miliar. Bahkan, setiap unggahan di media sosialnya, Irene bisa mendapatkan uang senilai Rp5,7 miliar.
-----------
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!