STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Jurusan Kampus dengan Mahasiswa Perempuan Terbanyak

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 08 Jul 2021 08:00 WIB
5 Jurusan Kampus dengan Mahasiswa Perempuan Terbanyak

Beauties sedang mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan? Pilih-pilih secara selektif, ya. By the way, kamu percaya nggak bahwa ada beberapa jurusan kampus dengan jumlah penghuni perempuannya yang begitu banyak? Bahkan 5 jurusan kampus berikut ini mahasiswinya membludak, loh. Ini dia nih 5 list-nya:

1. Manajemen

jurusan kampus manajemen
jurusan kampus manajemen/Foto:https:pexels.com/n-voitkevich

Siapa sangka, meski di sektor industri kebanyakan pemainnya adalah laki-laki, tapi tidak untuk pembelajar di jurusan manajemen. Banyak loh perempuan tangguh yang mencoba mempelajari ilmu-ilmu manajemen di bangku perkuliahan. Melihat banyaknya business woman yang lahir dari jurusan satu ini, menjadi bukti bahwa jurusan ini ramah perempuan. 

2. Pariwisata

jurusan pariwisata
jurusan pariwisata/Foto:pexels.com/te-lensfix-380994

Industri pariwisata memang sangat membutuhkan peran perempuan demi kemajuan. Keahlian perempuan dalam hal penataan dan marketing jadi poin plus tersendiri bagi industri pariwisata. Tak heran, jurusan pariwisata pun dihuni oleh banyak perempuan. Terjadi kenaikan jumlah mahasiswi pariwisata dari tahun ke tahun, loh. 

3. Ilmu Komunikasi

jurusan ilmu komunikasi
jurusan ilmu komunikasi/Foto:pexels.com/te-lensfix-380994

Kepekaan perempuan dalam lingkungan sosial sangat cocok dengan prinsip jurusan ilmu komunikasi. Tak mengherankan bahwa jurusan satu ini identik dengan perempuan. Penghuni  di jurusan ilmu komunikasi pun didominasi oleh kaum hawa, loh. Bila Beauties tertarik terjun di prodi ini, akan ada banyak hal yang didapatkan, termasuk ilmu iklan, broadcasting dan jurnalistik. 

4. Psikologi

psikologi
Jurusan psikologi/Foto:pexels.com/te-lensfix-380994

Jurusan psikologi memiliki jumlah mahasiswi yang lumayan banyak, loh. Tentu saja, ilmu psikologi yang cenderung butuh sosok yang “peka” sangat cocok dengan karakteristik perempuan. Beauties tertarik mempelajari ilmunya? Siap-siap, akan ada banyak sekali keahlian memahami manusia yang diajarkan. 

5. PG PAUD

Sangat jarang kaum laki-laki terlibat dalam sektor pendidikan anak usia dini. Di lingkungan sekitar pun, tentu kebanyakan pendidik anak kecil adalah perempuan, kan? Demikian juga dengan program studi di bidang ini. Jurusan PG PAUD pun didominasi oleh para perempuan tangguh. Beauties memiliki ketertarikan dengan anak kecil? tepat sekali, prodi PG PAUD pun cocok buatmu. 

Gimana nih, Beauties? Sudah siap ambil jurusan yang mana dari 5 list di atas?

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE