STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kebiasaan Orang Korea yang Baik Dicontoh untuk Kehidupan Sehari-Hari, Apa Saja?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Senin, 07 Nov 2022 11:30 WIB
5 Kebiasaan Orang Korea yang Baik Dicontoh untuk Kehidupan Sehari-Hari, Apa Saja?

Korea Selatan bukan hanya terkenal dengan dunia hiburan maupun menjadi destinasi wisata impian banyak orang, namun budaya sekaligus kebiasaan hidup sehari-hari mereka kerap membuat publik penasaran.

Salah satunya ialah kebiasaan masyarakat Korea yang patut dicontoh dan bisa diterapkan dalam hari-harimu, Beauties. Penasaran ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Sering Berjalan Kaki

Ilustrasi berjalan kaki di drama KoreaIlustrasi berjalan kaki di drama Korea/ Foto: kpop.asiachan.com

Berjalan kaki menjadi salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan masyarakat Korea, Beauties. Tak hanya sekadar berjalan di sekitar tempat tinggal, namun banyak dari mereka yang berjalan kaki untuk berangkat kerja, mengunjungi berbagai pertokoan, hingga berjalan menuju stasiun kereta ataupun halte bis.

Momen tersebut juga pastinya sering kamu lihat saat menonton drama Korea, bukan? Tak hanya baik untuk meniru kebiasaan masyarakat Korea yang satu ini, namun berjalan kaki juga bisa memberikan banyak manfaat lho, Beauties.

Mulai dari membantu untuk menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi stress, dan masih banyak lagi.

Menghormati Orang yang Lebih Tua

Menghormati orang yang lebih tuaMenghormati orang yang lebih tua/ Foto: koreanculture.org

Hampir serupa dengan budaya Indonesia, masyarakat Korea pun dikenal sangat menghormati orang yang lebih tua. Hal tersebut dapat dilihat melalui etika serta tata krama yang mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti misalnya, masyarakat Korea biasa mendahulukan orang yang lebih tua untuk makan saat tengah makan bersama. Melansir 90daykorean, kebiasaan tersebut sangat umum, di mana salah satu etika saat makan bersama ialah didahului dengan orang yang lebih tua, sebelum orang yang lebih muda menunggu gilirannya.

Selain itu, orang Korea juga kerap saling membungkuk sebagai bentuk mengucapkan salam, ataupun menerima makanan hingga minuman dengan dua tangan dari orang yang lebih tua.

Berbicara Menggunakan Bahasa yang Sopan dan Formal

Nam Ji Hyun dan Kang Hoon di Little WomenBerbicara menggunakan bahasa yang sopan/ Foto: JIN/soompi.com

Di Korea Selatan sendiri, ada beberapa gaya bahasa yang digunakan dalam sehari-hari, namun umumnya mereka berbicara dengan gaya bahasa formal dan informal.

Gaya berbicara informal biasanya dilakukan bersama teman dekat atau seseorang dengan usia yang sama, namun gaya bahasa formal pun terdengar lebih sopan.

Melansir 90daykorean, menggunakan bahasa yang sopan dan formal sangat dianjurkan dalam kehidupan sehari-hari di Korea Selatan. Terlebih ketika bertemu dengan orang baru yang usianya masih belum kita ketahui apakah lebih muda atau lebih tua.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE