sign up SIGN UP

5 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Alasan Mengapa Kamu Perlu Merayakan Hari Natal sampai Tahun Baru Cukup di Rumah Aja!

aqillah diaz | Beautynesia
Jumat, 24 Dec 2021 22:30 WIB
5 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Alasan Mengapa Kamu Perlu Merayakan Hari Natal sampai Tahun Baru Cukup di Rumah Aja!
caption

Memasuki Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, penyebaran Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Masih sama seperti tahun lalu, momen perayaan Natal dan tahun baru masih belum bisa berlangsung seperti biasanya. Kondisi ini membuat kita semakin waspada untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, termasuk keluarga atau teman. Hal ini menyebabkan perayaan Nataru terpaksa dilakukan di rumah saja.

Tentu saja hal ini membuat kita kecewa, namun untuk mengantisipasi meningkatnya angka Covid-19, pemerintah kembali membatasi kegiatan masyarakat. Meskipun demikian, tidak jadi alasan untuk kehilangan momen Natal dan tahun baru, bukan?

Kamu tetap bisa melakukan kegiatan seru dan menarik dengan orang terdekatmu di rumah, lho! Kira-kira ide dan alasan apa aja yang bisa kamu lakukan saat Natal dan tahun baru di rumah aja? 

1. Membuat Kue Natal

Membuat kue natal / foto :pexels.com/Pixabay
Membuat kue natal / foto :pexels.com/Pixabay

Ibumu atau kamu hobi membuat kue? Nah, ini adalah salah satu ide dan alasan agar kamu bisa menghabiskan natal dan tahun baru di rumah bersama keluarga. Kamu bisa membantu ibu untuk membuat kue dan menghiasnya bersama. Eits, nggak hanya membuat kue dengan ibu, kamu juga bisa ajak ayah untuk menghiasnya, lho! Dijamin lebih seru, Beauties! 

Kamu bisa membuat kue untuk dibagikan ke saudara, kerabat, atau bahkan tetangga. Dan jangan lupa untuk simpan kue di kotak yang menarik. Kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan selamat Natal dan tahun baru agar kesan Natal dan tahun baru masih terasa menyenangkan meskipun harus merayakannya di rumah saja.

2. Tukar Kado

Tukar kado / foto : pexels.com/NicoleMichalou
Tukar kado / foto : pexels.com/NicoleMichalou

Tukar kado merupakan momen yang tidak luput dilakukan saat Natal, bukan? Nah, meskipun kamu harus merayakan Natal dan tahun baru di rumah, kamu juga bisa melakukan momen ini bersama dengan keluarga atau teman terdekat, lho. Karena sekarang serba online, kamu bisa membelikan kado atau hadiah melalui e-commerce. Dengan adanya kemudahan ini, kamu juga nggak perlu keluar rumah dan dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

Eits, tapi kamu nggak perlu harus beli, lho. Kamu juga bisa memberikan kado sendiri, seperti DIY agar hadiah yang akan kamu berikan terasa spesial. Jika kamu masih belum bisa berkumpul dengan kerabat atau saudara untuk bertukar kado, kamu bisa mengirimkan kado tersebut dan melakukan video call untuk melihat reaksi satu sama lain. Masih terasa seru, bukan? 

3. Memasak Hidangan untuk Keluarga

Memasak hidangan untuk keluarga / foto : pexels.com/RachelClaire
Memasak hidangan untuk keluarga / foto : pexels.com/RachelClaire

Memasak bersama bersama keluarga juga bisa menjadi momen spesial merayakan tahun baru di rumah. Kamu bisa melakukan bakar-bakar di halaman rumah atau memasak hidangan dan dimakan di ruang makan bersama. Kegiatan ini bisa menyatukan anggota keluarga satu sama lain dan tentunya bisa membuat hubungan menjadi lebih intens. Kamu bisa memasak hidangan yang disukai oleh keluargamu ataupun request dari keluargamu. 

Dengan itu, keceriaan dan kedekatan akan timbul bersama keluarga ketika makan dan berkumpul bersama.

4. Movie Marathon

Movie marathon / foto : pexels.com/ketutsubiyanto
Movie marathon / foto : pexels.com/ketutsubiyanto

Menghabiskan malam Natal dan tahun baru bersama merupakan momen indah yang mungkin nggak akan kamu lupakan, Beauties. Kamu bisa bersama-sama menonton film bertema Natal ataupun film bertema holiday bersama keluarga dan kerabatmu. Atau bahkan kamu juga bisa melihat film favorit keluarga. Kamu bisa pilih tiga hingga empat film untuk ditonton secara berurutan, lho.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menyiapkan camilan untuk menonton film, seperti popcorn atau camilan lainnya. 

5. Bermain Games

Bermain games / foto : pexels.com/PavelDanilyuk
Bermain games / foto : pexels.com/PavelDanilyuk

Selain beberapa ide yang bisa kamu lakukan di atas bersama keluarga, kamu juga bisa bermain games bersama. Jika biasanya kamu melakukan hal ini dengan keluarga besar, kini kamu tetap bisa melakukannya meskipun hanya dengan keluarga inti di rumah. Namun, kamu juga bisa mengadakan game online bersama keluarga besar, lho. Kini sudah banyak games online yang bisa dimainkan bersama dan tentunya hal ini nggak akan mengurangi momen perayaan Natal dan tahun baru bersama keluarga meskipun dilakukan secara virtual. 

Nah, itulah beberapa ide dan alasan mengapa kamu perlu merayakan natal dan tahun baru (Nataru) di rumah. Kira-kira ide atau alasan lain apa yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan malam Nataru di rumah, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id