STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kualitas yang Perlu Dimiliki Calon Suamimu, Salah Satunya Jadi Pendengar yang Baik

Octaviani | Beautynesia
Jumat, 06 Aug 2021 16:00 WIB
5 Kualitas yang Perlu Dimiliki Calon Suamimu, Salah Satunya Jadi Pendengar yang Baik

Pernikahan bukanlah sebuah permainan. Pernikahan sejatinya adalah hal yang sakral di hadapan Tuhan. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih calon pasangan, calon imammu kelak untuk membina kehidupan masa depan bersama.

Memilih calon suami tidak semudah memilih pakaian yang cocok untuk kamu kenakan agar terlihat cantik semata. Berikut ini lima kualitas pria yang sebaiknya menjadi calon suami, dirangkum dari laman Glamour:

5 hal penting yang harus dibicarakan bersama pasangan agar pernikahan awet/ Foto: Freepik.comHal penting yang sebaiknya dimiliki calon suamimu. / Foto: Freepik.com

Jujur

Ini adalah syarat mutlak yang harus ada dalam diri seorang setiap orang. Bagi pria, itu karena jika sudah menjadi suami dan kepala keluarga, kejujuran menjadi hal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Ia mesti terbuka soal pemasukan, termasuk bila saat itu lagi ada bonus, dan sebagainya.

Selalu Mendukung dan Mau Mendengarkan

Dalam sebuah pernikahan, sangat diperlukan dukungan satu sama lain, tentunya dalam hal yang positif.

Jika kamu sedang mengalami suatu masalah, suami yang baik akan berusaha ikut membantu mencari jalan keluar untuk masalahmu. Pasangan suami istri yang sehat juga saling mendengarkan dan menghargai satu sama lain. Jika hanya salah satu yang ingin didengarkan dan dihargai, maka salah satu pihak tak jarang akan merasa kurang dihargai.

Mau Bekerja Keras

Harga diri seorang laki-laki salah satunya dengan bekerja, namun jika sesuatu terjadi dan suamimu tidak bekerja, bukan berarti dia bisa bersantai-santai dan tidak mau berusaha.

Maka carilah pria yang memang bekerja keras dan bertanggung jawab. Apalagi jika kalian sudah memiliki anak nanti, maka tanggung jawabnya akan bertambah.

Walaupun jika kamu tetap bekerja setelah menikah, tetap seorang suami juga harus mau bekerja keras untuk keluarga. Suami yang tidak punya keinginan untuk bekerja keras tentu berpotensi berefek buruk pada pernikahan dan masa depan anak nantinya.

Pria harus bekerja keras dan bertanggung jawab
Pria harus bekerja keras dan bertanggung jawab/freepik.com/our-team

Menghargai Orangtuanya

Sebelum memutuskan untuk menikah, coba kamu lihat dulu bagaimana sikapnya pada orangtuanya. Jika pria yang kamu akan jadikan suami suka berteriak atau membentak orangtuanya, waspadalah.

Bukan tidak mungkin nanti ia akan berbuat hal yang sama pada kamu dan si kecil. Pastikan juga ia bukan tipe pria yang suka bermain tangan. Kekerasan bukanlah wujud dari sebuah rasa cinta, jadi jangan sampai hal itu terjadi dalam pernikahan.

Humoris

Pasti akan sangat menyenangkan jika memiliki suami yang gemar bercanda dan membuatmu tertawa. Karena jika kamu memiliki suami seperti itu, saat kamu sedang sedih atau bad mood, ia pun bisa mengembalikan keceriaanmu lagi.

Tapi bukan berarti kamu buru-buru mencari pria seorang pelawak semata ya! Intinya, di mana kalian berdua sebenarnya bisa saling menghibur dan menyemangati. Dapat sama-sama menertawakan hal-hal receh yang bikin otak dan otot mumet tegang seharian karena bekerja dan urus rumah tangga, jadi bisa release.

Walaupun biasanya pria humoris belum tentu bisa menjadi pria romantis, namun tampaknya akan sangat bahagia jika berada di dekat seseorang yang menyenangkan bukan?

Pria humoris
Pria humoris/freepik.com/our-team

Nah bagaimana, Beauties apakah calon suamimu ada dari ciri-ciri di atas? Semoga bermanfaat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE