sign up SIGN UP

5 Pilihan Drama Korea Bertema Detektif yang Sukses Bikin Penasaran, Seru untuk Diikuti!

Meydiana Adinda | Beautynesia
Selasa, 24 Aug 2021 14:39 WIB
5 Pilihan Drama Korea Bertema Detektif yang Sukses Bikin Penasaran, Seru untuk Diikuti!

Drama Korea dengan cerita detektif memang seru dan menegangkan untuk diikuti. Kita dibuat tidak sabar dengan pengungkapan pelaku dan penyelesaian kasus yang ada, bisa-bisa kita dibuat “marathon” drama semalaman.

Para pecinta drama Korea tentu sudah tidak asing dengan ragam genre dalam drama yang disajikan. Untuk kamu yang suka mengikuti cerita menegangkan bertema detektif, maka wajib banget untuk menonton drama Korea pilihan Beautynesia berikut!

1. Mouse

Drama Korea detektif
Drama Korea detektif "Mouse"/foto: imdb.com

Drama yang rilis Maret 2021 lalu ini berkisah tentang seorang polisi bernama Jang Ba Reum (Lee Seung Gi). Ia merupakan polisi yang jujur dan teguh membela keadilan. Namun, hidupnya mengalami banyak perubahan ketika ia menghadapi seorang pembunuh berantai yang psikopat.

Ba Reum bersama rekannya Go Moo Chi (Lee Hee Joon) bekerja sama untuk menggali kebenaran di balik perilaku psikopat ini. Drama ini akan memberikanmu banyak kejutan dan pertanyaan tentang kisah pelaku yang sebenarnya.

2. Voice

Drama Korea detektif
Drama Korea detektif "Voice"/foto: imdb.com

Drama yang diperankan oleh aktor senior, Jang Hyuk ini telah sukses meraih perhatian banyak penonton. Drama yang awalnya dirilis pada Januari 2017 ini telah merampungkan season ke-4 pada Juli 2021.

Pada season awal, drama ini dibuka dengan kisah Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) yang merupakan seorang detektif populer yang telah memecahkan kasus-kasus besar. Namun, setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya dipenuhi dengan penyesalan.

Sementara itu, Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang merupakan profiler suara profesional juga merasa bertanggung jawab atas pemecahan kasus pembunuhan berantai ini karena kematian ayahnya yang berkaitan dengan kasus tersebut. Kemudian, mereka bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai ini.

3. Signal

Drama Korea detektif
Drama Korea detektif "Signal"/foto: imdb.com

Drama ini diadaptasi dari kisah nyata, yaitu kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 1986-1991. Drama yang dirilis pada 2016 ini bercerita tentang kerja sama antara detektif di zaman dahulu dan zaman sekarang melalui walkie-talkie untuk  memecahkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang tak kunjung terpecahkan.

Di drama ini, Park Hae Young (Lee Je Hoon) bekerja sebagai detektif karena insiden yang ia alami di masa kecil, yaitu kasus penculikan sahabat perempuannya yang kemudian ditemukan tewas. Kasus ini belum terpecahkan bahkan setelah ia menjadi detektif.

Hingga suatu hari, ia menemukan walkie-talkie dengan suara detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) yang sebenarnya sudah meninggal. Jae Han merupakan detektif yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan kasus pembunuhan sahabat Hae Young. Akhirnya melalui walkie-talkie tersebut, mereka bekerja sama menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut.


Our Sister Site

mommyasia.id