sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Lagu yang Menginspirasi Perempuan untuk Bangkit dan Percaya Diri

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Senin, 14 Mar 2022 23:30 WIB
5 Rekomendasi Lagu yang Menginspirasi Perempuan untuk Bangkit dan Percaya Diri
caption
Jakarta -

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang saat waktu luang adalah mendengarkan musik. Musik bisa menjadi sebuah pelarian bahkan hiburan di kala suntuk melanda. Dengan musik, kamu bisa merasakan berbagai emosi. Selain itu, kamu juga bisa merasa termotivasi lewat musik terutama dari lirik lagunya.

Memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day, salah satu hal yang bisa membantumu lebih termotivasi dalam meraih impian adalah dengan bantuan lagu. Nah, beberapa lagu ini bisa kamu dengarkan sebagai motivasi dan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Check it out!

Sit Still, Look Pretty (Daya)

Cuplikan MV Sit Still, Look Pretty milik Daya
Cuplikan MV/foto: youtube.com/Daya

Could dress up, to get love
But guess what?
I'm never gonna be that girl
Who's living in a Barbie world

Could wake up, in make up, and play dumb
Pretending that I need a boy
Who's gonna treat me like a toy

Lagu pertama yang menjadi rekomendasi yang bisa kamu dengarkan adalah lagu milik Daya yang berjudul Sit Still, Look Pretty. Lagu yang rilis tahun 2016 ini menceritakan tentang seorang perempuan yang berusaha untuk mandiri, tidak ingin diperbudak oleh pria dan cinta. Selain itu, sosok perempuan ini tidak ingin terlihat seperti perempuan yang berpenampilan menarik, memakai perhiasan mahal hanya demi menarik perhatian orang lain terutama pria.

Musiknya yang berirama cepat serta liriknya yang memotivasi dapat membakar semangatmu. Melalui lagu ini, Daya mengajakmu untuk menjadi perempuan mandiri yang tidak hanya duduk saja dan terlihat cantik.

Who Says (Selena Gomez)

Selena Gomez mengajarkan perempuan untuk lebih percaya diri dengan lagu who says
Cuplikan Video Klip Who Says/foto: youtube.com/Selena Gomez

I’m not beauty queen
I’m just beautiful me
You’ve got every right
To a beautiful life

Who says you’re not perfect
Who says you’re not worth it

Selena Gomez akan mengajakmu untuk mencintai diri sendiri. Lagu ini akan mengajarkanmu tentang bagaimana kamu bisa menilai dirimu cantik dan mampu melakukan segalanya.

“Siapa bilang kamu tidak cantik? Siapa bilang kamu tidak bisa menyelesaikan ujianmu, siapa bilang kamu tidak bisa menjadi yang terbaik?”. Itulah sepenggal arti lirik lagu Who Says milik Selena Gomez.

Beberapa dari kamu mungkin seringkali menganggap bahwa dirimu tidak mampu dan tidak cukup baik untuk melakukan apapn. Namun, siapa yang berani berkata demikan?

Miss Independent (Ne Yo)

Miss Independent adalah lagu yang menggambarkan kehebatan perempuan lewat sudut pandang pria
Cuplikan Video Klip Miss Independent/foto: youtube.com/Ne Yo

She got her own thing
That's why I love her
Miss independent
Won't you come and spend a little time

She got her own thing
That's why I love her
Miss independent
Ooh, the way you shine

Beauties, kamu pasti tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu berjudul Miss Independent ini ramai digunakan menjadi backsound video perempuan-perempuan mandiri yang menampilkan kemampuan dirinya serta pencapaiannya yang bisa menginspirasi perempuan lain di media sosial. Jika biasanya lagu seputar perempuan ditulis berdasarkan sudut pandang perempuan, kali ini kamu akan melihat kehebatan perempuan dari sudut pandang pria.

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta kepada seorang perempuan yang mandiri, berkarakter, bertanggung jawab terhadap hidupnya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Namun, meskipun lagu ini berdasarkan sudut pandang pria, tetapi jangan sampai kamu ingin menjadi Miss Independent hanya agar disukai pria ya, Beauties.

Hey Ladies (Rossa)

Hey ladies adalah lagu dari Rossa yang mengajarkan perempuan untuk lebih berhati-hati dengan pria
Cuplikan Video Klip Hey Ladies/foto: youtube.com/Trinity Optima Production

Hey ladies jangan mau di bilang lemah
Kita juga bisa menipu dan menduakan
Bila wanita sudah beraksi dunia hancur

Hey ladies sekarang cinta pakai otak
Jangan mau rugi hati dan juga rugi waktu
Bila dia merayumu ingat semuanya bohong

Lagu selanjutnya datang dari penyanyi perempuan Indonesia yaitu Rossa. Lagu Hey Ladies ini menceritakan tentang daya juang perempuan saat move on dari seorang pria. Rossa seakan-akan sedang berbicara kepadamu tentang bagaimana seorang pria bisa menyakitimu dengan berbohong, mendua, dan jangan sampai kamu bersikap lemah dan tidak menggunakan otak saat jatuh cinta.

Beautiful (Christina Aguilera)

Beautiful adalah lagu yang mengajarkanmu untuk selalu bisa memandang dirimu cantik tak peduli apapun yang orang katakan tentang kamu
Cuplikan Video Klip Beautiful/foto: youtube.com/Christina Aguilera

I am beautiful no matter what they say
Words can't bring me down
I am beautiful in every single way
Yes, words can't bring me down
So don't you bring me down today

Jika kamu sering tidak percaya diri dan insecure terhadap penampilanmu, kamu harus mendengarkan lagu ini. Lagu milik Christina Aguilera ini mengingatkan bahwa kamu cantik apapun yang orang katakan tentang kamu.

Lagu ini juga bisa menjadi pengingat bahwa sebuah kata-kata bisa menjadikan seseorang menganggap bahwa dirinya tidak cantik dan tidak layak. So, jika kamu merasa tidak ada seorang pun yang menganggapmu cantik, kamu bisa belajar untuk menganggap dirimu cantik melalui lagu ini.

Beberapa lirik dari lagu-lagu di atas bisa menjadi afirmasi positif yang bisa kamu dengarkan saat kamu merasa insecure, tidak percaya diri, merasa tidak mampu bahkan putus cinta. Semangat berubah untuk menjadi lebih positif lagi, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id