sign up SIGN UP

5 Sumber Passive Income yang Realistis buat Usia 20an

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 06 Dec 2021 17:00 WIB
5 Sumber Passive Income yang Realistis buat Usia 20an
caption
Jakarta -

Kamu yang sekarang sedang bekerja dan mendapat penghasilan tetap dari tempatmu bekerja, maka itu disebut juga pendapatan aktif (Earn Income).

Meski jumlahnya relatif cukup buat memenuhi kebutuhan sehari-hari, mungkin saat ini kamu lagi berpikir buat menambah sumber penghasilan.

Untuk itu kamu bisa memaksimalkan sumber pendapatan dari passive income, Beauties. Biasanya passive income merupakan penghasilan dari memaksimalkan kepemilikan aset kita.

Lantas, apa aja yang bisa dijadikan passive income yang realistis buat usia 20an? Cek selengkapnya di bawah ini!

Investasi Untuk Masa Depan/ Foto: freepik.comInvestasi Untuk Masa Depan/ Foto: freepik.com

Return Investasi

Anak usia muda sekarang ini kebanyakan sudah banyak yang melek investasi.

Investasi itu sendiri menurut Financial Planner Aidil Akbar adalah menunda kesenangan sekarang untuk menempatkan uang tersebut di suatu instrumen (investasi), yang akan digunakan di masa/waktu mendatang, serta menghasilkan (uang) yang hasilnya lebih besar lagi.

Nah selagi berinvestasi, kamu bisa banget mendapat return investasi, seperti dividen, bunga obgligasi, saham juga bunga deposito bank.

Maupun capital gain atau keuntungan yang kamu dapat karena selisih nilai investasi sekarang dengan nilai investasi periode lalu.

Afiliasi

Afiliasi merupakan cara untuk mempromosikan sebuah produk dari suatu bisnis lewat link kita sebagai affiliate marketer, yang mana ketika ada pembeli yang membeli lewat link tersebut, kita akan mendapat komisi.

Saat ini sudah banyak toko online maupun e-commerce yang sudah menerapkan program afiliasi yang bisa kamu ikuti lho, Beauties.

Ilustrasi youtuber mukbang/pexels.comIlustrasi youtuber mukbang/pexels.com/

AdSense

Nah, kamu yang berkomitmen jadi konten creator tentunya nggak asing dengan AdSense.

Mengutip laman Support Google, yakni sebuah cara mendapat uang dengan menampilkan iklan di samping konten online kamu. Biasanya para konten creator mendapat AdSense dari YouTube.

Kode Referral

Beberapa aplikasi akan memberi kode refferal agar penggunanya bisa menyebarkannya dengan harapan mendapat keuntungan, yang mana bagi perusahaan merupakan sebuah strategi promosi juga.

Karenanya, kalau banyak yang menggunakan kode refferalmu, bisa meraup cuan deh!

Menyewakan Barang atau Tempat

Kalau kebetulan kamu punya aset yang bisa disewakan, maka jelas bisa mendapat penghasilan dari sana. Bisa itu berupa tanah atau bangunan orang tua yang kamu kelola, hingga barang-barang branded, baju, juga kamera.

Tinggal kamu pelajari deh bagaimana cara melakukannya dengan aman dan nyaman untuk menghindarikan diri dari risiko yang nggak diinginkan.

Dari lima ide sumber penghasilan pasif di atas mana yang paling ingin kamu coba nih, Beauties? Semoga bisa menginpirasi agar dapat memaksimalkan 'keran' penghasilan dari yang sudah kamu punya, ya!

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id