sign up SIGN UP

5 Tanda Bahwa Kamu Sudah Berani Keluar dari Zona Nyaman

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Kamis, 15 Jul 2021 19:15 WIB
Jadi Lebih Percaya Diri dan Berani Membuat Target

Jadi Lebih Percaya Diri dan Berani Membuat Target

Menjadi Lebih Percaya Diri

Tanda pertama sudah berani keluar dari zona nyaman adalah menjadi lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan, kamu yang sudah keluar dari zona nyaman akan merasakan adanya hal-hal yang sebelumnya tidak terpikir bisa dilakukan menjadi bisa dilakukan. Ini akan menjadi sebuah pencapaian yang positif sehingga memunculkan rasa percaya diri.

Misalnya saja, saat kamu memberanikan diri keluar dari posisi karyawan ke bagian kepala bidang. Di sini, kamu diberi tanggung jawab baru yang lebih besar dari posisi sebelumnya. Tanggung jawab inilah yang akan melatih dan mengasah kemampuanmu sehingga saat berhasil menyelesaikannya, rasa percaya diri akan datang dengan sendirinya.

Semakin Berani Mengambil Target Lain dalam Hidup

Keluar zona nyaman dengan mengambil target untuk pengembangan diri/ Foto: Freepik.com
Keluar zona nyaman dengan mengambil target/ Foto: Freepik.com

Selanjutnya, kamu semakin berani mengambil target lain dalam hidup. Ini bisa dilihat dari tindakanmu yang secara optimis berani untuk memulai target lainnya yang mengarah pada pengembangan diri di masa depan.

Dalam hal ini, setiap potensi yang kamu miliki akan menjadi modal utama untuk mewujudkan target-target yang sudah dibuat. Meski ada banyak risiko, kamu percaya bahwa kesempatan hidup di dunia harus digunakan sebaik-baiknya untuk mencapai titik maksimal.


Our Sister Site

mommyasia.id