sign up SIGN UP

5 Tanda Bahwa Kamu Sudah Berani Keluar dari Zona Nyaman

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Kamis, 15 Jul 2021 19:15 WIB
Selanjutnya, Semakin Menghargai Waktu dan Lebih Produktif

Selanjutnya, Semakin Menghargai Waktu dan Lebih Produktif

Semakin Menghargai Waktu

Keluar dari zona nyaman berarti bahwa kamu siap dengan list target yang sudah dibuat. Hal ini kemudian membuat kamu berpacu dengan waktu yang ada. Sejatinya, target yang dibuat tidak sekadar deskripsi kalimat melainkan punya tenggat waktu untuk bisa diwujudkan.

Oleh karenanya, kamu akan semakin bekerja keras memanfaatkan setiap waktu yang ada. Tidak jarang, kamu akan merasakan waktu 24 jam dalam sehari masih kurang untuk bisa mendukung proses merealisasikan target-target yang sudah kamu buat.

Menjadi Lebih Produktif

Lebih produktif saat keluar dari zona nyaman/ Foto: Freepik.com
Lebih produktif saat keluar dari zona nyaman/ Foto: Freepik.com

Tidak sedikit yang merasa terbuai dengan zona nyaman yang pada akhirnya membuat stagnan ataupun jalan di tempat. Risiko yang minim di zona nyaman mungkin saja membuat terlena sehingga sulit untuk melepaskan diri darinya. Namun tetaplah ingat bahwa, semakin besar risiko yang diambil, maka akan semakin besar pula hasil yang akan didapat.

Kuncinya adalah terus berusaha dan berproses dengan baik. Kerahkan semua kemampuan dan tetap konsisten menjalankannya. Jika poin-poin ini terus dilakukan, maka besar potensi kamu untuk semakin berkembang menuju jenjang pencapaian yang lebih tinggi.

Terus Bertemu Orang-orang Baru

Bertemu orang-orang baru saat keluar zona nyaman menjadi hal menyenangkan/ Foto: Freepik.com
Bertemu orang-orang baru saat keluar zona nyaman/ Foto: Freepik.com

Nah, satu lagi tanda bahwa kamu sudah keluar dari zona nyaman adalah terus bertemu dengan orang-orang baru. Kamu memiliki prinsip bahwa setiap orang baru yang ditemui adalah sumber belajar yang baik untuk ke depannya.

Saling bertukar pikiran, pengalaman dan ide-ide akan membuat kamu lebih mengenal dunia luas. Selain itu, kamu juga bisa membangun relasi dengan lebih baik. Oleh karenanya, kamu akan selalu berusaha untuk tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang baru yang kamu temui.


Our Sister Site

mommyasia.id