STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tradisi Unik Skotlandia yang Bikin Turis Takjub dan Tercengang

Retno Anggraini | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 12:00 WIB
5 Tradisi Unik Skotlandia yang Bikin Turis Takjub dan Tercengang

Beauties, kamu ada rencana berlibur ke Skotlandia? Merupakan sebuah negara kecil di Inggris Raya, Skotlandia memiliki sekitar 5,4 juta penduduk. Sama seperti negara lainnya, Skotlandia juga memiliki ragam tradisi unik yang sukses membuat turis tercengang.

Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke Skotlandia, pastikan kamu mengetahui ragam tradisi unik Skotlandia sehingga kamu bisa saja ikut merayakannya. Dilansir dari Insider, berikut ragam tradisi unik di Skotlandia.

Perayaan Burns Night Setiap Bulan Januari

Ragam tradisi unik Skotlandia
Burn supper/Foto: Instagram.com/clerkenwellboyec1

Burns Night dirayakan setiap tanggal 25 Januari untuk menghormati Robert Burns atau di Skotlandia dikenal sebagai Rabbie Burns. Beliau merupakan penyair abad ke-18 dari Dumfries dan dianggap sebagai penyair nasional negara tersebut. Dia terkenal karena menulis lirik Auld Lang Syne, sebuah lagu yang sering dinyanyikan pada Malam Tahun Baru di Skotlandia.

Saat perayaan Burns Night, banyak keluarga di seluruh Skotlandia menikmati hidangan tradisional yang disebut Burns Supper. Hidangan ini terdiri dari haggis (daging berbumbu yang dibungkus usus hewan), neep (lobak), dan tatties (kentang). Namun, haggis tradisional telah dilarang di AS sejak 1971 karena resepnya termasuk paru-paru domba.

Pria Memakai Kilt pada Perayaan Penting

Ragam tradisi unik Skotlandia
Seorang pria yang menggunakan kilt/Foto: Instagram.com/kiltedyogis

Kilt merupakan rok tartan yang berasal dari Dataran Tinggi Skotlandia pada abad ke-16. Kilt hanya digunakan dalam beberapa perayaan penting, seperti prom sekolah, pernikahan, dan wisuda. Tradisi ini sering kali membuat turis asing tercengang, namun di Skotlandia, memakai kilt merupakan sebuah norma.

Ceilidhs, Tradisional Skotlandia di Pesta Dansa Sekolah

Ragam tradisi unik Skotlandia
Tarian tradisional Skotlandia/Foto: Instagram.com/theashmosphere

Ceilidhs merupakan tarian dengan musik tradisional, baik secara berpasangan atau berkelompok dalam rutinitas koreografi, yang semuanya memiliki nama sendiri-sendiri. Salah satu tarian ceilidhs yang paling populer di Skotlandia disebut Gay Gordons.

Bagpipe, Alat Musik Tradisional yang Dimainkan di Acara Penting

Ragam tradisi unik Skotlandia
Bagpipers/Foto: Instagram.com/jane_leiper_photography

Bagpipe hanya dimainkan di acara-acara penting, seperti parade, pernikahan, pemakaman, dan pertemuan sekolah. Di Skotlandia, merupakan hal yang umum melihat para bagpipers mengamen di jalan-jalan Glasgow dan Edinburgh.

Hogmanay, Malam Tahun Baru ala Skotlandia

Ragam tradisi unik Skotlandia
Ilustrasi/Foto: Instagram.com/thirlestanecastle

Hogmanay, kata Skotlandia untuk Malam Tahun Baru, diyakini terkait dengan kata Prancis hoginane, yang berarti hari gala. Publikasi tersebut menambahkan bahwa istilah Hogmanay pertama kali digunakan secara luas setelah kembalinya Mary, Ratu Skotlandia, ke Skotlandia dari Prancis pada tahun 1561.

Tradisi Hogmanay yang umum dilakukan adalah pijakan pertama, yang berarti menjadi orang pertama yang memasuki rumah seseorang (biasanya kerabat atau teman) setelah tengah malam untuk mendapatkan keberuntungan. Tradisi lain yang biasanya juga dilakukan saat Hogmanay adalah makan pie steak pada keesokan harinya.

Itulah beberapa tradisi unik Skotlandia yang bisa membuat turis tercengang. Jika kamu ingin merasakan secara langsung tradisi-tradisi unik di atas, pastikan datang di waktu yang tepat, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE