STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Mitos dan Takhayul Unik Ini Dipercaya di Korea Selatan, Ada yang Bikin Merinding!

Hijria Khatimi | Beautynesia
Rabu, 26 Jan 2022 08:30 WIB
6 Mitos dan Takhayul Unik Ini Dipercaya di Korea Selatan, Ada yang Bikin Merinding!

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dikenal akan kemajuan teknologi dan kehidupan modern-nya. Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat negara ini terlepas dari berbagai mitos dan takhayul yang masih banyak beredar.

Di antara mitos-mitos unik tersebut, ada yang terdengar menyeramkan, unik, hingga aneh. Apa saja mitos unik di Korea Selatan tersebut? Ini dia 6 di antaranya, Beauties.

1. Cermin di Depan Pintu

Mitos korea selatan
Cermin salah satu mitos korea selatan/Foto: Freepik/rawpixel.com

Di Korea Selatan, ada kepercayaan bahwa meletakkan cermin di depan pintu akan menghalangi keberuntungan untuk masuk ke dalam rumah. Hal ini karena sifat cermin yang memantulkan cahaya, maka keberuntungan yang akan masuk melalui pintu rumah juga nantinya akan terpantul kembali ke luar.

2. Sup Rumput Laut

Mitos korea selatan
Sup rumput laut dalam mitos korea selatan/Foto: Eat Your Books/eatyourbooks.com

Sup rumput laut merupakan hidangan penuh makna yang biasanya dikonsumsi di hari-hari spesial. Akan tetapi, ternyata ada pula hari di mana sup rumput laut dipercaya tidak boleh dimakan.

Salah satu contohnya adalah hari saat orang Korea akan melaksanakan ujian. Mereka percaya bahwa sup rumput laut yang bertekstur licin akan membuat seseorang ‘terpeleset’ dan gagal dalam ujian.

3. Bersiul di Malam Hari

Mitos korea selatan
Larangan bersiul dalam mitos korea selatan/ Foto: Freepik/cookie_studio

Seseorang terkadang bersiul saat sedang santai atau saat suasana hati sedang terasa baik. Akan tetapi, di Korea ada larangan untuk jangan bersiul di malam hari. Jika seseorang bersiul di malam hari, maka dipercaya hal tersebut akan mengundang hantu atau arwah gentayangan. Bikin merinding!

4. Sayap Ayam

Mitos korea selatan
Sayap ayam salah satu mitos korea selatan/ Foto: Pexels/Harry Dona

Mitos yang satu ini termasuk salah satu yang cukup unik. Mitos ini mengatakan bahwa saat bersama pasangan, sebaiknya jangan memakan sayap ayam. Dikatakan bahwa jika pasanganmu memakan sayap ayam saat berkencan, maka ia akan terbang meninggalkanmu dan berselingkuh dengan orang lain.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE