sign up SIGN UP

7 Potret Priscilla Pangemanan, Pengusaha Cantik Brand SASC

Esra Dopita | Beautynesia
Kamis, 19 Nov 2020 17:30 WIB
7 Potret Priscilla Pangemanan, Pengusaha Cantik Brand SASC
caption

Pencinta brand kosmetik lokal tentu sudah tahu dengan brand SASC. SASC merupakan akronim dari socially, aware, sexy, dan cosmetics. Brand lokal yang diluncurkan pada 2017 itu menggandeng banyak influencer dalam perjalanannya.

Sejauh ini, SASC telah mengeluarkan banyak beauty produk, di antaranya lip cream, lip tint, eyeliner, eyeshadow, brow pencil, juga powder. Rupanya, di balik kesuksesan itu, ada sosok Priscilla Pangemanan, co-founder SASC. Penasaran seperti apa sosoknya? Yuks, kenalan dengan Michelle Pangemanan. 

Lulusan Luar Negeri

Priscilla Pangemanan merupakan lulusan accounting dari University Technology Sydney, Australia.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Priscilla Pangemanan lahir di Semarang, 30 Januari 1987. Ia merupakan lulusan accounting dari University Technology Sydney, Australia. Berbekal gelar pendidikan itu, Priscilla mulai membangun beragam bisnis, termasuk kosmetik. 

Co-founder SASC

Priscilla Pangemanan merupakan satu dari tiga pendiri brand lokal kosmetik SACS. Saat ini, ia memegang jabatan sebagai co-founder.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Priscilla merupakan satu dari tiga pendiri brand kosmetik SASC. Saat ini, ia memegang jabatan sebagai co-founder. Bersama dua teman, yang juga sepupunya, Felicia Senjaya dan Michelle Karli, Priscilla mendirikan brand SASC pada 2017. Untuk membangun brand tersebut, ketiganya membutuhkan dana sekitar Rp1 miliar. 

Balik Modal

Priscilla Pangemanan mendirikan brand SASC dengan modal awal sebesar Rp1 miliar dan telah kembali dalam waktu setahun.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Beruntung, usaha dan dana yang besar itu terbayar dengan terbuktinya SASC sebagai salah satu brand lokal tepercaya dan favorit. Modal awal sebesar Rp1 miliar pun telah kembali dalam waktu setahun.

Omzet Besar

Omzet yang diraih SASC saat ini hampir mencapai Rp1 miliar per bulan.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Bahkan, omzet yang diraih SASC saat ini hampir mencapai Rp1 miliar per bulan. Angka ini juga diraih hanya dalam satu tahun pertama perjalanannya berdiri. 

Perempuan Inspiring

Priscilla Pangemanan dinobatkan sebagai Best Inspiring & Creativity Women Award 2018 dari Indonesia Achievement Programme Management Award.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Berkat kegigihan dan kesuksesan itu, perempuan kelahiran Semarang, 30 Januari 1987 itu dinobatkan sebagai Best Inspiring & Creativity Women Award 2018 dari Indonesia Achievement Programme Management Award.

Berjiwa Sosial

Tak sekadar membangun bisnis, Priscilla juga ingin bisnis yang dimilikinya punya dampak bagi masyarakat. Ia pun menjalankan bisnisnya dengan konsep sociopreneur, yakni perpaduan antara bisnis dan sosial.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Tak sekadar membangun bisnis, Priscilla juga ingin bisnis yang dimilikinya punya dampak bagi masyarakat. Ia pun menjalankan bisnisnya dengan konsep sociopreneur, yakni perpaduan antara bisnis dan kegiatan sosial.

Sesuai dengan namanya, socially, SASC selalu menyisihkan 5 persen dari hasil penjualannya untuk aksi sosial serta diberikan pada yayasan sosial yang membutuhkan.

Mama Muda

Priscilla merupakan seorang mama muda dengan dua anak, satu laki-laki dan satu perempuan.
https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Anak kedua dari tiga bersaudara ini telah berkeluarga serta dikarunia dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan. Priscilla disebut sebagai mama muda yang cantik dan trendi. Selain itu, juga dikenal sebagai pengusaha cantik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id