STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

8 Drakor Populer Ini Gambarkan Pekerjaan yang Unik dan Anti-Mainstream, Wajib Nonton!

Adinda Rizki | Beautynesia
Sabtu, 05 Mar 2022 12:00 WIB
8 Drakor Populer Ini Gambarkan Pekerjaan yang Unik dan Anti-Mainstream, Wajib Nonton!

Drama Korea banyak diminati karena selalu menyajikan jalan cerita dan tema yang unik sehingga membuat penasaran dan selalu menghibur untuk ditonton. Tak hanya jalan ceritanya saja yang dibuat unik, karakter di dalamnya pun juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat penonton terkesan, sebut saja seperti pekerjaan dari karakter di dalam drama.

Biasanya, drama Korea mengangkat profesi yang umum ditemukan seperti dokter, pengacara, polisi, detektif, maupun jaksa. Tetapi, dalam beberapa drama Korea lain ternyata ada juga yang menampilkan pekerjaan unik yang jarang diketahui oleh banyak orang lho, Beauties!

Berikut ini ada sederet drama Korea dengan pekerjaan yang unik dan anti-mainstream yang jarang ditampilkan di dalam drama kebanyakan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Guru- Black Dog: Being A Teacher

Drama Black Dog mengisahkan tentang seorang guru kontrak si SMA swasta dan bagaimana perjuangannya sebagai seorang guru
Drama Korea Black Dog: Being A Teacher/ Foto: twitter.com/ptg_seasons

Drama mengenai kehidupan siswa di sekolah memang sudah banyak, tetapi drama yang membahas secara spesifik mengenai pekerjaan sebagai seorang guru termasuk jarang. Salah satu drama yang membahas pekerjaan guru di dalamnya adalah drama berjudul Black Dog: Being A Teacher.

Tayang di channel tvN pada 2019 lalu, drama Black Dog dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran, jadi kualitas dramanya tidak perlu diragukan lagi nih, Beauties. Menceritakan tentang seorang guru bernama Ko Ha Neul yang mendapat kesempatan menjadi seorang guru kontrak di sebuah SMA swasta.

Walaupun hanya sebagai guru kontrak, tetapi Ha Neul tetap memberikan yang terbaik pada muridnya, dan bersama guru lain ia membantu para siswa untuk mengejar impian mereka.

Selama bekerja sebagai guru, Ha Neul menyadari bahwa pekerjaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, ditambah adanya konflik dan kecemburuan dari sesama guru kontrak, membuat perjuangannya sebagai guru terasa berat. Meskipun berat, dalam setiap tantangan yang dihadapi ada banyak pelajaran hidup yang bisa diambil.

Pembersih Tempat Tinggal Orang yang Sudah Meninggal - Move To Heaven

Judul drama ini diambil dari nama perusahaan jasa trauma cleaner yang dibangun oleh ayah Han Geu Ru
Drama Korea Move to Heaven/ Foto: twitter.com/LeeJeHoonINA

Drama Move to Heaven yang tayang pada tahun 2021 ini sempat ramai diperbincangkan oleh penggemar K-Drama karena dinilai memiliki jalan cerita yang bagus dan menyentuh hati. Tak hanya itu saja, pekerjaan yang diangkat sebagai tema drama ini juga unik lho, Beauties.

Drama yang dibintangi oleh Tak Joon Sang dan Lee Je Hoon ini menceritakan tentang seorang remaja autis bernama Han Geu Ru yang tinggal bersama ayahnya dan menggeluti pekerjaan yang dikenal dengan istilah penyedia jasa trauma cleaner bernama Move to Heaven. Jasa trauma cleaner ini berfungsi untuk membersihkan tempat tinggal dari orang yang sudah meninggal.

Lebih spesifiknya, jasa ini menawarkan bantuan untuk membersihkan barang serta harta benda dari orang yang sudah meninggal, tak terkecuali rumah dari orang yang meninggal atau keluarga yang berduka. Lewat pekerjaan ini pulalah, bisa diketahui kalau masih ada orang yang peduli dengan benda peninggalan dari orang yang telah tiada.

Sipir - Prison Playbook

Dalam drama Prison Playbook akan memperlihatkan tentang bagaimana pekerjaan seorang sipir penjara yang dikelilingi oleh narapidana yang bisa saja berbahaya
Drama Korea Prison Playbook/ Foto: twitter.com/sonyeoljin

Drama Prison Playbook atau Wise Prison Life memiliki genre black comedy atau komedi satir yang tayang di tvN pada tahun 2017. Mengisahkan tentang seorang atlet baseball ternama yang harus mendekam di penjara selama satu tahun karena memukul stalker yang mengikuti adik perempuannya.

Dalam drama ini, akan diperlihatkan bagaimana pekerjaan dari sipir, yaitu penjaga penjara yang tugasnya mengawasi gerak-gerik setiap narapidana serta merawat mereka. Pekerjaan sebagai seorang sipir juga bukanlah hal yang mudah karena adanya shift malam yang harus dijalani dan lingkungan pekerjaan yang dikelilingi orang yang bermasalah dan kriminal sehingga tak jarang sipir dibuat naik pitam akan kelakuan dari para narapidana.

Tidak hanya memperlihatkan pekerjaan sipir saja, dalam drama ini juga ditampilkan kehidupan sehari-hari dari narapidana yang walaupun tertekan karena harus tinggal di penjara, tetapi harus tetap bertahan hidup demi orang yang dicintai yang menunggu di rumah. Selain itu, lewat drama ini juga penonton seakan diberi tahu bahwa tidak semua orang di penjara adalah orang jahat.

Pengusir Roh dan Aura Jahat dari Properti Berhantu - Sell Your Haunted House

Berbeda dengan drama pekerjaan pengusir hantu lainnya, dalam Sell Your Haunted House Jang Nara menjadi pengusir hantu sekaligus pemilik perusahaan real estate rumah berhantu
Drama Sell Your Haunted House/ Foto: twitter.com/jnarassi

Drama yang bertemakan pekerjaan mengusir hantu memang sudah banyak, tetapi yang membuat Sell Your Haunted House unik adalah karena pekerjaan dalam drama ini mengusir hantu yang berada di properti seperti rumah.

Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Hong Ji Ah yang diperankan oleh Jang Na Ra, yang mendapat warian kemampuan eksorsisme dari ibunya sekaligus menjadi pemilik usaha Daebak Real Estate, yaitu perusahaan real estate yang khusus menjual rumah berhantu. Ji Ah kemudian bertemu dengan In Beom yang merupakan seorang penipu dan menjual alat-alat yang diklaim bisa mengusir hantu.

In Beom pun terlibat dengan misi eksorsisme Ji Ah dan mengetahui fakta bahwa ia sebenarnya memiliki kemampuan yang sama dengan Ji Ah. Dan dengan keberadaan In Beom, membuat pekerjaan Ji Ah menjadi lebih mudah karena Ji Ah bisa menggunakan tubuh pria tersebut untuk melakukan ritual pengusiran hantu.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE