STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

8 Fakta Menarik Frederika Cull, Miss Universe Indonesia 2019 yang Masuk 10 Besar

tyana | Beautynesia
Selasa, 10 Dec 2019 12:30 WIB
8 Fakta Menarik Frederika Cull, Miss Universe Indonesia 2019 yang Masuk 10 Besar
Frederika Cull menorehkan mencapaian baru di ajang kontes kecantikan Miss Universe dengan masuk ke-10 besar. Wanita cantik ini menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kontes kecantikan yang diselenggarakan di Atlanta, Amerika Serikat pada 9 Desember lalu. Membanggakan Indonesia, siapa sosok Frederika Cull?

Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull menorehkan pencapaian baru dalam ajang kecantikan Dunia yang diselenggarakan di Atlanta, Amerika Serikat pada 9 Desember lalu. Wanita cantik ini menjadi wanita Indonesia pertama yang masuk ke0-10 besar setelah sebelumnya Kezia Roslin Cikita Warouw, Putri Indonesia 2016 yang masuk ke-13 besar.

Penasaran dengan sosok wanita cantik yang membanggakan Indonesia ini? Inilah faktanya.


Telah Bekerja dari Usia 9 Tahun




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Memiliki wajah yang cantik dengan badan yang ideal, ternyata wanita berusia 20 tahun ini merupakan seorang model. Frederika Alexis Cull atau yang lebih dikenal dengan Frederika Cull ini telah memulai karir modelingnya dari usia 9 tahun, yaitu di tahun awal kedatangannya ke Indonesia. 


Sering Melakukan Kegiatan Amal




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Memiliki jiwa sosial, Frederika Cull sering melakukan kegiatan amal seperti aktif dalam Sekolah Bisa, sebuah sekolah yang didirikan untuk anak-anak yang orang tuanya kurang mampu dalam ekonomi. Tak hanya itu wanita cantik yang menjadi Duta Humas Polri ini juga berkontribusi dalam trauma healing untuk anak-anak korban tsunami di Lampung. 


Duta Anti Narkoba




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Selain menjadi Duta Humas Polri, Frederika Cull juga merupakan Duta Anti Narkoba. Dimana Ia ikut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya dari narkoba. Seperti yang kita semua tahu, narkoba merupakan ancaman nyata untuk masyarakat. Tidak hanya untuk anak-anak, narkoba juga sering membuat orang dewasa terlena. So, say no to drugs. 


Menyukai Hewan




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Puteri Indonesia 2019 ini juga memiliki kepedulian terhadap hewan, dimana ia bersama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta, membantu menyelamatkan dan melindungi hewan yang terlantar. Wanita dengan tinggi 172 cm ini juga terlibat dalam kampanye stop makan daging anjing. Ia bersama ibunya juga sering membantu hewanyang terlantar disekitar rumahnya. 


Memiliki Darah Campuran




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Frederika Cull lahir di Gold Coast, Queensland Australia pada 5 Oktober 1999. Ibunya berasal dari Lampung dan ayahnya dari Australia. Finalis Miss Universe yang masuk 10 besar ini pindah ke Indonesia tepatnya Jakarta saat Ia lulus SD atau  sekitar usia 9 tahunan.

Sekarang wanita berrusia 20 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa tahun akhir di Australian Independent School Jurusan Managemen Bisnis Internasional. 


Finalis Miss Universe Paling Muda




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Mengikuti ajang kecantikan Internasional bergensi, Frederika Cull merupakan finalis paling muda dari semua wanita yang mengikuti Miss Universe 2019. Saat mengikuti Miss Universe 2019, wanita cantik yang memiliki darah Australia ini baru berusia 20 tahun. Walaupun masih muda tapi kerja keras dan bakat Frederika berhasil menoreh sejarah baru dengan masuk ke 10 besar, 


Mengangkat Isu Pentingnya Akta Anak




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Kepeduliannya terhadap anak juga membuat Frederika sangat gencar memberikan pemahaman tentang pentingnya akta anak. Bukan hanya isu yang ia angkat untuk Puteri Indonesia ataupun Miss Universe. Ternyata wanita berusia 20 tahun ini sangat aktif menyuarakan keresahannya tentang anak yang tak memiliki akta lahir. Wanita kelahiran Australia ini juga memiliki gerakan The Voice For The Voiceless yang menyuarakan pentingnya akta lahir untuk anak. 


Memiliki Banyak Prestasi




Foto: https://www.instagram.com/frederikacull/

Prestasi wanita berdarah Indonesia-Australia ini tak hanya menjadi Puteri Indonesia 2019 yang berpartisipasi dalam Miss Universe saja. Frederika Cull juga pernah mendapat Attainment Award in Business and Management International Baccalaureate 2017.

Tak hanya itu hobynya dalam olahraga rugby membuat dirinya meraih juara kedua dalam Touch Rugby SEASAC Kuala Lumpur 2018. Hebat banget ya wanita cantik satu ini?


(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE