STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

8 Film Korea Paling Dinanti di Tahun 2021, Siap-Siap Baper!

Henny Alifah | Beautynesia
Rabu, 27 Jan 2021 19:00 WIB
8 Film Korea Paling Dinanti di Tahun 2021, Siap-Siap Baper!

Tahun baru, film baru. Di 2021 ini, industri perfilman Korea pun siap menyapa para penonton, meski mungkin memang belum sepenuhnya dapat tayang di bioskop. Sejumlah film yang akan datang mengundang banyak perhatian dengan wajah-wajah yang menjanjikan, genre baru, serta sutradara kenamaan dan sekuel yang telah lama dinantikan.

Ada apa saja? Ini dia daftar delapan film Korea paling ditunggu di 2021 berdasarkan survei majalah film Cine21.

1. Alien

Ryu Jun Yeol dan Kim Tae Ri
Ryu Jun Yeol & Kim Tae Ri/ Foto: Instagram.com/ryusdb

Menempati peringkat pertama adalah 'Alien', yang mempertemukan kembali Ryu Jun Yeol dengan Kim Tae Ri. Sebelumnya, mereka sukses berakting bersama di 'Little Forest' (2018). 'Alien' juga akan menjadi film perdana Kim Woo Bin setelah lama hiatus karena penyakit yang dideritanya. Tak berhenti di situ saja, film Korea ini benar-benar bertabur bintang dengan bergabungnya So Ji Sub, Yum Jung Ah, hingga Lee Honey.

Film arahan sutradara Choi Dong-Hoon ini merupakan film sci-fi tentang alien yang berkeliaran di Korea dengan dua latar waktu yaitu era Joseon dan masa sekarang. Wah, bikin penasaran, ya.

2. Emergency Declaration

Emergency Declaration poster
Emergency Declaration/ Foto: Showbox Inc.

Sutradara Han Jae Rim, yang sebelumnya sukses dengan 'The Face Reader' dan 'The King', menggandeng Song Kang-Ho dan Lee Byung-Hun untuk berperan di "Emergency Declaration'. Bisa dibilang, keduanya adalah wajah yang sangat merepresentasikan industri perfilman Korea. Selain itu, bergabung pula Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, dan Park Hae Joon.

'Emergency Declaration' akan menyajikan cerita yang penuh ketegangan. Dikisahkan, sang pilot di sebuah pesawat harus melakukan pendaratan darurat. Bisa bayangkan kepanikan para penumpangnya, kan?

3. The Decision To Break Up

Tang Wei
Tang Wei/ Foto: Instagram.com/tangweisecretgarden

Menjadi film melodrama pertama sutradara Park Chan Wook, tak heran jika banyak yang antusias dengan 'The Decision To Break Up'. Film Korea ini semakin menarik perhatian dengan artis Mandarin kenamaan, Tang Wei, sebagai bintang utama.

Dibintangi pula oleh Park Hae-Il, cerita film ini berada di seputar detektif yang menyelidiki sebuah kasus kematian tak wajar yang terjadi di gunung. Mantan istri dari almarhum pria tersebut dicurigai sebagai pelaku, namun sang detektif juga tertarik padanya.    

4. Space Sweepers

Space Sweepers poster
Space Sweepers/ Foto: Twitter.com/NetflixKR

Setelah mengalami penundaan berkali-kali sejak tahun lalu, 'Space Sweepers' akhirnya akan segera menemui penonton mulai 5 Februari 2021 di Netflix. Penampilan Song Joong Ki sangat dinantikan di sini. Demikian pula dengan sejumlah pemain yang lain seperti Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, dan Jin Seon Kyu.

Film ini menjadi begitu menyita perhatian karena tema sci-fi yang tak biasa dan yang pertama di Korea Selatan. Yoo Hae Jin sendiri memerankan karakter robot. Sementara setting-nya mengambil waktu tahun 2092 dan para tokohnya dikisahkan berkelana di luar angkasa.

5. Mogadishu 

Jo In Sung
Jo In Sung/ Foto: post.naver.com/iokcompany_pr

Mogadishu, film terbaru dari Ryoo Seung Wan dengan latar belakang 1990-an ini mengangkat kisah nyata para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara di Somalia yang melarikan diri dari negara tersebut selama perang saudara. Aktor senior Kim Yoon Seok dan Huh Joon Ho serta Jo In Sung akan membintangi Mogadishu.

6. Wonderland

Gong Yoo, Park Bo Gum, Suzy, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi
Wonderland Cast/ Foto: Soompi.com

'Wonderland' adalah film Korea yang bertabur bintang, sebut saja Gong Yoo, Suzy, Park Bo Gum, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, hingga Tang Wei ada di proyek film berskala blockbuster ini. Film garapan sutradara Kim Tae Yong ini mengusung genre fantasi dengan kisah tentang dunia di mana setiap orang berkesempatan untuk bersatu kembali dengan orang-orang terkasih yang sudah tidak bisa lagi berinteraksi dalam kenyataan.

Di sini, Park Bo Gum dan Suzy diceritakan sebagai pasangan, begitu pula dengan Gong Yoo dan Tang Wei. Mereka tidak bisa bertemu karena kondisi seperti koma dan dipisahkan maut. Sementara itu, Jung Yu Mi dan Choi Woo Sik memerankan karakter yang bisa mengendalikan situasi Wonderland, yang bisa mempertemukan pasangan-pasangan tersebut.

7. Hero

Kim Go Eun
Kim Go Eun/ Foto: Instagram.com/ggonekim

'Hero' atau 'Youngwoong' merupakan hasil adaptasi musikal hit berjudul sama. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata pejuang kemerdekaan Korea, Ahn Jung-geun, setelah membunuh Hirobumi Ito, Perdana Menteri Jepang empat periode dan tokoh kolonisasi Korea pada 26 Oktober 1909.

Jung Sung-hwa berperan sebagai Ahn Jung-geun. Sementara itu, Kim Go-eun berperan Seol-hee, pelayan istana yang menyaksikan pembunuhan Permaisuri Myeongseong dan terlibat aktif dalam gerakan kemerdekaan.

8. The Witch 2

Kim Da Mi
Kim Da Mi/ Foto: Instagram.com/d_a___m_i

'The Witch: Part 1. The Subversion' yang dirilis pada Juni 2018 menarik perhatian banyak penyuka film dengan mencatatkan Kim Da Mi sebagai aktris pendatang baru terbaik. Film arahan sutradara Park Hoon Jung ini memiliki akhir cerita yang meninggalkan kemungkinan film kedua.

'The Witch 2' akan melanjutkan kisah Kim Da Mi sebagai Ja yoon, si gadis misterius. Lee Jong Suk juga akan bergabung di film ini, menjadikannya sebagai film perdana setelah hiatus selama wajib militer. Sukses dengan seri pertama, sekuel The Witch tentunya sangat dinantikan.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE