STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ada 'Pengabdi Setan', 5 Film Horor Indonesia Terbaik di Netflix Ini Siap Temani Malam Jumat Kamu!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Kamis, 21 Oct 2021 18:00 WIB
Ada 'Pengabdi Setan', 5 Film Horor Indonesia Terbaik di Netflix Ini Siap Temani Malam Jumat Kamu!

Malam Jumat memang paling cocok ditemani sama film horor, Beauties. Selain menawarkan sensasi menegangkan dan bikin bulu kuduk berdiri, menonton film horor juga dianggap bisa meredakan stres bagi sebagian orang, lho.

Seperti deretan film horor Indonesia yang kualitasnya ternyata nggak kalah dari fim luar. Ada 'Pegabdi Setan' hingga 'Makmum', sederet film horor terbaik ini bisa kamu tonton secara legal. Simak pilihan film horor Netflix berikut ini!

Perempuan di Tanah Jahanam

Perempuan di tanah jahaman menjadi salah satu rekomendasi film horor terbaik Indonesia.
Rekomendasi film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix/instagram/filmnasional

Rekomendasi film horor pertama yang patut buat kamu tonton di Netflix bertajuk 'Perempuan di Tanah Jahanam'. Film garapan sutradara Joko Anwar ini dibintangi oleh Tara Basro, Ario Bayu, hingga Marissa Anita. 'Perempuan di Tanam Jahanam' berdurasi 1 jam 47 menit ini cocok dipilih untuk menemani malam Jumat kamu, Beauties.

Film ini mengisahkan tentang sosok wanita bernama Maya (Tara Basro) mengalami kehidupan jatuh-bangun di kota tempat ia tinggal. Saat mendapatkan kabar ia mendapatkan warisan di kampung halamannya, Maya pun pergi ke sana bersama sang sahabat

Padahal ia tak pernah pergi ke sana sebelumnya. Hingga saat mereka menginjakkan kaki di desa, hal aneh pun terjadi dan membuat mereka harus berupaya bertahan hidup di sana.

Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum iblis menjemput jadi salah satu film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix.
Rekomendasi film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix/instagram/

Tak hanya 'Perempuan di Tanah Jahanam', ada juga film horor 'Sebelum Iblis Menjemput' yang nggak boleh kamu lewatkan, Beauties. Film yang satu ini punya durasi 1 jam 50 menit. 'Sebelum Iblis Menjemput' digarap oleh sutradara Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi, hingga Ray Sahetapy.

'Sebelum Iblis Menjemput' berkisah tentang Alfie (Chelsea Islan) yang pergi ke vila milik sang ayah yang tengah sakit dan tak pernah ditemuinya sejak lama. Bersama saudara tirinya, Alfie mengungkap kebenaran masa lalu sang ayah yang ternyata melakukan perjanjian dengan iblis untuk mendapatkan kekayaan. Iblis yang disegel di dalam vila itu pun lepas dan menerornya dengan saudara tirinya.

Makmum

Makmum menjadi salah satu film horor Indonesia yang bisa ditonton lewat Netflix.
Rekomendasi film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix/instagram/

Selanjutnya ada film pendek karya Riza Pahlevi yang sempat meraih banyak penghargaan. Kesuksesan film pendek ini pun diangkat ke layar lebar oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu dengan judul yang sama. Bertajuk 'Makmum' yang dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, hingga Tissa Biani.

Film berdurasi 1 jam 35 menit ini berkisah tentang Rini (Titi Kamal) seorang alumni asrama yang pulang dan membantu mengurus asrama. Pekerjaannya sebagai pengurus jenazah pun ditinggalkannya demi kembali ke asrama.

Awalnya semua berjalan baik, hingga ada murid asrama yang mengaku diganggu saat tengah beribadah salat. Ia pun berusaha mengabaikannya, namun akhirnya merasakan sendiri kejadian aneh di asrama itu.

Kafir: Bersekutu dengan Setan

Film Kafir: Bersekutu dengan Setan menjadi salah satu rekomendasi film horor terbaik Indonesia.
Rekomendasi film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix/instagram/quotesfilmoftheday

Tak hanya 'Makmum', ada 'Kafir: Bersekutu dengan Setan' yang menjadi film hasil remake yang sebelumnya dirilis tahun 2002. Film 'Kafir: Bersekutu dengan Setan' sendiri dibuat ulang oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis dengan dibintangi artis seperti Nadya Arina, Putri Ayudya, Rangga Azof, dan Indah Permatasari.

Film berdurasi 1 jam 37 menit ini bercerita tentang sebuah keluarga yang damai, tiba-tiba dikejutkan dengan kondisi kepala keluarganya yang tiba-tiba sakit dan meninggal dunia.

Keluarga itu pun lalu mendapatkan teror ilmu hitam secara terus menerus. Sang ibu pun berperilaku aneh dan ketakutan. Sebagai anak, Andi (Rangga Azof) dan Dina (Nadya Arina) pun mencoba mencari tahu penyebabnya agar bisa menyelamatkan nyawa ibu mereka.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan menjadi film horor terbaik Indonesia yang bisa ditonton di Netflix.
Rekomendasi film horor Indonesia terbaik yang bisa ditonton di Netflix/instagram/expressionproject.id

Buat kamu pecinta horor, nggak afdol rasanya kalau belum menonton film garapan sutradara Joko Anwar yang satu ini. Sejak penayangannya, film yang satu ini mendapatkan sambutan luar biasa baik hingga diadaptasi oleh negara lain. Bertajuk 'Pengabdi Setan' yang dibintangi oleh Tara Basro, Ayu Laksmi, Brot Palarae, hingga Endy Arfian.

Film berdurasi 1 jam ini berkisah tentang sebuah keluarga yang mengalami keterbatasan ekonomi dan harus merawat ibu yang tengah sakit. Hingga akhirnya sang ibu meninggal dunia.

Semenjak kematian ibu, keluarga ini pun mendapatkan teror penampakan hantu mengerikan yang ternyata adalah ibu mereka sendiri. Ia pun meminta bantuan pada kiai hingga paranormal untuk mengetahui alasan roh sang ibu menghantui keluarganya sendiri.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE