sign up SIGN UP

Agar Langgeng, 5 Tips Pasangan LDR Ini Bisa Kamu Tiru Selama Physical Distancing

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Selasa, 05 May 2020 12:00 WIB
Agar Langgeng, 5 Tips Pasangan LDR Ini Bisa Kamu Tiru Selama Physical Distancing
caption
Pandemi COVID-19 memang cukup meresahkan seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, angka pasien yang terjangkit virus ini pun semakin meningkat setiap harinya. Oleh sebab itu, pemerintah menghimbau untuk melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Nampaknya, hal ini juga membuat sebagian besar pasangan mau enggak mau menjalani LDR alias hubungan jarak jauh. Mungkin bagi para pasangan LDR, mereka sudah biasa jarang bertemu dengan pasangan. Tapi bagaimana bagi pasangan yang enggak terbiasa? Nah, agar hubungan tetap langgeng, beberapa tips pasangan LDR ini bisa kamu tiru. Yuk simak rangkumannya!
 


Komitmen dan Tebuka


Meskipun menjalani hubungan jarak jauh saat physical distancing hanya sementara, akan tetapi kamu harus tetap berkomitmen dan terbuka dengan pasanganmu. Hal ini sangat penting agar hubungan tetap harmonis dan terhidar dari pertengkaran yang bisa saja membuat hubungan berakhir.  Dengan saling terbuka dengan pasangan, kamu dan si dia pun akan lebih tenang dan enggak mudah curiga satu sama lain.


Foto: Istimewa


 


Saling Jaga Percaya


Menjaga kepercayaan adalah kunci sukses dari sebuah hubungan. Tanpa adanya kepercayaan, sebuah hubungan pun akan sulit langgeng. Apalagi di saat harus berjauhan karena adanya physical distancing ini. Jangan sampai karena jarang bertemu, kamu jadi mudah curiga pada pasanganmu. Percayalah pada pasanganmu, dan jagalah kepercayaan dia padamu.



 


Jangan Sampai Kurang Komunikasi


Dengan adanya himbauan physical distancing, kamu dan si dia pun jadi jarang sekali bertemu. Meskipun begitu, jangan sampai komunikasi kalian jadi berkurang. Sebab, komunikasi adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan. Manfaatkanlah kecanggihan tekonologi saat ini untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Jadi walaupun enggak bertemu secara langsung, hubungan pun akan tetap harmonis.


Foto: Istimewa


 


Buat Peraturan


Terkadang, mereka yang sudah terbiasa LDR membuat peraturan dalam hubungannya. Misalnya saja seperti menyempatkan diri mengabari pasangan dan lain sebagainya. Peraturan ini juga bisa kamu tiru ketika sedang berjauhan karena physical distancing seperti sekarang ini. Tapi jangan membuat aturan ini sendiri ya! Kamu harus melakukannya sesuai dengan kesepakatan bersama.



 


Hindari Drama


Sebisa mungkin, hindarilah drama atau jangan mudah baper terhadap hal-hal yang enggak seharusnya diributkan. Sebab, jika kamu terlalu mendramatisasi segala sesuatu, hubunganmu pun enggak akan berjalan dengan mulus. Tentunya, hal ini juga enggak akan sehat untuk hubunganmu dan si dia. Cobalah untuk tidak mudah terbawa perasaan dan berpikirlah dengan bijak.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id