STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Agar Lebih Konsentrasi, Ini yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Belajar atau Bekerja

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Rabu, 10 Mar 2021 19:30 WIB
Agar Lebih Konsentrasi, Ini yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Belajar atau Bekerja

Saat melakukan aktivitas, terutama saat belajar atau bekerja, tentu kamu mau melakukannya dengan sepenuh hati dan menghasilkan hasil yang memuaskan. Namun, acap kali karena konsentrasi yang kurang kamu malah jadi tidak maksimal melakukan kegiatanmu.

Banyak faktor yang membuat diri kamu tidak maksimal saat belajar atau bekerja ladies, bisa jadi kamu kelelahan, kamu tengah banyak pikiran atau bahkan kamu tak tahu bagaimana memaksimalkan diri saat belajar atau bekerja.

Agar dapat melakukannya dengan maksimal, tentu kamu harus konsentrasi. Dengan konsentrasi, maka kamu dapat berpikir dan melakukan apa yang kamu kerjakan lebih maksimal.

Kalau kamu bingung bagaimana caranya, berikut bisa kamu tahu cara yang dapat kamu lakukan agar dapat berkonsentrasi!

 

Persiapkan Diri

Perempuan
Seorang perempuan yang tengah tertidur/Photo by unsplash.com/@entersge

Belajar dan bekerja bukan lah hal yang mudah dan dapat kamu lakukan begitu saja. Kamu harus mempersiapkan diri kamu terlebih dahulu sebelum melakukannya. Pasti kan kamu sudah cukup tidur dan cukup makan, tidak berlebihan maupun tidak kekurangan. Hal ini akan membuatmu lebih dapat mencurahkan diri dengan baik saat belajar atau bekerja.

 

Atur Space Untuk Dirimu

Meja
Meja dengan laptop untuk belajar atau bekerja/Unsplash

Selanjutnya, kamu juga harus memiliki tempat atau ruang tersendiri untuk belajar atau bekerja. Seperti, persiapkan ruangannya agar nyaman ditempati. Pastikan ventilasi udara berfungsi dengan baik, pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, persiapkan meja untukmu juga. Atur letak barang yang nyaman untukmu. Persiapkan sebaik mungkin meja agar sesuai dengan seleramu. Maka dengan begitu, kamu bisa melakukan kegiatanmu dengan nyaman yang akan membuatmu lebih mudah berkonsentrasi.

 

Kerjakan Satu Hal dalam Satu Waktu

Fokus
Seorang perempuan dengan tulisan fokus di punggung tangannya/Photo by unsplash.com/@entersge

Jangan memaksakan diri untuk mengerjakan banyak hal sekaligus. Meski pun kamu memiliki banyak hal untuk dikerjakan atau dipelajari, tapi jangan melakukannya semua sekaligus!

Ketika kamu memaksakan diri melakukan semua hal sekaligus, kamu hanya akan membuatnya lebih kacau dan kamu akan berakhir stress.

Untuk itu, buat perencanaan list yang harus kamu kerjakan dan lebih mendesak. Urutkan sesuai urgensi dan deadline. Mulai kerjakan satu persatu dan coret jika sudah selesai. Fokus pada satu hal pada satu waktu, membuatmu lebih bisa melakukannya secara efisien.

 

Melihat Sesuatu yang Enak Dipandang

Tanaman hias di meja
Tanaman hias/Photo by unsplash.com/@anniespratt

Jika kamu memiliki tanaman hijau atau pemandangan bagus di luar ruangan, kamu bisa istirahat selama 15 menit sekali tiap tiga jam. Hal ini akan membantu matamu agar lebih rileks untuk sesaat dan supaya bisa kembali maksimal saat dipakai bekerja lagi.

Jika tidak, kamu bisa menempelkan lukisan yang kamu sukai untuk kamu pandang sesekali agar membuatmu lebih rileks.

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE