STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Baim Wong-Paula Verhoeven Minta Maaf Usai Buat Konten Prank KDRT, Kini Muncul Somasi untuk Keduanya!

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 03 Oct 2022 18:45 WIB
Baim Wong-Paula Verhoeven Minta Maaf Usai Buat Konten Prank KDRT, Kini Muncul Somasi untuk Keduanya!

Baim Wong dan Paula Verhoeven terus menjadi sorotan, buntut dari konten prank KDRT yang dibuatnya. Banyak netizen sampai para selebritas pun yang memperbincangkan hal ini. 

Meski kini video prank dengan judul "Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton Sebelum Video ini di take down" tersebut telah di take down, tetap saja jejaknya masih ada dan sulit dihapuskan.

Usai panen hujatan ini, tak cuma video di take down, Baim Wong dan Paula meminta maaf atas keramaiannya yang dibuatnya. Selain itu, keduanya juga kini dilayangkan somasi. Lebih lengkapnya, baca di sini yuk!

Baim Wong dan Paula Datangi Pihak Kepolisian Kebayoran Lama dan Minta Maaf

Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf usai konten prank lapor KDRT menuai kecaman.Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf usai konten prank lapor KDRT menuai kecaman./ Foto: Instagram.com/baimwong

Senin (3/10) siang hari ini, Baim Wong mengunggah video pendek dimana ia bersama istrinya, Paula mendatangi pihak kepolisian. Ia datang untuk meminta maaf, atas keterlibatan pihak kepolisian dalam konten yang dibuatnya tersebut. 

Dalam video yang beredar, memang ceritanya Paula Verhoeven mendatangi pihak kepolisian untuk melaporkan tindak KDRT yang dilakukan Baim. Menurut penuturan Baim, video ini dibuat hanya untuk iseng dan mengetahui reaksi pihak kepolisian. 

"Jadi kita pengen tahu aja polisi gimana (reaksinya),"

"Ada yang di kantor polisi? Yuk... yuk... yuk, kita jahilin, yuk," kata Baim Wong dalam video konten prank dan selanjutnya mendatangi pihak kepolisian. 

Baim Wong dan Paula minta maaf.Baim Wong dan Paula minta maaf./ Foto: Instagram

Kini, ia kembali datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf. 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Tadi sebenarnya video saya untuk meminta maaf ke Polsek yang kita datangin. Saya minta maaf, kalau melibatkan mereka," ujar Baim Wong.

"Seharian kemarin saya juga banyak berpikir, apa yang udah kita lakuin dan kenapa kita post, dan kenapa kita melakukan semua itu, yang tadinya kita tidak terpikir akan seperti ini. Ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi pemerintahan, kepolisian," lanjutnya.

Baim merasa kenal baik dengan pihak kepolisian Kebayoran Lama. Ia berpikir, dengan kedekatan yang dimiliki, ia bisa membuat konten tersebut. Baim dan Paula pun berharap jika pihak kepolisian tidak disalahkan, karena salahnya ada di pihaknya. 

Selanjutnya, Baim pun meminta maaf untuk para korban KDRT. Ia mengaku sama sekali tak terpikirkan jika kontennya akan menyakiti banyak orang.

"Untuk para korban-korban KDRT, saya juga meminta maaf. Saya tidak sama sekali ada terpikir ke arah sana. Seb*d*oh itu memang saya melakukan hal kemarin," kata Baim.

"Maaf juga kita udah meresahkan banyak orang. Maaf juga kurang sensitif akan hal-hal seperti ini. Buat ke depannya juga kita lebih hati," kata Paula. 

Pasangan Selebritas Ini Disomasi!

Surat somasi Baim Wong.Surat somasi Baim Wong./ Foto: dok pribadi

Selain kabar Baim Wong akan dipanggil pihak kepolisian untuk ditanyai motif konten tersebut, ia pun dapatkan somasi dari pengacara Prabowo Febriyanto. 

Dikutip dari detikcom, dalam surat somasi, Prabowo Febriyanto yang merupakan pemilik kantor hukum Bow & Partners, merasakan keresahan atas konten prank KDRT tersebut. Ia menilai jika hal ini sudah memenuhi unsur pidana yang ada. 

Baim Wong dan Paula dinilai telah melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang perbuatan yang dilarang karena dengan sengaja membuat konten KDRT mendistribusikan dan Pasal 316 KUHP tentang pencemaran, fitnah terhadap pejabat. 

"Ya, per hari kita sudah kirimkan somasi. Baim Wong ini dengan sengaja membuat dan mengunggah konten prank ke pihak kepolisian, padahal ia tahu bahwa hal tersebut, KDRT ini tidak sebenar-benarnya terjadi, sehingga menimbulkan kegelisahan dan keonaran di kalangan masyarakat," ujar Bowo, pemilik kantor hukum Bow & Partners.

Pasangan selebritas ini pun diminta bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Keduanya diberi waktu tiga hari untuk menjawab somasi yang dilayangkan. 

"Kalau tidak, maka dengan berat hati kami dari Kantor Hukum Bow & Partners akan melakukan upaya hukum perdata atau pidana berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjutnya. 

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE