sign up SIGN UP

'Banjir' Air Mata, Simak Kisah di Drama Our Blues yang 'Relate' dengan Kehidupan Nyata

Istikhomah | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 15:45 WIB
'Banjir' Air Mata, Simak Kisah di Drama Our Blues yang 'Relate' dengan Kehidupan Nyata
caption
Jakarta -

Our Blues menjadi salah satu drama populer saat ini, baik di Korea Selatan maupun Indonesia. Drakor tersebut dibintangi oleh jajaran artis ternama, mulai dari Lee Byung Hun, Shin Min Ah, hingga Kim Woo Bin.

Our Blues menyajikan cerita menarik yang sangat relate dengan kehidupan nyata, mulai dari hubungan dengan pasangan, sahabat, serta orang tua dan anak. 

Nah, penasaran kan apa saja kisah-kisah penuh haru dan menyentuh Our Blues yang mirip dengan kehidupan di sekitar kita? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Urusan Cinta Pertama yang Selalu Bikin Dilema

Jeong Eun Hui dan Choi Han Soo/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Jeong Eun Hui dan Choi Han Soo/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Cinta pertama memiliki ruang sendiri di hati setiap orang. Meski tak berakhir indah, kisah asmara di masa muda ini selalu membekas di hati dan menjadi kenangan manis. Begitu pula yang digambarkan dalam kisah Jeong Eun Hui (Lee Jung Eun) dan Choi Han Soo (Cha Seung Won) di drama Our Blues. 

Han Soo merupakan cinta pertama Eun Hui semasa duduk di bangku sekolah. Di masa lalu, keduanya cukup dekat, meski Han Soo sangat populer dibandingkan Eun Hui yang menjadi siswa biasa saja.

Di masa kini, Han Soo sudah memiliki istri dan anak yang tinggal di Amerika. Untuk mencukupi kebutuhan tersebut, ia berencana meminjam uang kepada Eun Hui. Namun, caranya salah hingga membuat Eun Hui salah paham.

Jeong Eun Hui dan Choi Han Soo/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Jeong Eun Hui dan Choi Han Soo/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Han Soo menipu Eun Hui dengan mengatakan keluarganya sedang tidak baik-baik saja. Bahkan Han Soo juga menyebutkan sedang dalam tahap perceraian. Hal tersebut membuat Eun Hui kembali menaruh hati.

Eun Hui yang menjalankan bisnis toko ikan di Jeju akhirnya mengetahui jika hal tersebut hanyalah modus untuk bisa mendapatkan pinjaman. Meski sempat kecewa, Eun Hui akhirnya memberikan pinjaman kepada Han Soo dengan atas nama pertemanan.

Sementara Han Soo sendiri akhirnya sadar jika cara tersebut salah besar. Seperti yang bisa dilihat di kehidupan sekitar kita, uang memang bisa membutakan segala hal. Selain itu, seringkali kita tertipu oleh kata-kata cinta. 

Gejala Depresi yang Tak Bisa Dianggap Remeh

Min Seon Ah/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Min Seon Ah/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Our Blues juga menyajikan cerita menarik tentang kehidupan rumah tangga Min Seon Ah (Shin Min Ah). Seon Ah merupakan ibu rumah tangga yang tinggal di Seoul bersama suami dan anaknya.

Namun, Seon Ah mengalami gangguan kesehatan mental hingga akhirnya ia mengalami depresi. Akibat gangguan tersebut, ia diceraikan dan dipastikan tidak mendapatkan hak asuh atas anaknya. 

Min Seon Ah/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Min Seon Ah/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Saat menunjukkan gejala depresi, Seon Ah sendiri mencoba melawan untuk bisa bertahan hidup demi anaknya. Namun, ia justru tidak mendapatkan dukungan dari lingkungan keluarga, termasuk suaminya Kim Tae Hoon (Jung Sung Il).

Tae Hoon lebih sibuk bekerja tanpa memberi apresiasi kepada istrinya. Bahkan, ia menyebut jika istrinya hanya bermalas-malasan dan tidak pernah mengurus rumah.

Belakangan, kisah yang mirip dengan Seon Ah ini sangat banyak ditemukan. Tak hanya depresi saja, bahkan para korban juga menjadi sasaran kekerasan di dalam rumah tangga. Padahal, mereka hanya butuh dukungan untuk segera sembuh dan kembali ke aktivitas biasanya. 

Dukungan untuk Keluarga dan Penyandang Down Syndrome

Yeong Ok dan Young Hee / Foto : instagram.com/tvn_drama
Yeong Ok dan Young Hee / Foto: instagram.com/tvn_drama

Lee Yeong Ok (Ha Ji Min) dikisahkan sebagai hanyeo yang sering gonta-ganti pacar tapi tak pernah bertahan lama. Ia bertemu dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin) yang tertarik untuk menjalin hubungan serius.

Namun, Yeong Ok menolak karena Jung Joon akan meninggalkannya ketika tahu fakta tersembunyi tentang dirinya. Setelah resmi berpacaran, Yeong Ok akhirnya memberitahu fakta yang membuatnya sering dicampakkan oleh mantan pacarnya.

Yeong Ok ternyata memiliki saudara kembar bernama Lee Young Hee yang mengidap down syndrome. Saat mengenalkan kepada teman dan pacarnya, Yeong Ok merasa jika tidak ada yang menerima Lee Young Hee.

Hal tersebut yang membuat Yeong Ok tidak mudah untuk menjalin hubungan serius dengan laki-laki. Saat bertemu dengan Jung Joon pun, Yeong Ok takut akan kembali ditinggal setelah mengenal saudara kembarnya.

Ketakutan yang dirasakan oleh Yeong Ok juga sering ditemukan bukan? Kebanyakan dari keluarga penyandang down syndrome menyembunyikan fakta tersebut karena takut tidak diterima, bahkan di-bully.

Namun, belakangan ini makin banyak orang yang mulai memberi dukungan dan semangat kepada keluarga dan penyandang down syndrome

Potret Hamil dan Nikah di Usia Muda 

Yeong Ju dan Jung Hyeon/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Yeong Ju dan Jung Hyeon/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Kisah cinta Bang Yeong Ju (Roh Yoon Seo) dan Jung Hyeon (Bae Hyung Sun) cukup menguras emosi dan tenaga. Tak hanya urusan restu dari kedua belah pihak, keduanya harus menerima fakta jika hubungan mereka berakhir dengan garis dua di alat uji kehamilan.

Awalnya, mereka melakukan banyak cara untuk menggugurkan janin di dalam perut. Bahkan, Jung Hyeon mengantarkan Yeong Ju untuk melakukan aborsi di rumah sakit. 

Yeong Ju dan Jung Hyeon/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Yeong Ju dan Jung Hyeon/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Setelah mengalami tekanan batin yang tak ada hentinya, Yeong Ju dan Jung Hyeon membatalkan aborsi. Mereka bertanggung jawab dengan mengaku kepada orang tuanya masing-masing.

Keduanya juga rela melepaskan masa depan indah untuk melanjutkan kuliah di Seoul. Nah, kalau kisah ini, Beauties tentu sudah sering melihat dan mendengar bukan? 

Our Blues yang hadir dengan 20 episode menghadirkan perjalanan 14 karakter yang saling terhubung. Ada yang sahabat, tetangga, hingga saudara dan keluarga yang tinggal di Pulau Jeju. Nah, dari kisah-kisah di atas, mana nih yang paling berkesan dan memberikan banyak pembelajaran menurut Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id