sign up SIGN UP

Banyak Orang Kini Mulai 'Merasa Ogah' untuk Beli Apartemen, lho Kenapa?

Tim Redaksi CNBC Indonesia | Beautynesia
Selasa, 14 Dec 2021 06:34 WIB
Banyak Orang Kini Mulai 'Merasa Ogah' untuk Beli Apartemen, lho Kenapa?
caption
Jakarta -

Atas berbagai alasan, banyak orang yang memilih untuk tinggal di dalam apartemen. Bangunan menjulang tinggi yang dilengkapi dengan beragam properti yang telah tersedia ini bisa untuk dibeli secara langsung maupun disewakan per bulan.

Selain untuk ditinggali, apartemen pun kerap dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Tapi kini, pasar properti segmen apartemen mengalami penurunan di masa pandemi Covid-19. Tak lagi banyak peminat seperti awal kemuculannya. Karena hal ini, harga apartemen pun mulai jatuh karena tidak berimbangnya penawaran dan permintaan. 

ApartemenApartemen/ Foto: Freepik.com/katemangostar

Banyak orang yang kini mulai beralih untuk memiliki rumah tapak tanah. Berdasarkan survei Tren Pasar Properti Lamudi.co.id H1 2021, terlihat peminat apartemen yang sangat sedikit jika dibandingkan peminat rumah tapak. Tipe properti yang paling dicari selama Juni 2020 sampai Juni 2021 adalah rumah tapak dengan persentase 87,9%. Sedangkan apartemen hanya 6,3%.

"Rumah sangat digemari karena platform didominasi oleh pengunjung yang telah memasuki fase kehidupan berkeluarga awal yang mencari hunian pertama mereka. Memiliki rumah pertama yang menapak ke tanah dirasa dapat mendatangkan rasa stabilitas akan investasi pertama tersebut," tulis Lamudi dalam laporannya. 

Ia pun menyampaikan jika saat rumah tapak tanah menjadi incaran utama, maka nasib apartemen akan tertinggal atau berada dipilihan kedua. Belum lagi kini segmen yang menjadi incaran bukan hanya apartemen mewah, tapi justru yang tergolong murah.

Selain itu, adapun alasan lain mengapa kini banyak orang merasa ogah membeli apartemen. Baca selengkapnya di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id