STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Belajar Positive Thinking dari 6 Zodiak Ini Meski Kehidupan Sering Bikin Kecewa

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Sabtu, 25 Sep 2021 13:30 WIB
Belajar Positive Thinking dari 6 Zodiak Ini Meski Kehidupan Sering Bikin Kecewa

Positive thinking bisa disebut hal paling masuk akal untuk dilakukan ketika masalah hidup masih saja datang meski sudah melakukan yang terbaik. Sebam sadar atau tidak, sibuk memikirkan hal-hal buruk hanya akan menguras energi saja.

Memang nggak mudah, tapi kamu bisa belajar dari enam zodiak di bawah ini. Mereka tahu betul tentang bagaimana mengelola emosi agar tidak terjebak dalam lingkaran negatif yang melelahkan. Meski hidup banyak kekecewaan, positive thinking tetap diperlukan, Beauties. Kenalan dengan mereka, yuk! 

Aries

Zodiak Aries memilih melepaskan energi negatif dengan berolahraga agar mampu menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.
Olahraga menyehatkan tubuh dan menumbuhkan positive thinking/foto: freepik.com/frimufilm

Kesehatan fisik dan mental merupakan alasan mengapa zodiak Aries memilih menjadi seorang positive thinking. Demi menjaga keseimbangan keduanya, Aries rutin melakukan olahraga agar dirinya tidak mudah lengah dari masalah yang mengganggu.

Menurut Sara Lindberg, M.Ed., seorang penulis yang berfokus pada kesehatan mental, kebugaran, nutrisi, dan pengasuhan anak, yang dikutip dari Verywellhealth, olahraga mampu mengembalikan kesehatan fisik yang menurun sekaligus meningkatkan kebahagiaan.

Gemini

Zodiak Gemini memilih memikirkan mana yang perlu diperhatikan untuk diselesaikan daripada terjebak dalam pikiran negatif.
Zodiak Gemini yang enggan terjebak dalam pikiran negatif/foto: freepik.com/our-team

Sama halnya dengan kebanyakan orang ketika dilanda masalah, zodiak Gemini juga memiliki sisi pesimis dalam menghadapinya. Namun, yang perlu dipelajari di sini adalah bagaimana ia tetap semangat untuk enggan mengorbankan masa depannya demi hal buruk hari ini.

Gemini tidak ingin hidup selamanya dalam hal-hal merugikan. Oleh karena itu, ia belajar mengelola emosinya dan mencari jalan keluar. Yes! Problem solving juga bisa dilatih, lho, Beauties.

Cancer

Zodiak Cancer mengatasi masalahnya dengan melakukan sesuatu yang membuatnya bahagia setelahnya agar tidak terjebak dalam pikiran negatif.
Menumbuhkan positive thinking melalui kebahagiaan/foto: freepik.com/lookstudio

Orang berzodiak Cancer adalah mereka yang enggan membuang waktunya hanya untuk menanggapi hal buruk. Meski masalah dalam hidup tidak mungkin dihindari, Cancer mampu membagi pikirannya untuk memastikan mana yang perlu ditanggapi dan tidak.

Selepas menemukan solusi untuk masalah yang datang, zodiak berlambang kepiting ini akan memastikan dirinya tetap pada jalur yang bahagia. Melakukan sesuatu yang menarik, menekuni hobi, atau sekadar minum kopi sambil melihat orang berlalu-lalang adalah salah satu caranya untuk mengusir negative thinking. Intinya, jangan lupa bahagia, ya, Beauties!

Leo

Zodiak Leo selalu mengahadapi apa yang terjadi dengan lapang dada dan mengambil pelajaran apa yang mampu dipetik dari masalah.
Besyukur atas apa yang terjadi mampu menumbuhkan positive thinking/foto: freepik.com/senivpetro

Memulai hari dengan bersyukur adalah salah satu alasan mengapa Leo jarang terlihat murung. Meski masalah dalam kehidupan datang silih berganti, tapi mereka mau belajar untuk melihat masalah dari sisi positif. 

Zodiak Leo yang terkenal dengan ambisi tinggi, enggan menempatkan emosi negatif memengaruhi diri. Seperti yang dikutip dari Very Well Mind, menurut Kendra Cherry, seorang psikologi, dibanding berputus asa atas sesuatu, optimisme memperbaiki apa yang perlu sangat dibutuhkan agar tidak terjebak dalam lingkaran yang menguras energi.

Scorpio

Zodiak Scorpio mengatasi masalahnya dengan berpikir realistis agar tidak terjebak dalam energi negatif yang mengganggu.
Menumbuhkan positive thinking dengan berpikir realistis dari masalah yang terjadi/foto: freepik.com/stockking

Ketika hidup mulai berjalan mengecewakan, menjadi realistis merupakan pilihan terbaik yang bisa dipilih oleh zodiak Scorpio. Melihat baik dan buruk dari kenyataan yang ada perlu sekali agar tidak terjebak dalam kegelisahan dan perasaan bersalah.

Menurut Elizabeth Scott, MS seorang penulis Buku "8 Kunci Melatih Manajemen Stress" yang dikutip dari Very Well Mind, sikap optimis dan pesimis dalam menghadapi sesuatu mampu menentukan tingkat tinggi rendahnya kepercayaan pada diri sendiri.

Aquarius

Zodiak Aquarius mengontrol emosi untuk menghadapi masalah agar tidak terpengaruh dengan hal-hal kurang menyenangkan.
Mengatur emosi negatif untuk menumbuhkan positive thinking/foto: freepik.com

Kamu bisa belajar positive thinking dari Aquarius ketika merasa terlalu lelah mengatur emosi, Beauties. Setiap respon yang dikeluarkan atas sesuatu akan memberikan pengaruh pada emosi. Aquarius enggan menempatkan dirinya dalam emosi negatif dengan memilih bagian mana yang perlu diberikan perhatian atau tidak.

Setidaknya, dengan menjadi positive thinking kamu akan mengerti mengapa hidup harus tetap berlanjut meski masalah datang silih berganti. Sudahi mengurung diri, cukup hadapi dan ambil pesan baiknya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

RELATED ARTICLE