sign up SIGN UP

Berani Tampil 'Beda', Para Idol K-Pop Ini Sukses Mematahkan Standar Kecantikan Korea

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 10 Jun 2022 23:00 WIB
Berani Tampil 'Beda', Para Idol K-Pop Ini Sukses Mematahkan Standar Kecantikan Korea
caption
Jakarta -

Korea Selatan memang terkenal memiliki berbagai standar dalam negaranya sendiri termasuk dalam hal kecantikan. Hal ini pula lah yang membentuk masyarakatnya berpenampilan sebagaimana standar kecantikan yang berada dalam negaranya.

Termasuk bagi para idol yang ingin berkarir di industri Korea. mereka mau tak mau harus mengikuti standar kecantikan Korea agar masyarakat tertarik dengan mereka.

Karena tak jarang bagi idol yang tidak mengikuti standar kecantikan ini mereka cenderung tidak dapat menarik perhatian masyarakat dan berakhir meninggalkan industri hiburan Korea.

Namun tak jarang juga idol yang berhasil mematahkan standar kecantikan Korea ini dan berhasil sukses di industri hiburan Korea serta mampu membuat para penggemar tak berpatokan dengan standar kecantikan ini untuk melihat kesuksesan dan daya tarik dari para idol K-Pop.

Berikut 5 idol K-Pop yang berhasil mematahkan standar kecantikan Korea Selatan

Hwasa Mamamoo

Hwasa Mamamoo
Hwasa Mamamoo/foto: allkpop.com

Sejak awal ia berkarir memang  visual dari idol satu ini kerap kali dipandang sebelah mata oleh masyarakat Korea. Bagaimana tidak ia memiliki tubuh curvy dan kulit gelap yang berkebalikan dengan standar kecantikan Korea di mana perempuan yang cantik itu memiliki rambut yang lurus dengan kulit yang putih.

Akibat itu pulalah ia kerap kali mendapat bully. Akan tetapi hal tersebut tak membuatnya patah semangat melainkan berusaha untuk bangkit dan berjanji, walaupun dia tidak mengikuti standar saat ini Hwasa akan membuat standar kecantikannya sendiri.

Hasilnya pun tak sia-sia, saat ini ia telah menjadi salah satu idol yang sukses di Korea maupun dunia. 

Jessi 

Jessi
Jessi/foto: allkpop.com

Tak jauh berbeda dengan Hwasa, Jessi juga merupakan salah satu idol yang memiliki warna kulit yang gelap. Ditambah ia juga memiliki suara yang tidak lembut yang semakin menjauhkannya dari standar kecantikan Korea ini.

Namun Jessi tak peduli dengan hal tersebut dan tetap percaya diri akan penampilannya yang berbeda. Karena keberaniannya tersebut membuatnya sukses menjadi idol yang sangat populer dengan gaya bicara khas hingga memiliki banyak penggemar.

Jennie BLACKPINK

Jennie Blackpink
Jennie Blackpink/foto: allkpop.com

Bagi masyarakat biasa mungkin melihat penampilan dan visual dari member BLACKPINK yang satu ini pastinya akan bilang ia cantik. Namun jika mengikuti standar kecantikan Korea, penampilan dari Jennie ini tidak sesuai dengan standar yang berada disana dimana dagunya tidak berbentuk V line dan ia memiliki pipi chubby yang sebenarnya tampak menggemaskan.

Tetapi hal tersebut tidak membuat Jennie merasa insecure bahkan banyak penggemar yang menyukai wajah imut Jennie karena terlihat imut. Kamu setuju nggak, Beauties?

Seulgi Red Velvet 

Seulgi Red Velvet
Seulgi Red Velvet/foto: koreaboo.com

Salah satu standar kecantikan Korea yakni memiliki double eyelid. Namun hal tersebut tak dimiliki oleh main dancer dari Red Velvet ini. Akan tetapi, hal tersebut tak menghalanginya berkarier menjadi seorang idol dan ia pun mampu menunjukkan bahwa ia berhasil debut di bawah agensi ternama.

Dengan mata monolid-nya ini penampilannya terlihat unik. Hal ini jugalah yang membuat Seulgi terlihat cantik dan menarik apa adanya.

Joy Red Velvet 

Joy Red Velvet
Joy Red Velvet/foto: koreaboo.com

Masih dari girl group Red Velvet, member lainnya yang berhasil mendobrak standar kecantikan Korea ialah Joy. Joy mematahkan standar kecantikan Korea dalam hal celah paha dan kakinya yang panjang, pipi yang tirus, dan pinggul yang ramping.

Di mana Joy diketahui tidak memiliki celah paha diantara pahanya, memiliki pipi yang sedikit chubby, dan memiliki pinggul yang sedikit lebih besar. Namun hal tersebut memberikan citra yang sangat dinamis, modis, dan sehat bagi Joy sehingga tak heran ia memiliki penggemar yang cukup banyak. 

Terlebih, Joy juga melakukan diet untuk tampil dengan tubuh yang lebih sehat dan fresh.

Nah, itulah 5 idol K-Pop yang berhasil mematahkan standar kecantikan Korea Selatan. Apabila idol favoritmu tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea bukan berarti ia tak cantik atau menarik, melainkan adanya standar dan pandangan orang-orang yang menilai mereka 'berbeda'.

Kendati demikian, prestasi dan kepribadian mereka yang luar biasa tetap membuat mereka dicintai!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id