STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Berhasil Mengejutkan Penggemar, 6 Idol K-Pop Hengkang dari Grup Akibat Skandal yang Menghebohkan

Adinda Rizki | Beautynesia
Kamis, 03 Mar 2022 08:30 WIB
Berhasil Mengejutkan Penggemar, 6 Idol K-Pop Hengkang dari Grup Akibat Skandal yang Menghebohkan

Selain harus bisa menyanyi dan dance dengan baik, menjadi seorang idol K-Pop juga dituntut harus memiliki imej yang sempurna dan tidak ada celah. Tidak hanya itu saja, setiap idol juga diharuskan berperilaku baik di depan kamera dan di depan fans, oleh karena itu menjadi seorang idol K-Pop bukanlah pekerjaan yang mudah karena harus tetap menjaga imej di manapun ia berada dan berperilaku baik serta jangan sampai mengecewakan fans.

Dan karena imej sempurna yang selalu ditampilkan inilah, jika ada seorang idol K-Pop yang melakukan kesalahan atau terlibat skandal akan diberitakan dengan sangat heboh, tak jarang skandal yang terjadi dapat mempengaruhi karier dari idol itu sendiri.

Seperti beberapa idol yang terlibat dalam skandal di bawah ini dan memutuskan untuk keluar dari grup demi menjaga nama baik member lain dan grupnya.

Yong Jun Hyung Eks HIGHLIGHT

Jun Hyung ikut terlibat dalam roomchat bersama Jung Joon Young yang membagikan video seks ilegal, walaupun tak terlibat secara langsung tetapi ia memutuskan keluar dari grup
Yong Jun Hyung eks HIGHLIGHT/ Foto: twitter.com/Highlight_AUent

Pada Maret 2019 silam, dunia K-Pop dihebohkan dengan berita tentang bisnis prostitusi, pengedaran narkoba, dan penyebaran video seks ilegal yang dilakukan oleh Seungri eks BIGBANG dan Jung Joon Young, dan skandal yang menimpa kedua artis tersebut telah melibatkan banyak artis lain di dalamnya, salah satunya adalah Yong Jun Hyung HIGHLIGHT.

Kesalahan Jun Hyun sendiri adalah ia bergabung ke dalam grup chat yang berisi membagikan video-video seks ilegal yang melibatkan Jung Joon Young, dan walaupun sebenarnya ia tidak terlibat secara langsung dalam penyebaran video tersebut, Jun Hyung tetap merasa bersalah karena ia mengetahui adanya grup chat tersebut tetapi tidak melaporkannya ke polisi.

Oleh karena itu, pria yang berposisi sebagai rapper di grupnya ini akhirnya memutuskan untuk keluar dari HIGHLIGHT dan agensi yang menaunginya, yaitu Around Us Entertainment.

Won Ho Eks MONSTA X

Won Ho dituduh memiliki hutang dua juta won dan pemakaian narkoba jenis marijuana yang membuatnya memutuskan untuk meninggalkan grup dan agensinya
Won Ho eks MONSTA X/ Foto: twitter.com/official__wonho

Di tahun 2019 pula, para penggemar K-Pop lagi-lagi dihebohkan dengan munculnya rumor dan spekulasi mengenai Won Ho eks MONSTA X yang terlibat hutang dalam jumlah yang besar. Kehebohan ini dimulai ketika seorang pria bernama Jung Da Eun mengunggah postingan yang berisi menagih hutang yang belum dibayar Won Ho sebesar 2 juta won.

Rumor ini diperkeruh dengan Han Seo Hee, yang merupakan kekasih dari Jung Da Eun, mengatakan bahwa Won Ho memiliki catatan kriminal saat remaja sampai dimasukkan ke pusat detensi serta menuduh Won Ho menggunakan narkoba jenis marijuana.

Adanya pemberitaan ini membuat Won Ho memutuskan untuk keluar dari grup dan agensinya yaitu MONSTA X dan Starship Entertainment walaupun ia terbukti negatif narkoba. Dalam surat yang ditulisnya, Won Ho menjelaskan alasan hengkangnya ia dari grup adalah agar member lain tidak terdampak oleh pemberitaan buruk yang sedang menimpanya.

Namun, Starship Entertainment kemudian membagikan bahwa semua pemberitaan buruk mengenai Won Ho dan member MONSTA X lainnya adalah tidak benar dan agensi akan mengambil tindakan tegas untuk mengusut penyebaran informasi tersebut.

Ji Min Eks AOA

Jimin AOA memutuskan keluar dari grup setelah Mina speak up mengenai tindakan bullying yang leader ini lakukan selama sepuluh tahun
Ji Min eks AOA/ Foto: twitter.com/FNC_ENT

Ji Min memutuskan untuk keluar dari grupnya setelah mantan member AOA lainnya, yaitu Mina mengungkapkan skandal bullying yang dilakukan oleh Ji Min selama sepuluh tahun. Mina juga membagikan bahwa dirinya sampai mengalami depresi karena tindakan bullying yang Jimin lakukan padanya, sampai ia melakukan percobaan bunuh diri.

Pada 4 Juli 2020, Ji Min mengunggah postingan berisi permintaan maaf lewat akun Instagram, dan keesokan harinya yaitu pada 5 Juli 2020, leader AOA ini memutuskan untuk keluar dari grup dan berhenti menjadi idol K-Pop.

Dan setelah ia dibuktikan bersalah, karier AOA pun perlahan mulai meredup lho, Beauties. Bahkan girl group asuhan FNC Entertainment ini sampai harus batal tampil di acara Wonder Woman Festival karena skandal bullying tersebut.

Soo Jin Eks (G)-IDLE

Soo Jin juga terlibat skandal bullying di mana ia dituduh oleh teman SMPnya dan kakaknya bahwa ia telah melakukan bullying pada teman sekelasnya dahulu
Soo Jin eks (G)-IDLE/ Foto: twitter.com/G_I_DLE

Beberapa tahun belakangan ini memang sedang ramai orang yang mengekspos kasus bullying yang pernah dilakukan oleh para idol K-Pop saat masa sekolah. Salah satu idol K-Pop perempuan yang tidak luput dari ‘serangan’ skandal bullying ini adalah Soo Jin (G)-IDLE.

Pada Februari 2021, teman sekelas Soo Jin saat SMP dan kakak perempuannya menuduh Soo Jin telah melakukan tindakan bullying kepada teman sekelasnya di sekolah. Saat itu, agensi Soo Jin, yaitu Cube Entertainment menjelaskan bahwa waktu itu Soo Jin tengah bertengkar dengan temannya tersebut dan kakak perempuan dari temannya ini sedang berada dalam sambungan telepon sehingga mendengar pertengkaran yang terjadi.

Jadi, keduanya murni hanya bertengkar saja sedangkan rumor tindakan kekerasan dan bullying yang dilakukan Soo Jin terkonfirmasi tidak benar. Sebulan kemudian, Cube Entertainment mengumumkan bahwa Soo Jin akan hiatus dari seluruh kegiatan (G)-IDLE dan grup akan melakukan promosi dengan lima member untuk sementara waktu.

Namun, pada bulan Agustus, agensi mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bahwa Soo Jin memutuskan untuk meninggalkan (G)-IDLE dan Cube Entertainment.

B.I Eks iKON

Hanbin atau B.I dilaporkan percobaan pembelian narkoba pada tahun 2016 sehingga ia memutuskan untuk keluar dari grup sebagai bentuk tanggung jawabnya
B.I ex iKON/ Foto: twitter.com/ygent_official

Buntut dari terungkapnya kasus narkoba Seungri adalah terungkapnya beberapa idol K-Pop yang terlibat skandal narkoba, salah satunya adalah B.I iKON. Pada 12 Juni 2019, Dispatch melaporkan bahwa leader dari grup iKON ini telah dituduh atas percobaan pembelian narkoba.

Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa B.I mencoba untuk membeli marijuana dan LSD pada tahun 2016, dan polisi tidak mengusut kasus tersebut walaupun mereka mengetahuinya.

Dengan dirilisnya laporan ini oleh Dispatch, B.I pun memberikan permintaan maaf kepada seluruh orang termasuk fansnya lewat Instagram dan membagikan rencananya untuk hengkang dari grup.

Pernyataan B.I mengenai keluar dari iKON juga langsung dikonfirmasi oleh YG Entertainment dengan mengatakan bahwa alasan B.I keluar adalah karena ia merasa harus bertanggung jawab dengan permasalahan yang terjadi, oleh karena itu ia memutuskan untuk meninggalkan grup dan memutus kontrak eksklusifnya.

Itulah lima idol K-Pop yang memutuskan untuk keluar dari grup dan agensinya karena skandal yang menimpa mereka. Dari kelima berita idol hengkang dari grupnya di atas, mana yang paling membuatmu kaget nih, Beauties?

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE