sign up SIGN UP

Biar Ruangan Gak Apek, Tanam Tanaman Hias yang Wangi Ini Aja

Dyah Na | Beautynesia
Selasa, 11 May 2021 11:30 WIB
Biar Ruangan Gak Apek, Tanam Tanaman Hias yang Wangi Ini Aja
caption

Sering enggak sih kamu merasa ruangan apek? Apalagi kalau kamu tinggal di ruangan yang minim sirkulasi udara. Kalau hal ini kamu rasakan, ada solusi yang bisa kamu lakukan, yakni dengan menanam tanaman hias yang wangi. Berikut ini adalah beberapa tanaman hias wangi yang bisa kamu tanam di dalam rumah.

Geranium

tanaman hias yang cantik untuk tanaman gantungGeranium/ foto: pinterest.com/natyesanu

Tanaman pertama adalah geranium. Selain cantik, geranium juga punya keunikan lain, yakni bisa mengeluarkan aroma wangi. Aroma yang dihasilkan oleh tiap tanaman geranium berbeda-beda. Ada geranium yang punya wangi lemon, coklat, mawar, jahe, dan banyak lagi.

Gardenia

Kalau bicara soal tanaman yang wangi, tanaman ini mungkin sudah sering kamu dengar. Gardenia memang punya wangi yang menyegarkan dan cocok untuk membuat ruangan jadi lebih harum. Pastikan kamu merawat tanaman ini di tempat yang sejuk namun mendapatkan sinar matahari yang cukup, ya.

Bunga Melati

Bunga melati/ Foto: Unsplash.comBunga melati/ Foto: Unsplash.com

Wanginya bunga melati sudah tidak asing lagi untuk orang Indonesia. Bahkan saking wanginya, bunga melati banyak dipakai pada pesta perkawinan. Bunga melati punya aroma yang khas dan akan jadi lebih wangi pada malam hari.

Lavender

Lavender sebagai pilihan tanaman yang cocok ditaruh di dalam kamar.Lavender/ sumber: freepik.com

Lavender juga sering dijadikan wewangian dalam beragam produk. Aroma lavender adalah tipe wangi yang menenangkan, sehingga pas banget untuk ditaruh di dalam kamar. Warna lavender yang ungu juga sangat cantik untuk menjadi hiasan di dalam rumah.

Hoya

Hoya Ingin ruangan berbau cokelat atau vanila? Kamu bisa nih menanam tanaman hoya. Tanaman ini sering juga disebut tanaman lilin atau bunga porselen. Ada beberapa jenis tanaman hoya dan masing-masing punya aroma berbeda. Hoya carnosa berbau seperti coklat atau vanila. Sementara Hoya kentiana punya aroma seperti butterscotch.

Itu tadi beberapa tanaman yang punya aroma khas untuk menambah wangi di dalam ruangan. Saat menanam tanaman di dalam ruangan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

  • Taruh tanaman di tempat yang kena sinar matahari
  • Siram tanaman secara teratur sesuai anjuran
  • Atur kelembapan ruangan
  • Tetap berikan pupuk secukupnya
  • Jangan terlalu sering menyentuh tanaman
  • Jika ada bagian yang layu, segera pangkas bagian tersebut agar tidak mengganggu bagian lain

Mudah kan? Dengan menanam tanaman tersebut di dalam rumah, ruangan akan lebih wangi tanpa takut bau apek lagi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id