sign up SIGN UP

Bikin Bangkrut, Jangan Lakukan 4 Pantangan Jualan Skincare Online Berikut

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 28 May 2021 13:30 WIB
Bikin Bangkrut, Jangan Lakukan 4 Pantangan Jualan Skincare Online Berikut
caption

Jualan skincare kok susah banget kejualnya, ya? Pernah nggak sih Ladies berpikir seperti ini? Mengapa sangat susah untuk mendapatkan customer, sementara orang lain di luaran sana begitu mudah closing dengan strategi marketing yang hampir sama?

Well, bisa jadi masalahnya ada pada beberapa hal yang nggak kamu sadari. Ingat-ingat lagi kamu lakukan 5 pantangan ini saat menjual produk skincaremu nggak? 

1. Tidak bisa fokus, terlalu banyak produk yang dijual

terlalu banyak produk
terlalu banyak produk/sumber:pexels.com

Banyak pebisnis pemula yang gagal di jualan skincare akibat susah fokus. Banyaknya produk yang dijual pun membuat seller kebingungan. Padahal, sebaiknya jual skincare secara bertahap. Awal menjual, coba perkenalkan satu jenis skincare semacam bedak, kemudian berikan produk knowledge ke customer. Nah, kalau sudah, baru promosikan lagi produk lain seperti lipstick. Ini akan membuat customer lebih paham terhadap produk dan merekmu. 

2. Punya mindset bahwa jualan nggak pakai modal

jualan nggak pakai modal
jualan nggak pakai modal/sumber:pexels.com

Ladies pun juga harus tahu bahwa banyak sekali penjual skincare di luaran sana yang jualan tanpa modal. Ujung-ujungnya, bisnis memang berkembang tapi akan menemui stuck. Modal tetap diperlukan supaya bisnis menjangkau banyak orang. Well, Ladies bisa mendapatkan modal tambahan dengan pengajuan di koperasi maupun memanfaatkan limit kartu kredit untuk berjualan. 

3. Kurang konsisten saat menjual skincare

mudah bosan
mudah bosan/sumber:pexels.com

Apapun yang kamu jual, kalau nggak konsisten, hasilnya pasti sama aja. Kunci usaha yang sukses adalah disiplin. Disiplin akan membawa kamu pada kesuksesan yang lebih besar daripada sebuah motivasi. Itulah kenapa sangat diperlukan pengaturan waktu yang bagus dalam berbisnis. Manajemen usaha yang baik akan mendatangkan kamu pada kesempatan dan hasil yang baik pula. 

4. Mudah bosan

Sikap mudah bosan tentu akan membuat Ladies terpuruk pada situasi stuck. Saat berjualan skincare, jangan gampang bosan dan mudah menyerah. Membuat konten pun perlu effort yang luar biasa. Kalau kamu bosan, toko online mu akan tertutup oleh toko-toko baru yang bermunculan. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id