sign up SIGN UP

Bikin Ngakak Sekaligus Merinding, 5 Drama Korea Bergenre Dark Comedy Ini Tetap Seru Banget buat Ditonton!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Rabu, 15 Dec 2021 17:00 WIB
Bikin Ngakak Sekaligus Merinding, 5 Drama Korea Bergenre Dark Comedy Ini Tetap Seru Banget buat Ditonton!
caption

Buat kamu yang bosan sama drama Korea yang itu-itu saja, ada sebuah genre yang patut untuk ditonton, Beauties. Bernama dark comedy atau komedi gelap, yang belakangan sering diangkat sebagai ide dalam deretan judul drakor. Genre yang satu ini biasanya mengangkat hal-hal yang tabu atau serius untuk dikemas dengan sentuhan komedi.

Meskipun belum banyak drakor dark comedy yang hadirternyata genre yang satu ini justru disukai para penonton. Hal ini dibuktikan lewat perolehan rating selama penayangannya yang sangat tinggi. 

Penasaran sama drakor komedi gelap apa sajakah yang seru buat ditonton? Simak  deretan rekomendasi drama Korean di sini, ya!

The Fiery Priest

The Fairy Priest sebagai drama Korea bergenre dark comedy.
Rekomendasi drama Korea bergenre dark comedy yang siap bikin tertawa sekaligus merinding/instagram/genkichu

Rekomendasi pertama jatuh pada 'The Fiery Priest' atau 'Hot Blooded Priest' yang dibintangi Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun, dan juga Lee Honey. Drakor yang satu ini mengisahkan tentang Kim Hae Il (Kim Nam Gil), seorang pendeta tempramental yang suka berperilaku tak sopan dan kasar terhadap orang lain. Saat rekannya meninggal diduga karena pembunuhan, ia pun tak tinggal diam dan mencari cara untuk mengungkap kebenaran.

Tak sendirian, ia pun dibantu oleh seorang jaksa bernama Park Kyung Sun (Lee Honey) dan detektif pemalu Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) buat mencari keadilan. Saat menonton drama ini penonton akan disuguhi beberapa adegan aksi yang bikin deg-degan, tapi seringkali juga terselip komedi yang siap bikin tertawa. 

Vincenzo

Vincenzo sebagai drama Korea yang bergenre dark comedy.
Rekomendasi drama Korea bergenre dark comedy yang siap bikin tertawa sekaligus merinding/instagram/vincenzotvn_drama

Selanjutnya ada drama komedi gelap lainnya yang nggak kalah populer dari 'The Fiery Priest'. Drama ini dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, juga Ok Taec Yeon yang bertajuk 'Vincenzo'. Serupa dengan drama 'The Fiery Priest', 'Vincenzo' juga berhasil mencetak rating yang sangat tinggi, lho.

'Vincenzo' berkisah mengenai sosok pria bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang berprofesi sebagai seorang pengacara dengan sifat yang kejam dan ekstrem. Awalnya ia bekerja untuk mafia di Milan, tapi karena sebuah insiden, Vincenzo pun memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan.

Ia pun bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan bersama-sama membentuk sebuah firma hukum. Keduanya seringkali memakai cara yang kejam untuk menjatuhi hukuman bagi penjahat. Meskipun begitu, ada sisi humor yang akan kamu temui saat melihat orang-orang di sekitar Vincenzo dan Cha Young, Beauties. 

Prison Playbook

Prison Playbook sebagai drama Korea bergenre dark comedy.
Rekomendasi drama Korea bergenre dark comedy yang siap bikin tertawa sekaligus merinding/instagram/mykdrama_list

Buat kamu penggemar 'Reply Series' atau 'Hospital Playlist', drama yang satu ini nggak boleh sampai dilewatkan, Beauties. Bertajuk 'Prison Playbook' yang ternyata digarap oleh penulis dan sutradara yang sama dengan 'Reply Series' dan 'Hospital Playlist'. Drama ini dibintangi sederet artis Korea ternama seperti Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, Lee Kyu Hyung, hingga Krystal Jung.

'Prison Playbook' berkisah tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) yang berprofesi sebagai atlet bisbol profesional. Sayangnya, ia harus kehilangan segalanya karena divonis sebagai terdakwa atas kasus penyerangan terhadap seorang pria yang ternyata menjadi pelaku pelecehan seksual adik perempuannya. Dirinya pun harus mendekam di balik jeruji penjara meski tak melakukan tindak kejahatan. 

Saat berada di penjara, ia pun bertemu dengan para narapidana yang memiliki sifat berbeda satu sama lain. Lewat drama ini kamu bisa tertawa, kesal, hingga menangis melihat kisah hidup para tahanan yang ada di sekitar Je Hyuk. 

Hyena

Hyena sebagai drama Korea bergenre dark comedy.
Rekomendasi drama Korea bergenre dark comedy yang siap bikin tertawa sekaligus merinding/instagram/kimhye_soo_

Ingin menonton drama Korea dengan hubungan love-hate di antara karakternya, Beauties? K-drama 'Hyena' ini harus masuk watchlist kamu, lho. Dibintangi Joo Ji Hoon dan Kim Hye Soo, drama ini mengangkat kisah seputar hukum yang dipadukan dengan humor dan romansa yang seru untuk diikuti. 

'Hyena' berkisah tentang dua orang pengacara yang selalu bersaing buat mendapatkan klien VIP. Mereka adalah Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) dan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo). Keduanya akan melakukan apa saja agar bisa bertahan di dunia hukum yang dikenal sulit.

Pertarungan dua pengacara untuk mendapat klien elit ini pun siap bikin kamu gemas. Nggak jarang ada selingan adegan kocak yang membuat tertawa sekaligus tak bosan untuk menontonnya.

Lawless Lawyer

Lawless Lawyer sebagai drama Korea bergenre dark comedy.
Rekomendasi drama Korea bergenre dark comedy yang siap bikin tertawa sekaligus merinding/instagram/hanara.collection

Masih seputar dunia hukum yang dikemas dengan selingan humor, drama 'Lawless Lawyer' yang dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji ini juga siap bikin kamu betah buat menontonnya. K-drama ini berkisah soal kehidupan pengacara di Kota Giseong yang selalu berusaha mendapatkan keadilan.

Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) memilih kembali ke kampung halamannya di Giseong untuk mengungkap dalang pembunuhan ibunya di masa lalu. Di sana ia membuka firma hukum dan bekerja sama dengan pengacara penuh integritas bernama Ha Jae Yi (Seo Yea Ji). 

[Gambas:Youtube]

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id