STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BTS 'Si Pemecah Sejarah K-Pop' di 3 Ajang Penghargaan Musik Bergengsi

Rima WK | Beautynesia
Jumat, 27 Nov 2020 17:30 WIB
BTS 'Si Pemecah Sejarah K-Pop' di 3 Ajang Penghargaan Musik Bergengsi

Kalian pasti kenal tahu dong BTS? Boygroup yang memulai debut pada 2013 ini berhasil mencetak kesuksesan di tingkat internasional dengan sederet prestasi. Tak heran, lagu-lagu mereka yang ear cacthing dan asyik ini bahkan mampu meracuni non K-popers hingga menarik perhatian musisi dunia. 

Sepak terjang tentunya tak membohongi kesuksesan mereka di industri musik. Jumlah penggemarnya terbukti dari deretan daftar negara dan benua yang dikunjungi mereka dalam tur dunia. 

Grup beranggotakan RM, Suga, J-Hope, Jungkook, V, Jin, dan Jimin bahkan kini berada di barisan terdepan 'wajah' musik k-pop di mata dunia. Mereka mampu mewakili  k-pop ajang-ajang bergengsi kelas dunia dan berdampingan dengan para musisi-musisi ternama.  

Berikut tiga ajang penghargaan musik bergengsi yang telah ditembus pelantun I Need U tersebut : 

1. Billboard Music Awards 

BTSBTS/ Foto: Instagram.com/bts.bighitofficial/

Pada 2017, BTS pertama kali menginjakkan kaki di Billboard Music Awards 2017. Kehadiran mereka seakan membuat para ARMY (sebutan fans BTS) seluruh dunia menggila. Tak dengan tangan kosong, mereka pulang membawa kemenangan untuk kategori Top Social Artist.

Kehadiran mereka disorot berbagai media dan menjadi perbincangan hangat dunia. Mereka pun tampil di sejumlah halaman media sosial musisi dunia.  Bahkan, berkat kemenangan tersebut, mereka menjadi 'langganan' tampil di sejumlah acara televisi Amerika dan negara-negara lainnya. 

Sejak saat itu, mereka memenangkan kategori yang sama hingga 2019 dan meraih Top Duo/Group pada 2018. Tak sekali, grup asuhan Big Hit Entertainment itu kembali hadir pada Billboard Music Awards 2019. Mereka bahkan berkesempatan tampil untuk membawakan lagu Boy With Luv bersama Halsey. Wow!

2. American Music Awards 

BTSBTS/ Foto: Instagram.com/bts.bighitofficial/

BTS sukses menyabet kemenangan sejumlah kategori dalam American Music Awards (AMA) sejak 2018-2020. Mulai dari Favorite Social Artist, Favorit Duo/Group Pop/Rock, dan Tour of the Year.

Mereka bahkan berkesempatan tampil perdana pada AMA 2017 membawakan lagu DNA dan menjadi grup k-pop pertama yang tampil di acara penghargaan Amerika. 

3. Grammy Awards 

BTS saat mempromosikan lagu Dynamite
Group k-pop BTS untuk single Dynamite/Sumber/Soompi

Ini kabar terbaru dari BTS. Mereka sukses masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021, sebuah penghargaan tertinggi bagi para musisi kelas dunia. 

Ini merupakan capaian tertinggi mereka sepanjang karier dan mimpi yang terwujud. Sebab, mereka kerap kali menyatakan keinginannya dalam berbagai wawancara untuk bisa tampil di panggung Grammy Awards. 

Mereka meraih nominasi untuk Best Pop/Duo/Group Performance lewat lagu Dynamite. Lagu ini merupakan karya berbahasa Inggris pertama mereka. 

Dikutip dari Detik Hot, mereka disandingkan dengan nominator lainnya. Diantaranya J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy untuk lagu Un Dia (One Day), serta Justin Bieber dan Quavo untuk lagu Intentions. Selain itu mereka juga bersanding dengan Lady Gaga dan Ariana Grande untuk lagu Rain on Me, serta Taylor Swift dan Bon Iver untuk lagu Exile. 

"Terima kasih kepada semua yang sudah mendengarkan dan bisa terhibur dengan musik kami di saat-saat sulit ini. Di atas segalanya, ARMY yang menciptakan keajaiban ini sehingga kami bisa menjadi artis yang dinominasikan di Grammy. Kami sangat berterima kasih. Kami sangat mencintai kalian," tulis BTS lewat akun Twitter resmi mereka.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE