sign up SIGN UP

Buat BMKG Jadi Trending, Ini Dia Alasan Forecasting Love and Weather Wajib Ditonton

Neysa Alicia | Beautynesia
Jumat, 25 Feb 2022 08:30 WIB
Buat BMKG Jadi Trending, Ini Dia Alasan Forecasting Love and Weather Wajib Ditonton
caption
Jakarta -

Tayang perdana pada tanggal Sabtu, (12/2) lalu, drama Forecasting Love and Weather langsung menuai kesuksesan dengan mencetak rating tinggi. Di Indonesia sendiri, drama yang dibintangi oleh Park Min Young dan Song Kang ini bahkan sangat ramai dibicarakan dan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Lucunya, gara-gara drama ini BMKG Indonesia bahkan sampai mengira terjadi gempa yang tidak mereka ketahui. Lewat akun Twitter resmi mereka, @infoBMKG membagikan cuitan berbunyi:

"Mimin kaget loh BMKG trending, kirain ada gempa. Ternyata karena getaran hati bestie yang sedang tersongkang-songkang dan terpmy-pmy."

Cuitan tersebut sontak mengundang gelak tawa para penikmat drama Korea di tanah air, hingga semakin banyak yang penasaran dengan drama ini. Nah, buat kamu yang mungkin masih ragu untuk menonton Forecasting Love and Weather, berikut ini ada 3 poin utama yang menjadi alasan kenapa kamu wajib nonton drama ini.

Sstt, plot drama ini bukan hanya sekadar percintaan biasa, lho!

1. Mengangkat Cerita Tentang Kehidupan di Kantor BMKG Korea

foto: JTBC Drama
Forecasting Love and Weather/ foto: JTBC Drama

Berbeda dari yang sudah-sudah, drama Forecasting Love and Weather ini mengambil tema yang tidak biasa, bahkan menjadi yang pertama di Korea. Berlatar di sebuah perusahaan Badan Meteorologi, drama ini menyoroti kehidupan dan seperti apa pekerjaan para karyawan terutama di bagian prakiraan cuaca.

Lewat drama ini, penonton belajar banyak hal baru yang selama ini tidak diketahui tentang bagaimana semestinya cuaca itu diramalkan. Banyak yang awalnya menganggap prakiraan cuaca itu sebagai hal yang sepele, namun Forecasting Love and Weather sukses mengedukasi penonton dengan jalan cerita yang mudah dipahami oleh orang awam.

2. Totalitas Penulis dan Sutradara

foto: JTBC Drama
Song Kang di Forecasting Love and Weather/ foto: JTBC Drama

Forecasting Love and Weather disutradarai oleh Cha Young Hun, yang sebelumnya telah sukses dengan drama When The Camellia Blooms. Demi menyempurnakan drama ini, Cha Young Hun berkata kalau ia sampai melakukan observasi langsung di kantor BMKG.

Tidak hanya sutradara, penulis drama ini, Sun Young, bahkan membutuhkan waktu lebih lama untuk riset, yaitu sekitar dua tahun! Dapat dikatakan sang penulis ikut "tinggal" di kantor BMKG dan lembur bersama para karyawan di sana.

Dari hasil riset yang panjang tersebut, penulis dan sutradara mendapatkan hasil kalau ternyata kehidupan manusia memiliki kesamaan dengan cuaca. Sama seperti cuaca, manusia dapat memprediksi segala sesuatu yang akan terjadi dalam kehidupan mereka. Namun, perkiraan tersebut tidaklah selalu tepat.

3. Perbedaan Usia Antara Park Min Young dan Song Kang

foto: JTBC Drama
Park Min Young di Forecasting Love and Weather/ foto: JTBC Drama

Sejak awal mengonfirmasi pemain, drama Forecasting Love and Weather sudah menuai sorotan dari para netizen. Bukan hanya karena popularitas Park Min Young dan Song Kang, namun juga perbedaan usia keduanya yang cukup jauh, yaitu 8 tahun!

Awalnya, tidak sedikit yang berkomentar kalau mereka tidak akan terlihat cocok. Namun setelah teaser dan episode perdana ditayangkan, Park Min Young dan Song Kang mampu membangun chemistry yang baik dan sama sekali tidak terlihat canggung, sehingga penonton lupa dengan jarak usia mereka. 

Nah, itu dia 3 alasan kamu wajib nonton Forecasting Love and Weather yang tayang di Netflix. Selamat menyaksikan, ya!

[Gambas:Video Beautynesia]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id