sign up SIGN UP

Bukan 'Hiatus', BTS Ungkap Akan Fokus ke Solo Karier Para Anggota

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 13:30 WIB
Bukan 'Hiatus', BTS Ungkap Akan Fokus ke Solo Karier Para Anggota
caption
Jakarta -

Minggu, (12/6) lalu menjadi hari yang spesial bagi BTS maupun ARMY (nama fandom BTS). Pasalnya, grup idola yang satu ini resmi merayakan hari jadi debut mereka yang ke-9 tahun, setelah BTS resmi debut pada 12 Juni 2013 lalu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BTS mengunggah video perayaan anniversary mereka yang bertajuk BTS Festa untuk kembali merayakan anniversary BTS di tahun 2022. Pada Selasa, (14/6) lalu, 2022 BTS Festa pun diunggah di kanal YouTube resmi grup naungan HYBE Labels tersebut.

BTSBTS/ Foto: youtube.com/JoseOchoaTV

Selain merayakan anniversary bersama penggemar, ternyata BTS juga menyampaikan kabar lainnya, Beauties. Ketujuh anggota BTS mengumumkan jika mereka akan beristirahat sementara dari aktivitas grup untuk fokus ke solo karier mereka.

Bukan tanpa alasan, baik RM, Jimin, J-Hope, Suga, Jin, V, dan Jimin menyampaikan struggle mereka beberapa tahun terakhir sebagai sebuah grup, serta kesibukan dan kehidupan sebagai idol group yang hectic dan memiliki banyak aktivitas.

Sebagai seorang leader, RM juga mengungkapkan bahwa ia butuh waktu untuk berpikir mengenai siapa sosok dirinya sebenarnya, fokus grup BTS ke depannya, arti para kehadiran anggota-anggota BTS, serta langkah yang akan mereka ambil di masa depan.

[Gambas:Youtube]

Jimin sendiri menambahkan, "Aku rasa kami baru mulai berpikir tentang menjadi artis seperti apa yang ingin membuat kami diingat para fans. Aku juga merasa itu menjadi penyebab kami mengalami fase yang cukup sulit sekarang, karena kami telah masuk di fase di mana kami hanya mencoba menemukan identitas [sebagai grup]."

V pun mengungkapkan, "J-Hope pernah memberi tahuku hal ini: 'Kita bisa fokus pada aktivitas individu selama rentang waktu tertentu, dan kemudian kita bisa kembali sebagai sebuah grup, [kekuatan] sinergi tersebut akan jadi lebih baik dari sebelumnya'."

Namun, nggak perlu khawatir, Beauties. Suga pun menegaskan kalau grup BTS tidak akan bubar. "[Kami] bukannya akan bubar, namun kami hanya mengambil waktu untuk beristirahat sejenak," ujarnya.

BTS merilis Yet To Come sebelum pengumuman hiatus dari aktivitas grupBTS merilis Yet To Come sebelum pengumuman hiatus dari aktivitas grup/ Foto: pinkvilla.com

HYBE Labels pun segera membantah kabar hiatus. "BTS tidak akan hiatus. Para anggota hanya akan lebih fokus pada project solo kali ini," seperti melansir AP News.

Sementara, BTS sendiri baru saja comeback dengan merilis album Proof dengan title track bertajuk Yet to Come (The Most Beautiful Moment). Melansir Soompi, sebelum resmi hiatus dari aktivitas grup, BTS akan menampilkan lagu baru mereka di beberapa music show.

Well, setelah 9 tahun bekerja keras dan menghasilkan banyak prestasi, para anggota BTS pun pastinya membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak dan menyelami potensi mereka yang lainnya sebagai seorang individu. Mari kita tunggu hingga BTS kembali fokus berkarier sebagai grup lagi ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id