sign up SIGN UP

Butuh Lagu Buat Nemenin WFH? Begini Cara Menyusun Playlist yang Tepat

Rima WK | Beautynesia
Sabtu, 12 Dec 2020 09:30 WIB
Butuh Lagu Buat Nemenin WFH? Begini Cara Menyusun Playlist yang Tepat
caption

Suasana WFH (Work From Home) pastinya berbeda saat bekerja di kantor. Untuk itu, perlu beberapa persiapan bagi para pekerja agar selama bekerja bisa tetap menjaga mood dengan baik. 

Salah satunya, dengan mengatur mood dengan deretan playlist lagu-lagu yang bisa diurutkan sesuai dengan waktu. Mulai dari pagi, siang dan sore hari dengan sederet lagu-lagu sesuai dengan kebiasaan pekerja kantor. Yuk, simak tips memilih lagu-lagu untuk playlist WFH kamu sekaligus beberapa referensinya berikut ini.

1. Pagi

Sepasang kekasih menikmati suasana dengan bernyanyi bersama.
Pasangan menikmati suasana dengan bernyanyi bersama/Sumber/Pinterest/bohemiandiesel


Setelah mandi dan sarapan, kamu pasti langsung bersiap diri di depan perangkat kerja untuk berkeja. Nah, suasana pagi hari cocok banget buat dengerin lagu dengan tempo musik yang ringan dan akustik sebagai pengantar harimu. 

Sebut saja, genre musik pop, slow dan akustik yang cocok kamu dengar sekitar pukul 08.00 - 10.00 WIB. Genre musik tersebut paling cocok dengan ditemani secangkir teh dan biskuit sebagai teman kerja kamu di pagi hari. 

Misalnya, kamu bisa mendengarkan lagu Keshi - Drunk, Ardito Pramono - Bittersweet, The Overtune - I Still Love You dan ECLAT Story- Bentuk Cinta, untuk akustik. Buat genre pop dengan tempo sedang di pagi hari, kamu bisa mendengarkan lagu HIVI - Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi, Bruno Mars - When I Was Your Man, dan NIKI - Lose

[Gambas:Youtube]

2. Siang 

Aksi panggung girlgroup 2NE1
2NE1/Sumber/Pinterest/WeHeartIt

Siang hari biasanya rasa ngantuk mulai muncul, apalagi kalau kamu sehabis makan siang. Kamu butuh musik dengan dengan tempo upbeat bahkan rock nih buat 'nyadarin' pikiran kamu. 

Tak butuh waktu lama untuk menyadarkan kamu dari siang hari yang mulai menggoyahkan konsentrasimu. Deretan lagu-lagu bertempo cepat cukup kamu dengar paling lama 2 jam, pada pukul 13.00 - 15.00 WIB. 

Sedikit rekomendasi lagu bertempo cepat yang bisa menyadarkanmu di siang hari yaitu DNCE - Tootbrush, Panic! At The Disco - High Hopes, J-Rocks - Ceria, dan One Ok Rock - The Beginning.

[Gambas:Youtube]

3. Sore

Rapper Korea Simon Dominic
Rapper Simon Dominic/Sumber/Pinterest/Jong Aophak

Memasuki sore hari, mulai melek dan siap menyambut waktu selesai WFH kamu. Tepat banget untuk ditemani lagu yang dapat membuatmu relax dan berjoged ringan mengikuti irama, misalnya bertema R&B atau hip-hop. 

Buat penutup hari kerjamu, ada beberapa rekomendasi lagu-lagu nih. Ada Bruno Mars -That's What I Like , Jay Park - Drive, Ne Yo - So Sick, Rich Brian - Love in My Pocket dan GAC - Bahagia.

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id