sign up SIGN UP

Cantik dan Berjiwa Sosial Tinggi, Ini 3 Aksi Sosial Cinta Laura Yang Menginspirasi

Octaviani | Kamis, 24 Jun 2021 13:00 WIB
Cantik dan Berjiwa Sosial Tinggi, Ini 3 Aksi Sosial Cinta Laura Yang Menginspirasi
caption

Berparas cantik bak barbie, hidup mewah, dan bergelimang harta, rupanya tidak membuat Cinta Laura Kiehl atau biasa disapa Cinta ini lupa akan hakikatnya sebagai makhluk sosial.

Beberapa waktu lalu, ia ramai diperbincangkan karena pernyataannya di Youtube Gritte Agatha tentang keengganannya membeli barang branded. Dengan logatnya yang khas ia mengungkapkan "Misalnya gini, aku beli tas branded harganya Rp 30 juta. Bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp 30 juta, dan aku pakai uang itu untuk beli tas? It's not worth it,"

Berkat hal itu ia panen pujian dari netizenTernyata sosok Cinta Laura memang dikenal sangat peduli dan berjiwa sosial tinggi lho, Beautynesian. Berikut beberapa aksi sosialnya yang Beautynesia rangkum:

Terlibat pada Yayasan Soekarseno Peduli

Pangerasan Education Centre adalah salah satu sekolah jenjang SMP milik Yayasan Soekarseno yang berada di kaki Gunung Salak, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Yayasan ini milik ibunda dari Cinta Laura, berdiri sejak tahun 2004.

Yayasan ini bergerak dalam bidang pendidikan dan kesehatan bagi orang yang kurang mampu, sehingga sekolah dan fasilitas kesehatan yang didirikan pun gratis bagi yang membutuhkan. Nggak cuma itu, karena masih ada beberapa sekolah yang ia dirikan di beberapa daerah lain di Indonesia, khususnya daerah pedalaman.

Kabarnya lagi, Cinta Laura menyisihkan pendapatannya sebagai artis untuk membayar gaji guru di sekolah milik ibunya ini, lho.

Cinta Laura mengunjungi Pangerasan Education Centre
Cinta Laura mengunjungi Pangerasan Education Centre/intagram.com/claurakiehl

Aktif berkampanye "Save The Children"

Bersama Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Cinta mengkampanyekan tentang kepedulian terhadap semua persoalan anak-anak. Di antaranya tentang pendidikan anak, kesehatan anak, dan kekerasan pada anak. Ia mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan masalah yang dihadapi anak-anak di Indonesia.

Cinta Laura kampanye
Cinta Laura kampanye "Save The Children"/instagram.com/claurakiehl

Menjadi Duta Anti Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Pada bulan Juli 2019 lalu, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan mandat kepada Cinta sebagai Duta Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

Ia pun bertugas berkeliling Indonesia menemui anak-anak dan mengkampanyekan perlindungan tersebut.  Hal itu memang sangat cocok dengan kepribadian Cinta yang memiliki kepedulian yang tinggi ya, Ladies!

Cinta Laura menjadi Duta Anti Kekerasan pada Perempuan dan Anak
Cinta Laura/instagram.com/claurakiehl

Di luar hal sosial, Cinta pun sukses dalam hal akademis, terbukti dia berhasil meraih gelar cum laude dari University of Columbia, New York dengan dua gelar sarjana sekaligus dalam waktu tiga tahun. Wah, masih muda tapi bisa menginspirasi sekali, ya!


Our Sister Site

mommyasia.id