STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cara Agar Dapat Kembali Fokus Bekerja Setelah Liburan

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Sabtu, 30 May 2020 17:00 WIB
Cara Agar Dapat Kembali Fokus Bekerja Setelah Liburan
Setelah menikmati waktu berlibur panjang bersama keluarga, terkadang kita akan mengalami kesulitan untuk bisa kembali berkonsentrasi saat akan mulai bekerja lagi. Simak cara untuk mempersiapkan diri bekerja setelah liburan berikut ini.

Liburan panjang memang kerap membuat kita memerlukan waktu transisi untuk akhirnya bisa kembali fokus dalam bekerja. Itulah sebabnya sangat penting untuk memperhatikan periode ini sebelum akhirnya kembali bekerja secara penuh di kantor. Jika tidak dilakukan, biasanya orang-orang akan melalui masa-masa yang berat saat di mana tubuhnya masih merasa kelelahan dan belum bisa sepenuhnya sadar dengan pekerjaan yang sedang dilakukan. Apabila kamu sering mengalami hal ini, simak ulasan tentang cara agar dapat kembali fokus bekerja setelah liburan berikut ini.

1. Berikan Jeda Waktu

Akan sangat sulit memang jika kamu harus kembali bekerja sehari setelah kamu selesai dari liburan panjang. Pasalnya, perlengkapan yang belum dirapikan, badan yang masih kelelahan, hingga pikiran yang masih terpecah-pecah akan memberikan pengaruh pada kurangnya performance seseorang di pekerjaannya. Untuk itu, berikan waktu setidaknya dua hingga tiga hari sebelum kamu mulai bekerja.


Foto: https://www.rescuetime.com/


2. Siapkan Lingkunganmu

Saat selesai liburan, rapikan kembali barang-barangmu dan siapkan kamar serta seluruh rumah untuk mendukung suasana kembali aktivitas sehari-hari. Kamu bisa memulainya dengan mengganti sprei, mencuci pakaian kotor, hingga merapikan seluruh sudut rumah. Tidak bisa dipungkiri liburan kerap membuat rumah menjadi lebih tidak terurus. Jadi, pastikan kamu menyelesaikan semuanya sebelum mulai kembali bekerja.
 



3. Siapkan Tubuhmu

Pastikan kamu juga meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Bersantailah tanpa memikirkan apapun dan nikmati jeda waktu untuk menenangkan diri. Berikan juga waktu untuk tubuh memperbaiki pola tidur. Waktu liburan juga kerap mengganggu jam tidur seseorang di mana ini akan sangat berpengaruh pada efektivitas kerja.
 


Foto: https://sayingimages.com/


4. Berolahraga

Berolahraga dan melakukan kegiatan fisik ringan seperti berlari atau jogging bisa membantumu untuk menyegarkan pikiran dan fokus. Jadi, mulailah untuk berolahraga setidaknya dua atau satu hari sebelum mulai bekerja. Cara ini juga bisa dilakukan pada sore hari untuk membuat tubuhmu lelah hingga akhirnya bisa tertidur dengan lebih cepat pada malam harinya.
 



5. Makan Makanan Bergizi

Liburan memang kerap dijadikan waktu untuk bebas mengonsumsi makanan apapun sesuai keinginan. Namun, makan makanan enak sembarangan seperti junk food atau camilan dapat membuat tubuh menjadi mudah mengantuk dan kehilangan fokus. Jadi, perbaiki makananmu di masa transisi untuk membuat tubuh yang berenergi dan pikiran yang lebih fokus.
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE