Cinta Lingkungan, Taylor Swift Berkolaborasi dengan Stella McCartney
Kolaborasi Fashion
Sekarang ini, semakin banyak kita jumpai artis yang melakukan colab alias colaboration (kolaborasi). Colab ini pun tidak hanya berlaku untuk youtuber doang. Gak percaya? Tuh Taylor Swift colab sama Stella McCartney. Kolaborasi mereka mungkin adalah hal terakhir yang dapat terpikirkan oleh orang-orang.
Yep, jangan bingung ya dengan kolaborasi fashion desainer dan penyanyi ini. Karena, ternyata, keduanya telah berteman sejak lama dan keduanya selama ini saling menggemari karya satu sama lain.
Umumkan Rencana Kolaborasi Lewat Instagram Live
“Untuk rilis album Lover akan ada kolaborasi yang aku lakukan dengan Stella McCartney. Stella sudah menjadi temanku untuk waktu yang lama. Aku sangat menghormati apa yang dia ciptakan, bagaimana dia menciptakannya,” ujar Taylor dalam Instagram live-nya.
Bahkan, sebelumnya, saat menghadiri British Academy Film Awards 2019, Taylor juga sudah mengenakan dress rancangan Stella McCartney yang berwarna biru langit.
Komitmen Stella McCartney Jaga Lingkungan
Seperti yang kita ketahui, Stella McCartney sudah melakukan banyak usaha untuk menjaga lingkungan hidup. Salah satunya menggunakan green energy untuk tokonya dan tidak menggunakan kulit atau bulu hewan untuk produk pakaiannya.
Didominasi Warna Pelangi
Taylor Swift sendiri mengatakan kolaborasinya dengan Stella McCartney ini adalah high fashion yang cute. Koleksi ini terdiri dari pakaian kasual untuk pria dan wanita seperti t-shirt, sweatshirts, jaket hingga aksesoris topi dan juga tote bag.
Koleksi yang didominasi warna pelangi ini banyak dihiasi lirik lagu terbaru dalam album ‘Lover’, bahkan foto-foto kucing kesayangan sang penyanyi yang bernama Benjamin Button. Seluruh produk dipastikan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, sesuai ciri khas Stella McCartney.
Rilis 23 Agustus 2019
Koleksi ini sudah mulai bisa dibeli pada tanggal 23 Agustus 2019, berbarengan dengan tanggal rilis album ‘Lover’, yang telah sukses meledak di pasaran bahkan sebelum resmi dirilis. Berdasarkan laporan Billboard, seminggu sebelum dirilis, album tersebut sudah laku hampir sejuta kopi secara global. Sedangkan dihari pertama perilisan, album itu kembali terjual sbanyak Rp 450 ribu kopi.