STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dari Guru Sampai Jurnalis, 7 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Jago Multitasking!

Camellia Ramadhani | Beautynesia
Minggu, 02 Jan 2022 16:00 WIB
Dari Guru Sampai Jurnalis, 7 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Jago Multitasking!

Multitasking adalah skill yang tidak mudah untuk dilakukan. Selain membutuhkan fokus yang baik, diperlukan juga kecermatan tingkat tinggi. Meski susah untuk dilakukan, nyatanya banyak profesi yang membutuhkan kemampuan multitasking untuk melakukan banyak tugas sekaligus.

Berikut ini adalah 7 pekerjaan yang cocok buat kamu yang jago multitasking. Simak ada apa saja, yuk!

Guru TK dan Guru Sekolah Dasar

Ilustrasi Guru /Foto: Freepik/ Stockking
Ilustrasi Guru /Foto: Freepik/ Stockking

Kamu jago multitasking dan ingin mengabdi di dunia pendidikan? Guru TK atau guru SD adalah profesi yang cocok untukmu!

Dilihat dari kewajibannya memberikan ilmu, seorang guru TK dan guru SD harus menguasai hampir seluruh mata pelajaran. Dalam satu hari saja, mereka mengajar setidaknya tiga mata pelajaran berbeda.

Selain itu, mereka juga harus mengevaluasi hasil belajar siswa satu per satu setiap semester. Belum lagi kewajiban moral untuk mengarahkan dan mendidik karakter anak di usia pertumbuhan mereka. Untuk menghasilkan siswa berprestasi dan berbudi pekerti, butuh seorang guru yang juga seorang multitasker sejati.

Jurnalis

Ilustrasi Jurnalis /Foto: Pexels/UskaleGo
Ilustrasi Jurnalis /Foto: Pexels/UskaleGo

Apakah kamu tipikal orang yang siap siaga 24 jam, suka tantangan dan tugas-tugas spontan? Maka profesi jurnalis bisa kamu jadikan opsi. Seorang jurnalis harus siap bekerja di bawah tekanan setiap harinya. Sebab, jurnalis tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan dan dengan siapa dia harus berhadapan.

Kamu juga harus memiliki pengetahuan yang luas di segala bidang. Pasalnya, jurnalis tidak akan membaca skrip saat melakukan liputan maupun melakukan wawancara. Di samping itu, dunia jurnalisme yang sangat ketat dan kompetitif membuatmu harus cekatan, tangkas namun tetap teliti dan kritis dalam membuat dan menaikkan berita.

Customer Service

Ilustrasi Customer Service/Foto: Pexels/MARTPRODUCTION
Ilustrasi Customer Service/Foto: Pexels/MARTPRODUCTION

Jika kamu membayangkan customer service hanya menanggapi telepon sambil duduk tenang di kursi, kamu salah besar, Beauties! Saat menanggapi komplain pelanggan, saat itulah kamu harus membantu mereka menyelesaikan permasalahan yang dialami.

Keluhan harus diproses melalui sistem sambil terus berkomunikasi dengan pelanggan. Kamu harus bisa menjelaskan tentang masalah yang terjadi hingga memberi solusi yang tepat bagi mereka. Mereka juga harus memverifikasi jadwal produksi dan biaya pengiriman, pajak, dan detail lainnya yang diminta atau ditanyakan.

Bagaimana, Beauties? Tertarik menjadi customer service?

Administrasi

Ilustrasi Bagian Administrasi/Foto: Freepik/Katemangostar
Ilustrasi Bagian Administrasi/Foto: Freepik/Katemangostar

Bagian administrasi memiliki tugas kerja yang cukup luas. Demi memastikan kelancaran operasional kantor, seorang staf administrasi bertugas untuk mengurus berkas-berkas laporan, menjadwalkan rapat, merespon email, hingga menyiapkan inventaris dan akomodasi saat ada kunjungan ke luar kantor.

Seringkali staf administrasi harus melakukan beberapa tugas sekaligus dalam satu waktu. Jika kamu seorang multitasker yang tertarik berjibaku dengan berkas dan laporan, kamu bisa melamar di bagian administrasi suatu perusahaan.

Perawat

Perawat/Foto: Pexels/LauraJames
Perawat/Foto: Pexels/LauraJames

Perawat adalah salah satu profesi yang mengharuskan seseorang cepat tanggap dan jago multitasking. Tak kalah sibuk dengan dokter, seorang perawat harus memeriksa kondisi pasien, mencatat setiap gejala-gejala yang muncul, merehabilitasi pasien, hingga memberikan obat kepada pasien sesuai resep.

Akurasi juga merupakan kemampuan yang harus dimiliki seorang perawat. Jika penanganan yang diberikan tidak sesuai prosedur, bisa jadi akan timbul masalah baru pada pasien.

Event Organizer

Event Organizer/Foto: Freepik/Freepik
Event Organizer/Foto: Freepik/Freepik

Seorang event organizer memiliki segudang urusan untuk dilakukan dalam pekerjaannya. Tidak sesederhana memberi ide belaka, mereka juga harus menyusun rencana detail dari acara yang hendak dibuat, mengarahkan tim saat berjalannya acara, serta mengawasi jalannya acara hingga akhir.

Seorang event organizer juga harus bisa memberikan masukan dan solusi menyesuaikan keadaan dan keinginan klien. Dalam profesi ini, kamu tidak hanya dituntut untuk kreatif, tapi juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Produser

Produser/Foto: Pexels/Cottonbro
Produser/Foto: Pexels/Cottonbro

Produser di platform apapun akan menuntutmu untuk mengeluarkan jurus multitasking andalan. Sebagai seseorang yang akan menghadirkan suatu program, kamu harus mampu mengatur strategi pendanaan, perencanaan konsep, menyeleksi tim produksi dan casting, mengawasi jalannya syuting hingga terlibat dalam evaluasi pascaproduksi. Dengan tugas produser yang beragam, kamu harus terlibat dengan banyak orang sekaligus untuk membicarakan urusan yang berbeda-beda demi kelancaran produksi.

Seorang multitasker memiliki banyak pilihan profesi yang bergengsi. So, tertarik mencoba profesi yang mana, nih, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE