sign up SIGN UP

Dari Kuliner sampai Wisata Pantai, Ini Deretan Destinasi di PIK yang Menarik Dikunjungi

Fina Prichilia | Beautynesia
Sabtu, 16 Oct 2021 08:45 WIB
Dari Kuliner sampai Wisata Pantai, Ini Deretan Destinasi di PIK yang Menarik Dikunjungi
caption
Jakarta -

Menghabiskan waktu santai saat akhir pekan misalnya, meski masih di sekitaran Jakarta, namun kamu bisa merasakan pengalaman lagi di luar negeri.

Contohnya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Mungkin kamu sudah pernah melihat postingan teman-teman kamu di Pantai Pasir Putih salah satunya! Berikut cek tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selagi di PIK, yuk!

1. Kawasan Pantjoran PIK 2

Pantjoran PIKPantjoran PIK/ Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Merupakan area wisata kuliner yang menyuguhkan aneka makanan lezat, dengan konsep Chinatown. Di sini juga banyak sudut cantik, cocok untuk foto-foto!

Pantjoran PIK berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, Beauties. Di sini kamu bisa menemukan aneka jajanan kaki lima legendaris, menu tradisional, juga hidangan peranakan. Buka setiap hari, dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

2. Pantai Pasir Putih PIK 2

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!.Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!./ Foto: Rachman_Foto

Mengutip detikTravel, Pantai Pasir Putih dibuka 2020 lalu dan menjadi primadona para traveler. Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu lebih dulu menuju kawasan PIK, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Maju dan seberangi dua jembatan penghubung lagi, sampai akhirnya menuju pantai ini.

3. Hutan Mangrove

Libur Lebaran kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Di PIK, kawasan ekowisata berbasis hutan mangrove ini cocok untuk libur Lebaran.Di PIK, kawasan ekowisata berbasis hutan mangrove ini cocok untuk liburan./ Foto: Pradita Utama

Tadi pantai, sekarang hutan! Ya, PIK juga punya area hutan mangrove yang ditata rapi jadi wisata alam. Di sini, kamu bisa menjajal trek kayu yang juga dinaungi pepohonan. Selain itu, bersantai sambil minum kopi di sini juga enak banget! Cocok buat ide me time weekend ini.

4. Urban Farm PIK

Urban Farm PIKUrban Farm PIK/ Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Tempat wisata kuliner satu ini sempat jadi perbincangan hangat, karena ada Monsieur Spoon merupakan bakery terkenal dari Bali. Tapi selain itu, ada juga beragam resto yang menyuguhkan hidangan lezat dan asyik buat nongkrong di sana.

5. Pantai San Antonio

Beda dengan Pantai Pasir Putih, tapi bukan berarti pantai satu ini nggak menarik. Malah jadi tempat sempurna buat jalan kaki, jogging, dan bersepeda. Berasa lagi di luar negerinya jadi berasa deh, Beauties!

Di sini juga diketahui ada tempat persewaan sepeda, semisal kamu memang nggak membawanya sendiri.

------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id