STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dari Reporter hingga Perenang Andal, Ini Deretan Peran yang Pernah Dibawakan Nam Joo-hyuk!

Tyas Arini | Beautynesia
Kamis, 24 Mar 2022 14:30 WIB
Dari Reporter hingga Perenang Andal, Ini Deretan Peran yang Pernah Dibawakan Nam Joo-hyuk!

Nama Nam Joo-hyuk belakangan ini naik daun. Sebab aktor kelahiran 1994 ini tampil di drama hits, Twenty Five Twenty One yang saat ini tayang di Netflix. Bagi penggemar drama Korea, nama Nam Joo-hyuk sudah tidak asing lagi. Aktor tampan ini sudah beberapa kali main di drama-drama hits Korea, bahkan peran yang dibawakannya cukup beragam.

Penasaran peran apa saja yang pernah dibawakan Nam Joo-hyuk? Simak di bawah ini, ya!

1. Perenang - Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

Jung Joo-hyung
Jung Joo-hyung / foto: imdb.com

Banyak yang mulai mengenali Nam Joo-hyuk sejak perannya di drakor, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo yang tayang di tahun 2016. Di drama ini, Nam Joo-hyuk beradu akting dengan Lee Sung-kyung. Lewat Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Jung Joon-hyung, perenang berbakat yang ceria. 

Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo sendiri menjadi salah satu drama Korea terlaris sepanjang masa. Plot ceritanya berpusat pada Kim Bok-joo, seorang gadis atlet angkat besi yang memiliki mimpi besar. Di dalam perjalanannya menuju mimpinya, ia jatuh cinta dengan Jung Joon-hyung, seorang perenang andal. 

2. Dewa Air - The Bride of Habaek (2017)

Ha-baek
Ha-baek / foto: hancinema.net

Selang satu tahun setelah kesuksesan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Nam Joo-hyuk kembali berperan di drama hits, The Bride of Habaek bersama Shin Se-kyung, Lim Ju-hwan dan Krystal Jung. Di drama yang tayang pada tahun 2017 ini, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Dewa Air atau Water God yang narsis dan ambisius bernama Ha-baek. 

The Bride of Habaek menceritakan Ha-baek, seorang Dewa Air yang mengunjungi Bumi demi mendapatkan batu suci untuk mengklaim tahtanya. Dalam perjalanannya menemukan batu tersebut, ia bertemu dengan neuropsikiater, So-ah. Ha-baek kemudian meminta bantuan So-ah untuk melakukan pencarian batu suci itu.

3. Guru - The School Nurse Files (2020)

Hong In-pyo
Hong In-pyo / foto: hancinema.net

Tayang di tahun 2020, The School Nurse Files dibintangi oleh Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk. Pada drama Korea ini, Nam Joo-hyuk berperan sebagai guru Chinese Klasik yang bernama Hong In-pyo. Namun, ia bukanlah guru biasa, In-pyo memiliki medan energi khusus yang melindunginya dari jeli.

Diadaptasi dari novel School Nurse Ahn Eun-young yang dikarang oleh Chung Serang, drama Korea ini tayang di Netflix. Ceritanya berpusat pada Ahn Eun-young, seorang perawat sekolah yang memiliki kekuatan melihat perasaan dan roh manusia dalam bentuk "jeli". Bersama guru In-pyo, Eun-young menyelidiki kasus-kasus misterius yang terjadi selama di sekolah. 

4. Programmer - Start-Up (2020)

Nam Do-san
Nam Do-san / foto: hancinema.net

Nama Nam Joo-hyuk kian melambung saat ia membintangi drama Korea, Start Up. Di drama ini, ia beradu akting dengan Bae Suzy dan Kim Seon-ho. Lewat Start Up, Joo-hyuk membawakan peran programmer yang jenius, Nam Do-san. Sebelum menjadi programmer, ia dikenal sebagai genius matematika. Kini setelah dewasa, ia menjadi founder Samsan Tech. 

Start-Up menceritakan kisah orang-orang yang membangun perusahan start-up. Seo Dal-mi, seorang gadis muda, penuh semangat yang memiliki mimpi menjadi Steve Jobs Korea. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san dan Han Ji-pyeong yang membantunya meraih mimpi. 

5. Reporter - Twenty Five Twenty One (2022)

Baek Yi-jin
Baek Yi-jin / foto: hancinema.net

Di drama terbaru, Twenty Five Twenty One, Nam Joo-hyuk berpasangan dengan Kim Tae-ri. Kali ini Nam Joo-hyuk berperan sebagai Baek Yi-jin. Yi-jin adalah seorang reporter, namun sebelumnya Yi-jin adalah anak orang kaya, setelah keluarganya bangkrut, ia harus membangun hidupnya kembali. 

Drakor terbaru, Twenty Five Twenty One, menceritakan Na Hee-do, seorang pemain anggar remaja yang ambisius. Karena krisis IMF, tim anggar di sekolahnya dibubarkan. Meskipun demikian, ia berhasil menjadi anggota Tim Anggar Nasional. Hee-do kemudian bertemu dengan Baek Yi-jin, seorang reporter olahraga yang memiliki masalah keuangan. 

Nah, itu dia 5 peran yang pernah dibawakan Nam Joo-hyuk. Kalau Beauties suka peran Nam Joo-hyuk yang mana, nih? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE