STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dear Kpopers, Ini 5 Grup Idol yang Baru Debut di Tahun 2021

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Jumat, 25 Jun 2021 09:30 WIB
Dear Kpopers, Ini 5 Grup Idol yang Baru Debut di Tahun 2021

Tahun 2021 mungkin menjadi tahun berat untuk para Kpopers. Pasalnya beberapa idol Kpop ada yang disband atau bubar hingga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak seperti Spectrum, IZ*ONE, dan GFriend. Namun, ada pula grup idol Kpop yang memulai debutnya di tahun 2021 ini. Siapa saja mereka? Keep scrolling!

1. LIGHTSUM

Lightsum, girl group baru cube entertainment
Lightsum/Sumber foto: soompi.com

Girl group asuhan Cube Entertainment ini resmi debut 10 Juni dengan single berjudul Vanila. Berjumlah 8 orang yakni Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, Yujeong, Huiyeon, and Jian, girl group ini mengusung tema yang cerah dan fresh

Fakta menarik dari girl group ini adalah ketiga membernya, yaitu Chowon, Nayoung, dan Yujeon pernah ikut dalam ajang survival show yaitu Produce 48. Sebagaimana yang diketahui, Produce 48 adalah salah satu cara menjadi idol Kpop.

2. PURPLE KISS

purple kiss baru debut tahun 2021
PURPLE KISS/Sumber foto: soompi.com

Girl group yang juga resmi debut tahun 2021 datang dari RBW Entertainment yaitu Purple Kiss. Grup ini terdiri dari 7 member yaitu Park Jieun, Na Goeun, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein, dan Swan. 

Kpopers, grup ini menjadi salah satu grup yang paling dinanti debutnya. Jadi, tidak heran ya kalau penjualan mini album mereka "Into Violet" langsung terjual 7.000 lebih pada hari pertama. Luar biasa, ya!

3. MIRAE

boy group yang baru debut
MIRAE/Sumber foto : soompi.com

Bergeser sedikit ke boy group, ada MIRAE yang juga baru saja debut tahun 2021 ini dengan mini albumnya yang berjudul "Killa". Grup asuhan DSP Media ini beranggotakan 7 orang yakni Son Dong Pyo, Khael, Lee Jun-hyuk, Park Si-young, Jang Yu-bin, Lien, dan Yoo Dou-hyun. Meskipun baru debut, idol Kpop satu ini sudah punya nama untuk fandomnya, lho yaitu NOW yang kalau diterjemahkan artinya sekarang. Apakah kamu salah satu NOW?

4. CIIPHER

Ciipher boygroup pertama yang debut di bawah naungan Rain company
Ciipher/Sumber foto: soompi.com

Berada di bawah naungan Rain Company, grup ini resmi debut pada 15 Maret 2021 dengan single berjudul "I Like You". Sama dengan MIRAE, grup ini juga beranggotakan 7 orang. Oiya, grup ini menjadi grup pertama yang debut di Rain Company, lho! Hal ini pernah disampaikan Rain dalam unggahannya di Instagram pribadinya.

5. KINGDOM

Kingdom boy grup pertama GF Entertainment
KINGDOM/Sumber foto: koreaboo.com

Boy group asal GF Entertainment ini juga baru saja melakukan debut pada 18 Februari 2021 dengan single pertama mereka berjudul "Excalibur". Grup beranggotakan 7 orang ini, debut dengan konsep ksatria abad pertengahan.

Kalau diperhatikan nama-nama panggung anggota grup ini pun merupakan nama-nama raja besar di abad pertengahan yakni Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan, dan Chiwo. Wah keren, ya!

 

Nah, Kpopers itulah grup idol Kpop yang baru saja debut tahun 2021 ini. Adakah yang menjadi favoritmu?

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE