STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Definisi Emas Bakalan Tetap Emas di Manapun, Karyawan Twitter yang Kena PHK Diincar Perusahaan Teknologi

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 20:30 WIB
Definisi Emas Bakalan Tetap Emas di Manapun, Karyawan Twitter yang Kena PHK Diincar Perusahaan Teknologi
Foto: Getty Images/Justin Sullivan

Usai Twitter dibeli Elon Musk, dengan cepat konglomerat satu itu bergerak dalam memutus hubungan kerja banyak karyawan sampai level tertingginya, dengan pemberitahuan yang minimal.

Namun seperti ungkapan bahwa emas akan tetap emas meski ditempatkan di manapun, begitulah yang tampaknya terjadi pada eks karyawan Twitter.

Dilaporkan Reuters, beberapa perusahaan teknologi saat ini sedang mengincar mantan engineer perusahaan berlogo burung biru itu.

Elon Musk beli TwitterElon Musk beli Twitter/ Foto: Getty Images

Katie Burke, chief people officer di perusahaan software Amerika, HubSpot, mengecam aksi Musk atas laporan bahwa ia telah memecat sekelompok karyawan yang mengkritiknya. Selanjutnya ia menawarkan 'rumah baru' buat mereka yang terdampak.

"Sebagai leader, mendapat kritik adalah bagian dari tugasmu," tulisnya di LinkedIn. "Pemimpin yang hebat menerima adanya debat dan ketidaksepakatan yang membuatmu lebih baik adalah bagian dari proses. Jika kamu ingin tempat di mana kamu bisa tidak setuju dengan orang lain (tentu saja dengan cara-cara yang baik), HubSpot membuka lowongan."

Perusahaan lain pun juga melakukan pendekatan yang sama, Beauties. Seperti Amanda Richardson, CEO CoderPad, yang menuliskan surat terbuka bagi eks karyawan Twitter.

Untuk membeli perusahaan media sosial tersebut, Musk akan menyelesaikan kesepakatan senilai $44 miliar.Untuk membeli perusahaan media sosial tersebut, Musk akan menyelesaikan kesepakatan senilai $44 miliar./ Foto: Getty Images/Justin Sullivan

Beauties, hampir serupa mesti mungkin berbeda kasusnya, namun kesamaannya adalah aksi PHK yang dilakukan petinggi terhadap banyak karyawan kini tengah terjadi di RI. Dari kasus ini pun bisa dilihat bahwa ungkapan emas tetap emas, nyata. Artinya bila kamu sampai terkena PHK, maka ingatlah itu bukan akhir dari segalanya ya, Beauties.

Namun hal itu terjadi karena kebijakan perusahaan. Selengkapnya bagaimana cara terbaik menghadapi layoff, kamu bisa lanjutkan membaca di sini.

----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE