sign up SIGN UP

Demi Hilangkan Gummy Smile, Tya Ariestya Lakukan Serangkaian Perawatan Gigi

Ersa Monica | Beautynesia
Senin, 21 Jun 2021 16:15 WIB
Demi Hilangkan Gummy Smile, Tya Ariestya Lakukan Serangkaian Perawatan Gigi
caption
Jakarta -

Tya Ariestya dikenal sebagai artis yang berhasil menjalani program diet demi mendapat tubuh yang langsing pasca melahirkan. Selain merawat tubuhnya dengan melakukan diet, beberapa waktu lalu ia juga melakukan perawatan gigi demi menunjang penampilannya.

Serangkaian perawatan gigi dilakukan Tya Ariestya untuk menghilangkan ‘Gummy Smile’ yang ia miliki. Perlu diketahui, gummy smile adalah senyum yang terlalu memperlihatkan gusi. Kondisi ini tak jarang membuat seorang pemilik gummy smile merasa tak percaya diri.

Melalui postingan yang ia buat di Instagram, Tya Ariestya menunjukkan foto sebelum dan sesudah melakukan serangkaian perawatan gigi. Ia juga menceritakan pengalamannya dalam postingan tersebut.

Sebelum dan Sesudah Melakukan Perawatan Gigi/instagram.co/tya_ariestya
Sebelum dan Sesudah Melakukan Perawatan Gigi/instagram.co/tya_ariestya

“Gak tau lg mau ngomong apa karena seseneng itu sama hasil nya, dan ini masih masa tunggu 3bulan masa tunggu utk hasilnya menetap selamanyaaaa,” tulisnya.

Untuk mendapat senyum seperti yang sekarang, Tya Ariestya harus mendapat tiga macam tindakan dari dokter spesialis periodonsia yang fokusnya pada perawatan jaringan penyangga gigi. Tindakan tersebut terdiri dari crown lengthening, frecnetomy labialis, dan lip repotition.

1. Crown Lengthening

Tindakan ini dilakukan untuk memotong gusi sehingga saat tersenyum gigi akan terlihat lebih panjang. “Itu liat diatas gusi aku kebawah bgt nah sebagian dibuang jd gigi aku keliatan lebih panjang,” ujar Tya Ariestya.

Ia juga mengungkapkan bahwa biaya yang diperlukan untuk tindakan crown lengthening sebesar Rp 1 juta.

2. Frecnetomy Labialis

Frecnetomy Labialis dilakukan untuk memotong selaput yang ada di balik bibir. “Kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gt yg harus dipotong,” lanjut Tya Ariestya.

Berdasarkan pengalamannya, tindakan ini memerlukan biaya sebesar Rp 1,5 juta.

3. Lip Repotition

Tindakan yang terakhir dilakukan ini mampu mengubah bentuk bibir bagian atas. “Liat bibir atas aku deh, senyum nya keliatan beda kan, gitu deh bingung jelasinnya gmn,” tutur Tya Ariestya.

“Yg butuh konsul drg spesialis perio aja biar lbh paham, jd kayak dijait gt sih pas aku ngerasainya,” imbuhnya. Biaya yang dibutuhkan untuk lip repotition lebih besar daripada biaya untuk tindakan-tindakan sebelumnya, yakni sebesar Rp 3 juta.

Setelah menjalani tiga tindakan di atas, Tya Ariestya dibekali obat penahan rasa sakit. Ia juga tidak boleh berbicara terlalu banyak selama tujuh hari dan wajib kontrol ke dokter yang menanganinya selang sepuluh hari setelah dilakukannya tindakan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id