sign up SIGN UP

Deretan Grup K-Pop Populer yang Sukses Dapatkan 'Kemenangan Pertama' Secara Singkat

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 18:00 WIB
Deretan Grup K-Pop Populer yang Sukses Dapatkan 'Kemenangan Pertama' Secara Singkat
caption
Jakarta -

Seiring bertambahnya tahun, kepopuleran K-Pop semakin meningkat pula. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa K-Pop telah memiliki posisi tersendiri bagi para penikmat musik. Selain itu, kepopuleran K-Pop juga dapat dilihat dari jumlah penggemarnya yang sangat banyak yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh dunia.

Saat ini, K-Pop telah memasuki generasi keempat dan telah banyak pula grup K-Pop yang debut hingga saat ini. Untuk mendapatkan hati para penikmat K-Pop, para grup K-Pop yang baru debut harus menampilkan sesuatu yang mampu menarik hati para penonton.

Salah satu kesuksesan dari debutnya para grup K-Pop, dapat dilihat dari kecepatan first win yang mereka dapatkan. Dari sekian banyak grup K-Pop yang debut hingga generasi keempat ini, berikut 5 grup K-Pop yang mendapatkan first win tercepat atau kemenangan pertama setelah debut. 

1. X1 - Flash 

X1 - Flash
X1/foto: soompi.com

Salah satu boy group yang debut dari ajang survival show Produce X 101 ini resmi melakukan debutnya pada Agustus 2019. Selang 5 hari dari waktu debut mereka, boy group satu ini mendapatkan kemenangan pertamanya di acara musik SBS MTV's The Show dengan single yang bertajuk Flash

Sayangnya, boy group ini tak memiliki waktu karier yang panjang, sebab mereka telah bubar pada Januari 2020.

2. IVE - Eleven

Ive
IVE/ Foto: soompi.com

Setelah bubarnya grup IZ*ONE pada April 2021, para member yang dulu tergabung dalam grup tersebut kembali ke agensinya masing-masing. Termasuk Jang Won Young dan Ahn Yu Jin yang kembali ke agensi Starship Entertainment.

Kemudian, kedua mantan anggota IZ*ONE tersebut kembali debut bersama teman-teman yang lain pada Desember 2021 dengan girl group baru bernama IVE. Meskipun baru debut, IVE telah mendapat kemenangan pertama dengan cepat yakni 7 hari setelah debut mereka di acara musik  MBC "Show Champion" dengan lagu debut mereka yaitu Eleven

3. CIX - Movie Star

CIX - Movie Star
CIX/ Foto: soompi.com

Hampir mirip dengan IVE, boy group CIX juga memiliki anggota yang pernah debut sebelumnya bersama Wanna One yaitu Bae Jin Young dan mendapatkan kemenangan pertama setelah 7 hari debut mereka.

Boy group yang beranggotakan 4 orang ini debut pada Juli 2019 dan mendapatkan first win pada acara musik SBS MTV's The Show. CIX mendapatkan first win dengan lagu bertajuk Movie Star

4. TXT - Crown

TXT - Crown
TXT/ Foto: soompi.com

Debut di bawah Big Hit Entertainment atau kini dikenal sebagai HYBE Labels, membuat boy group yang satu ini digadang-gadang mengikuti kesukesan sang senior di agensi yang sama, yaitu BTS. Hal tersebut terbukti dari suksesnya debut mereka dengan lagu utama yang berjudul Crown yang mendapatkan kemenangan pertama 8 hari setelah debutnya. 

5. ITZY - Dalla Dalla

Itzy - Dalla Dalla
ITZY/ Foto: soompi.com

Terkenal sebagai salah satu agensi yang sukses mendebutkan grup K-Pop, JYP Entertainment kembali mendebutkan grup untuk generasi keempat, yakni ITZY. Sejak awal debutnya, ITZY telah meraih popularitas yang tinggi.

Tak heran apabila meraka mendapatkan kemenangan pertama dalam jangka waktu yang cepat yaitu 8 hari setelah debut mereka di acara musik M! Countdown dengan lagu andalan Dalla Dalla

Itulah 5 grup K-Pop dengan kemenangan pertama tercepat. Cepatnya para grup tersebut mendapatkan kemenangan pertama dikarenakan bakat mereka yang luar biasa sehingga mampu menarik penonton dan penggemar. Nah, apakah grup idolamu termasuk, Beauties?

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id