sign up SIGN UP

Deretan Idol K-Pop yang Comeback Pada Mei 2022, Ada GOT7 Hingga SEVENTEEN

Defina Anindhita | Beautynesia
Minggu, 08 May 2022 22:00 WIB
Deretan Idol K-Pop yang Comeback Pada Mei 2022, Ada GOT7 Hingga SEVENTEEN
caption
Jakarta -

Comeback menjadi salah satu project yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar musik K-Pop. Pasalnya, setiap tahun bahkan hampir setiap bulan, para idol K-Pop melakukan debut dan comeback di waktu yang hampir bersamaan serta bersaing menempati posisi teratas di chart musik.

Seperti bulan sebelumnya, memasuki bulan Mei 2022 ini, industri musik Korea Selatan akan dipenuhi dengan sederet idol yang melangsungkan comeback-nya, mulai dari penyanyi solo hingga grup K-Pop.

Sederet idol K-Pop ini telah mempersiapkan karya musik terbarunya berupa album atau mini album, yang siap membius para penggemarnya. Beberapa dari mereka pun sudah merilis variasi concept photo, teaser music video (MV), tracklist, dan title poster.

Daripada penasaran, siapa saja idol yang akan comeback di bulan Mei 2022, langsung simak selengkapnya di sini, yuk!

iKON

 

IKON title poster mini album ‘FLASHBACK’/ Foto: twitter.com/ygent_official
iKON comeback mini album ‘FLASHBACK’/ Foto: twitter.com/ygent_official

Boy grup naungan YG Entertainment, iKON akhirnya secara resmi mengumumkan comeback pada Selasa (3/5) mendatang, setelah menunggu lebih dari setahun lamanya, lho, sejak merilis singleWhy Why Why” pada bulan Maret 2021.

Kali ini, iKON melangsungkan comeback dengan merilis mini album bertajuk “FLASHBACK”. Pada April 2022 lalu, melalui laman official YG Entertainment, IKON membuat para fans-nya terkejut lantaran mengunggah teaser photo atau poster.

Pada bulan Mei ini, iKON akan segera comeback dengan full member. Adapun mini album kali ini akan berisi  enam lagu dengan title track berjudul “But You”. Mini album iKON bertajuk “FLASHBACK” sebagai pembuka idol K-Pop yang melangsungkan comeback-nya diawal Mei.

WOODZ 

Concept photo WOODZ mini album 'COLORFUL TRAUMA/ Foto: twitter.com/c_woodzofficial
WOODZ comeback 'COLORFUL TRAUMA'/ Foto: twitter.com/c_woodzofficial

Selang satu hari, pada Rabu (4/5), menyusul grup iKON, WOODZ juga akan ikut meramaikan chart musik di Korea Selatan. Penyanyi solois Cho Seung Yoon atau yang dikenal dengan nama panggungnya WOODZ, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan melangsungkan comeback dan merilis jadwal promosi untuk mini album terbarunya yang bertajuk “COLORFUL TRAUMA”.  

Album “COLORFUL TRAUMA” ini menjadi mini album keempat WOODZ, setelah perilisan sebuah album bertajuk “Only Lovers Left” pada Oktober 2021 lalu. Dikenal sebagai salah satu solois jenius dan terkenal di industri musik Korea Selatan, WOODZ turut menulis dan memproduseri semua list lagu di comeback kali ini.

Adapun title track untuk mini album ini berjudul “Without You” yang berisi lima lagu. WOODZ  juga telah merilis concept photo, teaser music video, album track, poster, dan highlight medley. Selain merilis MV dan album, WOODZ juga akan menggelar sebuah showcase tepat pada Rabu, (4/5) lalu.

TXT 

TXT concept photo 'HATE'/ Foto: twitter.com/BIGHIT_MUSIC
TXT comeback concept photo 'HATE'/ Foto: twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Big Hit Music selaku agensi yang menaungi TXT, mengonfirmasi secara resmi bahwa TXT akan melakukan comeback dengan mini album keempat, usai merilis album terakhirnya pada Agustus 2021 lalu.

Pada Senin, (9/5) mendatang, TXT akan melangsungkan comeback dengan mini album terbarunya yang bertajuk ”Minisode 2: Thursday's Child”. Seperti schedule promosi sebelumnya, TXT pun telah merilis teaser dan concept photo mereka untuk comeback mendatang, serta menampilkan logo grup versi baru yang menandakan dimulainya perubahan era TXT .

Sementara itu, boy grup naungan Big Hit Music ini, telah membuat rekor pribadi baru dengan mini album mereka yang akan datang, bahkan sebelum dirilis. Pasalnya, mini album keempat ”Minisode 2: Thursday's Child” telat berhasil mencapai 1.447.000 stok pre-order, yang menandai sebagai grup dengan penjualan tertinggi sebelum album dirilis.

Kembalinya TXT kali ini tidak hanya menandai masa comeback pertama bagi ke-lima member itu, melainkan mereka akan melangsungkan jadwal konser tur dunia bertajuk “Act: Love Sick” yang dimulai pada bulan Juli 2022.

ASTRO 

Idol K-Pop comeback Mei 2022 Astro/ Foto: twitter.com/fantagiomusic_
Idol K-Pop comeback Mei 2022 Astro/ Foto: twitter.com/fantagiomusic_

Pada April 2022 lalu, Fantagio Entertainment selaku agensi yang menaungi ASTRO secara resmi mengumumkan bahwa artis boy grup-nya akan segera melangsungkan comeback terbaru pada bulan Mei 2022 ini, lebih tepatnya pada Senin, (16/5) mendatang dengan full album bertajuk “Drive to the Starry Road”.

Album tersebut menjadi full album ketiga dari ASTRO, usai sebelumnya merilis album “All Yours” pada April 2021 lalu. Boy grup ASTRO pun juga telah merilis sebuah teaser poster dan track list untuk album terbarunya yang berisi 11 lagu.

Sementara itu, schedule para member ASTRO kini telah fokus pada kegiatan individu yaitu, solo dan unit. Mulai dari member yang melakukan kegiatan sub unit dengan merilis single hingga kegiatan yang merambah ke dunia akting.

ONEUS 

ONEUS comeback concept photo TRICKSTER/ Foto: twitter.com/official_ONEUS
ONEUS comeback concept photo 'TRICKSTER'/ Foto: twitter.com/official_ONEUS

Pada April lalu, RBW Entertainment selaku agensi yang menaungi boy grup ONEUS secara resmi mengumumkan bahwa artisnya akan segera melangsungkan comeback pada bulan Mei ini, tepatnya pada Selasa, (17/5) mendatang dengan merilis mini album bertajuk “Trickster”

Mini album ini menjadi comeback pertama, setelah ONEUS terakhir melakukan comeback dan merilis album pada November 2021 lalu dengan mini album bertajuk “Blood Moon” dengan title song “Luna”.

Mini album ke-tujuh ini akan berisi lima lagu dengan title track berjudul "Bring It On". Selain itu, ONEUS juga telah merilis concept photo individu para member untuk comeback mendatang.

SEVENTEEN 

SEVENTEEN comeback album
SEVENTEEN comeback album "Face The Sun"/ Foto: twitter.com/pledis_17

SEVENTEEN telah mengejutkan penggemar dengan munculnya berita comeback di bulan Mei, melalui agensi yang menaungi mereka, PLEDIS Entertainment.

Sebelumnya, SEVENTEEN telah merilis single berbahasa inggris pertama yang berjudul, Darl+ing. Kali ini boy grup yang beranggotakan 13 member tersebut akan segera merilis album keempatnya yang bertajuk “Face The Sun” pada Jum'at, (27/5) mendatang.

Poster yang telah diunggah terlihat memiliki empat potongan di dalamnya, mulai dari foto tangga, tali, matahari, dan peta. Poster tersebut nampaknya ingin menyampaikan sebuah cerita dan kisah di balik masing-masing empat potongan foto, melalui comeback ini.

GOT7

Idol K-Pop comeback Mei 2022 GOT7/ Foto: soompi.com
Idol K-Pop comeback Mei 2022 GOT7/ Foto: soompi.com

Kabar gembira selanjutnya datang dari GOT7. Boy group yang telah berpisah dan masa kontrak yang selesai dari JYP Entertainment  (JYPE) itu, telah mengumumkan bahwa dalam waktu dekat GOT7 akan kembali dengan formasi full member sekaligus menandai comeback terbarunya, pada Mei 2022 mendatang.

Comeback-nya tengah dinanti para 'Ahgase' alias fans GOT7 sejak lama. Rencananya, di bulan Mei 2022 ini GOT7 akan siap comeback dengan album baru. Bahkan persiapan produksi lagu sudah mencapai tahap selesai, lho.

Meskipun secara resmi tidak lagi berada di naungan JYPE dan masing-masing member telah berada di agensi baru lainnya serta aktif bersolo karier, namun, GOT7 menekankan bahwa mereka tetap tidak berubah dan tidak bubar hingga saat ini.

Nah, itu dia sederet idol K-Pop yang akan melangsungkan comeback-nya di bulan Mei 2022 ini, dengan karya-karyanya yang fantastis. Dari deretan idol K-Pop di atas, siapa nih yang paling kamu nantikan comeback-nya di bulan Mei ini, Beauties?

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id