sign up SIGN UP

Deretan Idol K-Pop yang Debut Lebih dari Satu Kali, Apakah Idolamu Termasuk?

Fahira Mahza | Beautynesia
Kamis, 23 Dec 2021 23:00 WIB
Deretan Idol K-Pop yang Debut Lebih dari Satu Kali, Apakah Idolamu Termasuk?
caption
Jakarta -

Menjadi seorang idol K-Pop bukanlah hal mudah. Untuk menjadi seorang idol, biasanya orang-orang harus mengikuti training terlebih dahulu. Orang-orang tersebut biasa disebut dengan trainee. Bagi para trainee, debut sebagai seorang idol K-Pop dan meraih kesuksesan adalah mimpi yang harus mereka raih.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja perlu berbagai usaha seperti terus berlatih kemampuan vokal dan menari mereka, sampai mengikuti ajang survival yang dapat memberikan secercah harapan untuk debut.

Tetapi, setelah debut bukan berarti mereka akan mendapat kesuksesan dengan mudah karena ketatnya industri musik K-Pop menuntut mereka untuk dapat mencuri perhatian publik. Namun, berbeda dengan para idol K-Pop berikut yang telah debut beberapa kali untuk mencapai kesuksesan mereka.

1. Cho Seungyoun (WOODZ)

Cho Seungyoun (WOODZ)
Cho Seungyoun (WOODZ)/foto: soompi.com

Solois yang satu ini diketahui telah debut beberapa kali dalam sebuah grup K-Pop sebelum akhirnya menekuni solo. Cho Seungyoun merupakan seorang penyanyi, rapper, dan penulis lagu ini awalnya debut bersama grup K-Pop UNIQ pada tahun 2014.

Kemudian ia mengikut ajang survival show Me The Money dan debut pada tahun 2016 sebagai seorang rapper bernama Luizy. Namun sayangnya, hal tersebut hanya bertahan sampai tahun 2018. Lalu ia debut sebagai seorang solois dengan nama Woodz.

Pada tahun 2019, Cho Seungyoun kembali mengikuti survival show Produce X 101 yang membuatnya debut menjadi salah satu aggota X1 namun sayangnya lima bulan kemudian X1 bubar yang membuatnya saat ini fokus menjadi seorang solois.

2. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD/foto: soompi.com

Telah sukses debut sebagai seorang main vocal idol grup SNSD tak membuat dirinya berhenti di sana. Diketahui setelah sukses debut bersama SNSD, Taeyeon kembali debut dengan sub-unit dari SNSD, yaitu TaeTiSeo atau TTS bersama Tiffany dan Seohyun SNSD.

Tak hanya itu, pada tahun 2014 ia kembali debut bersama SM The Ballad bersama artis SM Lainnya. Sukses berkarier sebagai seorang anggota grup K-Pop membuatnya tak berhenti, karena pada tahun 2015, ia kembali debut sebagai seorang penyanyi solo dan kembali sukses di industri hiburan Korea.

Kemudian pada tahun 2018, Taeyeon kembali debut untuk kelima kalinya bersama sub-unit SNSD, yaitu Oh!GG.

3. HyunA

HyunA
HyunA/foto: soompi.com

HyunA merupakan salah satu idol yang memiliki debut yang cukup banyak. Diketahui bahwa HyunA mengawali karier dengan debut sebagai seorang anggota girl group bernama Wonder Girls pada tahun 2007.

Namun, belum lama debut, HyunA memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Cube Entertainment dan kembali debut pada tahun 2008 bersama 4Minute. Selama bergabung dengan Cube Entertainment HyunA telah debut dua kali bersama dua sub-unit berbeda yaitu Trouble Maker dan Triple H.

Kemudian ia kembali debut sebagai seorang solois sampai dengan sekarang. Sebelumnya, ia juga pernah debut dalam grup proyek 4Tomorrow pada tahun 2009 dan Dazzling Red pada tahun 2012.

4. Mark NCT

Mark NCT
Mark NCT/foto: soompi.com

Mungkin apabila mendengar kata idol K-Pop dengan debut terbanyak, orang-orang akan teringat dengan mark NCT. Di mana ia merupakan satu-satunya member NCT yang tergabung dalam semua unitnya. Mark diketahui mengawali karier dengan debut bersama NCT U pada April 2016.

Kemudian pada tahun yang sama di bulan Juli, ia kembali debut bersama NCT 127. Dan masih di tahun yang sama pada bulan Agustus, mark kembali debut bersama NCT Dream. Tak hanya itu saja, pada tahun 2019 mark kembali debut bersama SuperM dengan artis SM lainnya.

5. Mino WINNER

Mino WINNER
Mino WINNER/foto: soompi.com

Sebelum bergabung bersama Winner, Mino diketahui pernah debut dalam grup K-Pop lainnya, lho. Pada tahun 2011, Mino memulai debutnya bersama grup bernama BoM sebagai seorang rapper. Namun sayangnya grup tersebut hanya bertahan sampai tahun 2014.

Kemudian Mino mengikuti audisi di YG Entertainment dan berhasil debut sebagai member Winner. Tak sampai di situ, Mino kembali debut sebagai rapper duo MOBB bersama Bobby iKON. Pada tahun 2018, Mino kembali debut sebagai seorang solois.

Itulah 5 idol K-Pop yang telah melakukan debut yang cukup banyak. Dari mereka semua, kita bisa mengambil pelajaran bahwa untuk mencapai kesuksesan butuh kerja keras dan semangat serta tidak mudah putus asa!

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id