STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Deretan Mantan Aktor Korea Cilik yang Kini Kariernya Makin Bersinar Hingga Meraih Penghargaan Bergengsi

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 28 Jul 2022 10:30 WIB
Deretan Mantan Aktor Korea Cilik yang Kini Kariernya Makin Bersinar Hingga Meraih Penghargaan Bergengsi

Aktor Korea kerap menuai pujian berkat kemampuan akting mereka yang luar biasa, terlebih dengan visual yang menawan. Namun, mungkin belum banyak yang tahu jika beberapa aktor Korea yang muncul di berbagai judul drama maupun film ternyata merupakan mantan aktor cilik.

Terlebih, dengan bertambahnya usia serta penampilan yang bertransformasi, banyak dari publik yang mungkin pangling dengan penampilan mereka sekarang.

Tak hanya itu saja, nggak sedikit dari para mantan aktor Korea cilik tersebut yang kini makin memiliki karier yang cemerlang sekaligus mendapatkan penghargaan bergengsi, Beauties.

Beautynesia sudah merangkum beberapa aktor Korea berbakat yang dulunya juga mantan aktor cilik, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Yeo Jin Goo

Setelah sukses membintangi Hotel Del Luna bersama IU di 2019, Yeo Jin Goo kembali mengambil tawaran akting di tahun ini.Yeo Jin Goo/ Foto: instagram.com/yeojin9oo

Yeo Jin Goo sukses menampilkan akting luar biasa serta chemistry yang membuat penonton baper bersama Moon Ga Young lewat Link: Eat, Love, Kill (2022). Aktor kelahiran 1997 ini ternyata merupakan mantan aktor cilik lho, Beauties.

Ia memulai kariernya di tahun 2005, dan menuai popularitas melejit usai membintangi drama Orange Marmalade (2015), Reunited Worlds (2017), Hotel Del Luna (2019), hingga Beyond Evil (2021).

Yeo Jin GooYeo Jin Goo/ Foto: twitter.com/theseoulstory

Sementara, Yeo Jin Goo saat menjadi aktor cilik pun terlibat dalam proyek drama-drama populer seperti Moon Embracing The Sun (2012), The Reputable Family (2010), Swallow The Sun (2009), dan masih banyak lagi. Selain menjadi aktor, Yeo Jin Goo juga tampil sebagai aktor teater musikal, MC, model video klip, hingga cast di beberapa variety show.

Yeo Jin Goo ketika menjadi aktor cilikYeo Jin Goo ketika menjadi aktor cilik/ Foto: kdramadiary.com

Yeo Jin Goo sendiri sudah menerima lebih dari 10 penghargaan untuk prestasi aktingnya, seperti Best Young Actor di tahun 2008, Child Actor to Man di tahun 2012, Best Child Actor di tahun 2012, Most Promising Actor di tahun 2017, dan masih banyak lagi.

Yoon Chan Young

Yoon Chan-young Dipilih Sebagai Brand Ambassador Coach / foto: instagram.com/voguekoreaYoon Chan Young/ foto: instagram.com/voguekorea

Di tahun 2022 ini, Yoon Chan Young kembali menuai popularitas usai membintangi serial Netflix All of Us Are Dead serta Hope or Dope. Siapa sangka jika aktor berusia 21 tahun ini juga memulai kariernya sebagai aktor cilik?

Sejak tahun 2013 lalu, ia kerap tampil di beberapa judul drama Korea populer sebagai versi muda dari para karakter. Mulai dari Still 17 (2018), The Bride of Habaek (2017), Dr. Romantic (2016), Mama (2014), Monstar (2013), dan lainnya.

Yoon Chan Young saat menjadi aktor cilikYoon Chan Young saat menjadi aktor cilik/ Foto: alchetron.com
Yoon Chan YoungYoon Chan Young/ Foto: k-star-holic.tumblr.com

Bahkan berkat perannya di Mama, Yoon Chan Young berhasil mendapat penghargaan Best Young Actor dari APAN Star Awards pada 2014 lalu, Beauties. Tak hanya itu saja, Yoon Chan Young saat ini dikabarkan akan membintangi drama fantasi berjudul Delivery Man bersama Minah Girl's Day melansir Pink Villa.

Wah, kita nantikan berita selanjutnya dari mereka ya, Beauties!

Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho di MoonshineYoo Seung Ho di Moonshine/ Foto: soompi.com

Aktor yang belum lama ini comeback lewat drama Moonshine (2021-2022) bersama Lee Hyeri ternyata mengawali karier sebagai aktor cilik sejak tahun 2002 lalu, lho.

Yoo Seung Ho pertama kali debut akting lewat film The Way Home (2002) yang turut membesarkan namanya, bahkan membuatnya menerima penghargaan Best Young Performer in International Film, lho.

Yoo Seung Ho di Two Way HomeYoo Seung Ho di Two Way Home/ Foto: twitter.com/amksmh

Ia pun sering berperan sebagai versi muda atau remaja berbagai karakter utama di drama maupun film, mulai dari Sad Love Story (2005), The Legend (2007), Master of Study (2010), dan lainnya.

Yoo Seung HoYoo Seung Ho/ Foto: hancinema.net

Yoo Seung Ho sempat hiatus sementara karena menjalani wajib militer, namun ia kembali ke dunia seni peran setelahnya. Drama-drama Yoo Seung Ho yang populer lainnya ialah Memorist (2020), My Strange Hero (2018), I'm Not A Robot (2017), hingga Remember (2015).

Menginjak usia 28 tahun, Yoo Seung Ho juga menerima penghargaan terbaik lainnya seperti Best Young Actor di tahun 2007, Hot Younger Male di tahun 2008, Best New Actor di tahun 2009, hingga Top Excellence Award, Actor in Miniseries di tahun 2017.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE