sign up SIGN UP

Deretan Momen Lamaran Pernikahan di Drama Korea Populer, Romantis dan Bikin Terharu!

Sierra Muktisari | Beautynesia
Selasa, 19 Apr 2022 11:00 WIB
Deretan Momen Lamaran Pernikahan di Drama Korea Populer, Romantis dan Bikin Terharu!
Jakarta -

Pernikahan menjadi momen sekali seumur hidup yang kerap menjadi impian para pasangan yang tengah menjalin hubungan. Sebelum menempuh jenjang pernikahan, biasanya terdapat momen ketika sang pria melamar calon kekasih mereka, baik di hadapan para keluarga maupun momen melamar yang hanya disaksikan oleh keduanya.

Berbicara soal lamaran pernikahan, beberapa drama Korea pun kerap menampilkan adegan lamaran yang turut membuat penonton merasa emosional hingga terharu.

Terlebih, momen tersebut digambarkan secara romantis dengan atmosfer yang hangat. Penasaran? Simak beberapa momen lamaran pernikahan di drama Korea populer berikut ini, yuk!

What's Wrong with Secretary Kim

Drama ini menjadi drama tema sekretaris kantoran yang paling populer karena chemistry antara Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai bos dan sekretaris.What's Wrong with Secretary Kim/ Foto: asianwiki.com

Drama Korea komedi-romantis What's Wrong with Secretary Kim menjadi salah satu serial yang paling disukai pencinta drama Korea, bahkan hingga saat ini.

Mengisahkan hubungan asmara antara Lee Young Joon (Park Seo Joon) serta Kim Mi So (Park Min Young) yang berawal dari hubungan pekerjaan antara bos dan sekretaris pribadinya.

Lee Young Joon mulai menyadari jika ia memiliki perasaan untuk Kim Mi So setelah sang sekretaris berencana untuk mengundurkan diri. Sang bos pun melakukan apapun untuk mencegah Kim Mi So mengundurkan diri, bahkan dengan 'nekat' mengajaknya untuk menikah yang justru ditolak mentah-mentah.

Secara perlahan, Young Joon mulai belajar untuk menaruh perasaannya pada Mi So secara bertahap, hingga sang sekretaris pun luluh padanya. Setelah beberapa saat menjalin hubungan, Young Joon akhirnya melamar sang kekasih.

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim/ Foto: ahjummamshies.com

Young Joon membuat Mi So terpesona dengan memberikannya kejutan saat Young Joon menyanyikan sebuah lagu dengan iringan dentingan piano untuknya.

Bahkan, ia mendekorasi ruangan secantik mungkin untuk melamar Mi So. Young Joon berkata pada Mi So, "Aku meminta izinmu, maukan kamu menikah denganku?" seraya mengulurkan kotak berisi cincin untuk Mi So yang mendapat jawaban 'Ya' dari sang kekasih!

Business Proposal

Drakor A Business ProposalDrakor A Business Proposal/ Foto: kdramadiary.com

Drama Korea yang belum lama ini tamat sukses meninggalkan kesan tersendiri bagi para penontonnya. Terlebih, Business Proposal memiliki plot cerita yang ringan, minim konflik, namun sukses membuat baper siapa saja yang menyaksikan.

Menceritakan pertemuan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) dan Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) melalui kencan buta, di mana Ha Ri berpura-pura menjadi orang lain untuk membuat Tae Moo ilfeel dengannya.

Namun, siapa sangka jika Tae Moo menawarkan 'kontrak' berpura-pura pacaran, hingga pria tersebut 'jatuh' ke dalam permainannya sendiri. Membutuhkan waktu cukup lama untuk meyakinkan Ha Ri agar menikah dengannya, Tae Moo pun akhirnya memiliki kesempatan untuk melamar Ha Ri.

Momen Kang Tae Moo melamar Shin Ha RiMomen Kang Tae Moo melamar Shin Ha Ri/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Keduanya menikmati hari yang indah dengan berjalan-jalan di bawah gugurnya dedaunan yang cantik, hingga tiba-tiba Tae Moo menunjukkan sepasang cincin pernikahan.

"Aku tidak suka membuang waktu, dan aku tidak bisa jauh darimu lagi. Jadi, ayo kita menikah," merupakan kalimat yang diucapkan Tae Moo pada Ha Ri, dengan persetujuan dari sang kekasih.

Oh My Venus

Drama Shin Min AhOh My Venus/ Foto: imdb.com

Oh My Venus memiliki kisah menarik tentang perjuangan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) yang berusaha menurunkan berat badan dengan bantuan Kim Young Ho (So Ji Sub), personal trainer yang kerap membantu para artis Hollywood untuk melakukan diet.

Meski di awal pertemuan mereka kerap beradu argumen, namun akhirnya Young Ho setuju untuk membantu Joo Eun. Lambat laun, kedekatan mereka terjalin hingga jatuh cinta satu sama lain.

Oh My VenusOh My Venus/ Foto: soompi.com

Siapa sangka, hubungan keduanya pun tumbuh ke jenjang yang lebih serius, di mana Young Ho berencana untuk melamar kekasihnya tersebut. Menariknya, Young Ho 'menyembunyikan' cincin untuk melamar Joo Eun di dalam syal yang tengah dipakai perempuan tersebut tanpa sepengetahuannya.

"Aku ingin hidup denganmu selama sisa hidupku," ujar Young Ho saat hendak melamar Joo Eun.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id