sign up SIGN UP

Deretan Tempat Ikonik yang Dapat Kamu Kunjungi Ketika Mengunjungi Korea

Fahira Mahza | Beautynesia
Senin, 01 Nov 2021 08:30 WIB
Deretan Tempat Ikonik yang Dapat Kamu Kunjungi Ketika Mengunjungi Korea
caption
Jakarta -

Berkembangnya industri hiburan Korea Selatan salah satunya perfilman membuat adanya peningkatan daya tarik terhadap negaranya. Banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke Korea Selatan berkat branding yang dibuat melalui adegan-adegan di K-Dama.

Saat ini, Korea merupakan salah satu negara yang menjadi incaran wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Hal tersebut dikarenakan Korea memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik minat wisatawan.

Wisatawan yang berkunjung biasanya akan mengunjungi tempat-tempat iconic yang sering bermunculan di berbagai adegan dalam drama Korea. Berikut deretan tempat-tempat iconic yang dapat kamu kunjungi ketika kamu sedang menghabiskan waktu liburanmu di Korea Selatan!

1. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower/foto: unsplash.com/Robby McCullough

Ikon kota Seoul yang satu ini wajib banget kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Korea. Menara yang datu ini terletak di puncak Gunung Namsan di pusat kota sehingga sangat cocok kamu kunjungi untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Menara ini tidak hanya menampilkan dek observasi, tetapi juga berbagai kafe dan restoran di antara fasilitas lainnya. Namsan Tower sangat cocok dikunjungi ketika malam hari karena kamu dapat menyaksikan pemandangan nightscape kota yang penuh gemerlap. 

2. Jeju Island 

Jeju Island
Jeju Island/foto: unsplash.com/Yujeong Uh

Salah satu lokasi wisata yang sering digunakan sebagai tempat syuting Kdrama ini merupakan salah satu opsi terbaik untuk kamu kunjungi. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan akan pantai pasir putih yang dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi dan gua lava, serta taman botani yang indah.

Tak heran apabila Jeju Island terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru. Jeju Island berlokasi di Semenanjung Korea bagian Selatan, sebelah Barat Daya Provinsi Jeolla Selatan.

3. Pantai Jumunjin

Pantai Jumunjin
Pantai Jumunjin/foto: unsplash.com/Fiona Yi

Bagi pecinta drama Goblin mari merapat karena tempat yang satu ini wajib banget kamu kunjungi. Pantai yang satu ini merupakan salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting pada drama Goblin. Pantai yang menawarkan pemandangan sunrise yang sangat memesona ini sangat cocok bagi kamu pecinta wisata keindahan alam. 

4. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village
Bukchon Hanok Village/foto: unsplash.com/Yeo Khee

Bagi kamu yang ingin berwisata sekaligus menambah edukasi tentang sejarah pasti akan cocok dengan wisata yang satu ini. Bukchon Hanok Village merupakan kawasan perumahan Hanok yang dimana kondisinya masih sama dengan keadaan aslinya layaknya masa dinasti Joseon.

Ketika kamu berkunjung ke tempat ini kamu dapat menyewakan pakaian khas Korea yakni Hanbok agar dapat merasakan suasana Korea pada dinasti Joseon. 

5. Pasar Malam Myeongdong

Pasar Malam Myeongdong
Pasar Malam Myeongdong/foto: pixabay.com

Tak lengkap rasanya apabila kamu sedang berlibur ke Korea Selatan tidak mengunjungi tempat ini. Tempat yang dikenal sebagai surganya brand makeup dan kuliner jajanan pasar khas Korea berlokasi di pusat kota Seoul.

Di tempat ini, kamu akan disajikan deretan pedagang pakaian, aksesoris, dan makeup yang dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Apabila kamu tidak tertarik untuk membeli oleh-oleh, kamu dapat menikmati beragam kuliner khas Korea Selatan. 

Itulah 5 rekomendasi tempat iconic yang dapat jadikan sebagai destinasi tempat ketika kamu berkunjung ke Korea Selatan. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang menyajikan beragam keindahan alam maupun keindahan akan kota-kota di Korea Selatan. Sayang rasanya apabila kamu melewatkan mengunjungi kota-kota tersebut. 

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id