STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dikenal Punya Anak Cerdas, Seperti Ini Gaya Pola Asuh Tasya Kamila untuk Arrasya yang Baru 4 Tahun

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 08:00 WIB
Dikenal Punya Anak Cerdas, Seperti Ini Gaya Pola Asuh Tasya Kamila untuk Arrasya yang Baru 4 Tahun

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila saat ini tengah menikmati perannya sebagai ibu dari dua orang anak bersama sang suami, Randi Bachtiar. Menariknya, anak pertama mereka, Arrasya Wardhana Bachtiar, berhasil mencuri perhatian publik lewat hobinya mengoleksi kipas angin. Bagaikan pakar kipas, Arrasya yang baru berusia 4 tahun begitu mengenal apa saja jenis kipas bahkan hapal semua bagian-bagian pada kipas.

Arr, panggilan akrabnya, tampaknya mulai menunjukkan bibit anak cerdas yang menurun dari kedua orang tuanya. Di samping itu, pola asuh yang diterapkan sedari dini tentu sangat berpengaruh terhadap kebiasaan anak di kemudian hari.

Berikut ini rangkuman pola asuh yang diterapkan oleh Tasya Kamila dan suami kepada sang putra, Arrasya.

1. Terus Belajar Ilmu Baru

Tasya Kamila pernah mengungkapkan kepada Ashanty dalam kanal Youtube Ngobrol Asix (13/11/2021), bahwa menjadi mama muda membuatnya harus terus belajar hal baru.

Untuk itu, Tasya rajin mencari informasi dan mempelajari tahapan tumbuh kembang anak sesuai usianya. Dengan begitu, ia bisa memahami tolok ukur yang seharusnya dicapai sang anak di setiap usianya.

2. Menyepakati Pola Asuh bersama Suami

Tasya KamilaTasya Kamila dan anak/ Foto: Instagram/tasyakamila

Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar sepakat untuk menerapkan pola asuh yang dapat mendukung sang putra untuk menemukan minat dan bakatnya. Tak lupa, mereka turut menanamkan nilai-nilai agama sejak dini pada putra pertamanya. 

3. Membiarkan Anak Eksplorasi Mandiri

Mengutip detikEdu (7/12/2021), Tasya mengaku selalu memberikan kesempatan kepada Arr untuk bereksplorasi secara bebas. Hal tersebut bertujuan agar sang anak bisa berlatih menemukan hal apa yang ia sukai.

Oleh karena itu, Tasya sebisa mungkin akan mendukung dan memberikan akses bagi minat dan bakat Arrasya yang kini telah menjadi kolektor kipas angin cilik. Bahkan, melalui kecintaannya pada kipas angin, Arr sekaligus bisa belajar mengenal warna, hingga melatih motorik halusnya lewat kegiatan mengotak-atik kipas.

4. Membiasakan Anak Membaca Buku

Arr lebih mencintai kipas angin dan buku daripada gadget. Tasya menjelaskan kebiasaan yang dilakukan Arr saat ini bermula dari usahanya yang sering mengajak Arr berkomunikasi sejak masih di kandungan. Setelah lahir, di usia Arr dua bulan, Tasya mulai memperkenalkan kegiatan membaca buku sebagai rutinitas sebelum tidur.

Selain itu, pemilihan buku sesuai usia anak serta kegiatan mengulas buku seusai membaca juga dapat menumbuhkan minat baca anak dan meningkatkan kemampuan komunikasi anak.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE