sign up SIGN UP

Dikritik Netizen, Ini 5 Kostum Idol K-Pop yang Dinilai Paling Kontroversial

Istikhomah | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 08:30 WIB
Dikritik Netizen, Ini 5 Kostum Idol K-Pop yang Dinilai Paling Kontroversial
caption
Jakarta -

Para idol K-Pop kini menjadi perhatian dunia. Tidak hanya aksi panggung memukau atau suara merdu para anggota grup, tapi gaya fashion mereka juga menjadi trendsetter. Sayangnya, tidak sedikit dari penggemar K-Pop yang kecewa dengan kostum idol K-Pop.

Berikut daftar kostum idol K-Pop yang mendapatkan kritikan pedas dari netizen dan cukup kontroversial sepanjang tahun 2021. 

Yujin IVE

Ive/ Foto : instagram.com/ivestarship
IVE/ Foto : instagram.com/ivestarship

Girl group IVE di tahun 2021 mengguncang panggung hiburan Korea Selatan. Lagu debut Eleven dari mereka meledak dan disukai penggemar. Sayangnya, kesuksesan IVE sedikit ternoda dengan kostum panggung yang dikenakan oleh Yujin. Stylist dari Yujin mendapatkan kritikan pedas atas kostum tersebut.

Yujin sendiri menggunakan kostum berupa T-Shirt dengan konsep bra di bagian luar. Tidak hanya itu, ikat pinggangnya tebal sehingga cukup mengganggu. Netizen mengkritik kostum tersebut karena Yujin diketahui masih berada di bawah umur untuk standar usia di Korea Selatan. 

Yuna ITZY

Yuna Itzy/ Foto : twitter.com/yuna129square
Yuna ITZY/ Foto: twitter.com/yuna129square

Tak hanya Yujin, Yuna yang merupakan anggota grup ITZY juga mendapatkan kritikan dari netizen lantaran gaya fashion-nya. Anggota termuda tersebut sempat menggemparkan fans ketika menggunakan gaun hitam cukup pendek pada September 2021 lalu.

Kostum tersebut dilengkapi dengan ripped stocking yang dinilai tidak pantas mengingat usia Yuna yang masih muda. Bahkan komentar para fans di forum online juga mengatakan kostum tersebut terlalu terbuka untuk dikenakan Yuna.

Na Go Eun Purple Kiss

Na Go Eun/ Foto : koreaboo.com
Na Go Eun Purple Kiss/ Foto: koreaboo.com

Bulan November 2021 lalu, girl group Purple Kiss meluncurkan beberapa gambar sebagai ucapan untuk para penggemar. Sayangnya, dalam foto tersebut Na Go Eun mendapatkan kritikan. Goe Eu menggunakan pakaian dengan lambang menyerupai lambang Parteiadler (lambang Partai Nazi).

Akibat kritikan tersebut, RBW Entertainment yang menaungi Purple Kiss merilis permintaan maaf kepada penggemar. Agensi juga merilis ulang gambar Na Go Eun dengan lencana yang telah diedit. 

Giselle Aespa

Aespa/ Foto : instagram.com/bless.my.achoo
Aespa/ Foto: instagram.com/bless.my.achoo

Aespa hampir tak pernah mengecewakan soal kostum panggung. Namun, di awal Desember 2021 lalu pelantun tembang Next Level ini mendapatkan komentar pedas lantaran kostum panggungnya di Asia Artist Awards 2021.

Kostum Giselle dinilai paling tidak menarik. Ia menggunakan pakaian musim dingin yang tidak cocok dengan usianya. Outfit yang dikenakan Giselle terlihat lebar sehingga kaki panjangnya tak terlihat. Para penggemar pun juga menyatakan kekecewaan mereka pada stylist grup tersebut.

Dahyun TWICE

Dahyun TWICE dan Jisoo BLACKPINKDahyun TWICE dan Jisoo BLACKPINK/ Foto: allkpop.com

Kostum Dahyun juga tak luput dari kontroversi. Member TWICE ini diketahui menggunakan hanbok modern yang memiliki kemiripan dengan kostum yang dikenakan oleh Jisoo dalam music video BLACKPINK yang berjudul How You Like That. Stylist BLACKPINK pun juga memposting tangkapan layar kostum Dahyun tersebut di Instagram.

Akibat kostum tersebut, JYP Entertainment merilis pernyataan maaf pada Februari 2021 lalu. Pihak mereka selaku agensi TWICE mengakui jika pakaian tersebut dibeli lewat distributor hanbok, dan tidak mengetahui jika memiliki kemiripan dengan karya orang lain.

Itulah beberapa kostum idol K-Pop yang cukup kontroversial di tahun 2021. Dari kostum di atas, mana nih yang paling membuat Beauties terkejut?

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id